Rabu, 28 Juni 2017

80 Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Dgn Pijtan, Es Batu, Bawang Dll

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Pijtan - sakit bisa menjadi masalah kesehatan yang bisa menyerang siapapun. Ada banyak jenis masalah pada gigi, tetapi semua jenis akan memberikan rasa yang tidak nyