Senin, 15 Mei 2017

5 Nama Obat Sakit Kepala Sebelah Resep Dokter Dosis Tinggi Dan Rendah

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya sakit kepala sebelah atau didunia medis dikenal dengan nama migrain. Migrain itu sendiri ialah dimana terasa nyeri pada sebelah sisi kepala saja adapun kondisinya relatif berbeda-beda dari tingkat yang sedang sampai tinggkat yang parah. Sakit kepala sebelah (migrai) ini sangatlah mengganggu kenyamanan dalam beraktifitas sehari-hari dan keluhan ini dapat menghilangkan tingkat fokus seseorang.

Nama Obat Sakit Kepala Sebelah Resep Dokter Dosis Tinggi Dan Rendah

Sakit kepala sebelah/Migrain ini relatif sering terjadi pada usia dikisaran 18 th sampai 65 th. Dan informasi dan hasil riset WHO dari total populasi manusia berusia 18-65 tahun yang melaporkan pernah mengalami sakit kepala, sekitar 30 persen merupakan sakit kepala migrain. Dan kasus sakit kepala sebelah ini kasusnya lebih banyak terjadi pada kaum hawa ketimbang kaum adam. Pada sebagian orang, serangan migrain dapat muncul hanya beberapa kali dalam setahun. Namun pada penderita lainnya, migrain dapat muncul hingga beberapa kali dalam seminggu ini diakibatkan akan beberapa faktor pemicunya. Pada kasus tertentu, nyeri pada bagian kepala dapat muncul di kedua kepala dan bahkan sampai terasa sampai leher penderita.

Sebelum kita membahas lebih dalam akan Nama Obat Sakit Kepala Sebelah Resep Dokter Dosis Tinggi Dan Rendah alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara Mengidentifikasi Migrain. Dalam ilmu kedokteran, tidak ada tes khusus untuk mendiagnosis nyakit penyakit migrain ini. Pendiagnosisan Migrainhanya dapat di identifikasi dari pola sakit kepala yang sesuai dengan gejala pada migrain

Sakit Kepala Sebelah

Selain sakit kepala, sebagian penderita turut merasakan mual, muntah, dan menjadi jauh lebih peka terhadap cahaya atau suara. Dan bila migrai anda sudak terdeteksi seri tau baiknnya anda bersegera mungkin untuk mengobatinya dengan lebih dulu mencari tahu Nama Obat Sakit Kepala  yang efektif dan aman. Ada beberapa jenis migrain yang perlu Anda kenali, yaitu:
  1. Migrain tanpa aura: Yang dimaksud dengan migrain tanpa aura ini ialah sakit kepala migrain yang terjadi tanpa tanda-tanda atau gejala. Pasien yang teridap Migrain tanpa aura ini dapat didiagnosis setelah pasien diketahui memiliki sejarah serangan migrain sebanyak lima kali.
  2. Migrain dengan aura: Tanda-tanda yang mengawali sakit kepala migrain disebut aura. Tanda-tanda yang dirasakan sebelum terjadi migrain ini umumnya berupa masalah penglihatan (kilatan cahaya pada mata), leher yang terasa kaku dan anggota tubuh yang mengalami kesemutan. Migrain dengan aura Hal ini disebut juga dikenal dengan migrain klasik. Jenis ini dialami sekitar sepertiga dari pengidap migrain.
  3. Aura migrain tanpa sakit kepala: migrain terjadi ketika pengidap merasakan aura atau gejala migrain yang lain, tapi tanpa diiringi sakit kepala.

A. Penyebab Sakit Kepala Sebelah (Migrain)


Penyebab pasti pada migrain ini masih belum dapat diketahui secara pasti, namun beberapa faktor berikut ini diduga berperan menjadi penyebabnya.
  1. Perubahan sementara pada zat kimia, jaringan saraf, otak dan pembuluh darah.
  2. Perubahan sementara pada zat kimia, jaringan saraf, otak dan pembuluh darah.
  3. Anak-anak yang memiliki berat badan berlebih dapat memicu serangan migrain lebih sering.
  4. Faktor hormon; Perubahan hormon menyebabkan sebagian wanita merasakan migrain pada masa menstruasi.
  5. Konsumsi makanan dan minuman tertentu; coklat, kafein, keju bumbu penyedap masakan, dan alkohol dapat memicu migrain.
  6. Faktor pemicu lainnya; seperti stres dan kelelahan turut bisa memicu migrain pada sebagian pengidap.

B. Gejala-gejala Sakit Kepala Sebelah (Migrain)


Gejala pada migrain memakan waktu sekitar empat jam sampai tiga hari untuk benar-benar menghilang. Hal ini bisa menyebabkan penderita merasa lelah selama sepekan setelah terserang migrain. Selain sakit kepala, berikut ini adalah gejala-gejala lain yang sering muncul bersamaan atau mendahului sakit kepala migrain:
  1. Menurunnya tinggkat konsentrasi.
  2. Sakit perut(bisa menyebabkan diare).
  3. Mual disertai dengan muntah.
  4. Merasa kedinginan atau kepanasan yang berlebih hingga berkeringat.
  5. Sensitif terhadap cahaya dan suara yang menyebabkan pengidap migrain merasa lebih nyaman berada di tempat yang gelap dan tenang.

Tidak semua orang merasakan gejala-gejala di atas saat mereka terserang migrain. Gejala-gejala ini juga tidak selalu terjadi secara bersamaan. Dalam beberapa kasus, pengidap dapat merasakan gejala ini tanpa merasakan sakit kepala sebelah/migrain.

C. Mengobati Sakit Kepala Sebelah (Migrain) Resep Dokter Dosis Tinggi Dan Rendah


Sangat banyak sekali obat-obatan sakit kepala yang telah beredar di Apotik lingkungan kita yang dapat anda coba untuk menyingkirkan sakit kepala sebelah yang Anda derita, berikut beberapa nama obat sakit kepala sebelah yang bisa jadi acuan kita diantaranya;
  1. Rizatriptan ( Maxalt, Maxalt – MLT ). Obat ini merupakan sebuah agonis selektif untuk reseptor serotonin 5 – HT1 pada arteri kranial. Obat ni memiliki onset tercepat kerja dari triptans untuk mengusir sakit kepala. Rizatriptan yang ampuh menekan peradangan yang terkait dengan sakit kepala migrain. Pada 2 jam onset awal melaporkan tindakan (30 menit) dan efikasi dari 71 %. Adapun efek samping yang akan dialami dari semua bahan-bahan konstitusi Rizatriptan Benzoate Tablet diantaranya; Kantuk, Pusing, Kelelahan, Sakit perut, Muntah, Diare. Ini bukanlah efek yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Jika efek samping tidak hilang segeralah konsultasi pada dokter.
  2. Obat Sakit Kepala Sebelah

  3. Analgesik opioid; Bagi penderita yang respon pengobatannya lambat atau bahkan gagal rutin, mungkin analgesik adalah solusi tambahan. Pedoman praktek merekomendasikan obat nonopioid sebagai terapi lini terdepan. Analgesik opioid harus digunakan dengan hemat, tetapi mereka tetap menjadi pilihan. Opioid tidak boleh digunakan jangka panjang, karena mereka adalah membentuk kebiasaan. Mereka juga dapat berkontribusi untuk rebound sakit kepala.
  4. Frovatriptan ( Frova ); Merupakan obat agonis reseptor 5-HT1B/1D selektif dengan tenggang waktu yang lumayan panjang (26-30 jam) dan dapat meningkatkan kekambuhan sakit kepala yang rendah dalam waktu sehari semalam. Frova ini sangat ampuh meminimalisir transmisi nyeri di jalur trigeminal, menghambat pembuluh cranial dan menyempitkan pelepasan neuropeptida. Triptans Frovatriptan ini dapat berkombinasi baik dengan inhibitor monoamine oxidase (MAOIs) tanpa kontra-indikasi.
  5. Isometheptene, dichloralphenazone, dan acetaminophen (Midrin, Epidrin); Obat kombinasi ini memiliki sifat simpatomimetik. Isometheptene berkhasiat handal melebarkan arteriol tengkorak dan otak yang menjadi penyebab menurunannya rangsangan, akibatnya terjadi sakit kepala vaskular. Dichloralphenazone mengandung senyawa yang bertugas sebagai obat penenang dan sifat analgesik dan Acetaminophen dapat menghambat sintesis prostaglandin pada sistem saraf pusat ( SSP ) dan impuls blok mengatasi nyeri yang dihasilkan di pinggiran saraf
  6. Obat Sakit Kepala Sebelah

  7. Naratriptan ( Amerge ); Naratriptan adalah salah satu dari beberapa triptans yang tidak kontra-indikasi untuk digunakan dalam kombinasi dengan MAOIs. Sebuah agonis selektif untuk reseptor serotonin 5–HT1. Naratriptan dapat lebih lama paruh daripada sumatriptan dan memiliki tinggi bioavailabilitas, yang berkontribusi sangat baik untuk merendahkan tingkat kekambuhan sakit kepala yang diderita. Selain itu Naratriptan ini lebih lama paruh daripada sumatriptan dan memiliki onset lambat aksi.durasi kerja hingga 24 jam. Hal ini sangat berguna bagi pasien dengan onset lambat, seperti migrain menstruasi dan migrain berkepanjangan. Nyeri yang dialami oleh 60-68 % pasien dalam waktu 4 jam dari pengobatan dan dipertahankan sampai 24 jam dalam 49-67 % pasien. 

D. Pencegahan Sakit kepala Sebelah (Migrain)

Dengan menerapkan pola hidup sehat sangatlah berpengaruh dalam pencegahan migrain. Terlebih lagi jika anda merasa bahwa migrain muncul akibat kebiasaan anda sehari-hari.

Berikut ini adalah pola hidup yang harus diperhatikan:
  1. Tidur; Pengaturan pola tidur yang konsisten sangat membantu mencegah migrain. Biasakan tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Pola tidur yang tidak teratur bisa menyebabkan sakit kepala. Baca: Tips meningkatkan kualitas tidur.
  2. Pola Makan; Melewatkan waktu makan, atau level gula darah yang rendah bisa menyebabkan migrain. Termasuk di dalamnya minum air yang cukup setiap harinya.
  3. Olahraga; Sediakan waktu untuk berolahraga secara teratur. Namun hindari olahraga yang terlalu berat karena bisa jadi kelelahan merupakan pemicu migrain anda. Walaupun begitu, olahraga yang teratur bisa membantu mencegah migrain, termasuk menghindari stres, yang mana juga dapat memicu sakit kepala muncul.
  4. Managemen Stres; Bagi penderita migrain, stres adalah musuh utama dan termasuk pemicu migrain yang paling umum. Sediakan waktu untuk relaksasi dan menenangkan diri setiap harinya, misalnya dengan mendengarkan musik slow, pijatan ringan, atau terapi relaksasi lainnya.
Baca Juga:Nama Obat Cacing Kremi Di Apotik Pada Anak Dan Ibu Hamil Di Perut

Itulah sedikit dari berbagi Nama Obat Sakit Kepala Sebelah yang bisa kami sampaikan. Sekian artikel ini kami akhiri semoga dapat bermanfaat dan kami harap anda dapat memaklumi akan kekurangan dan kesalahan yang terdapat didalamnya. Salam kami www.Nama Obat.com terima kasih.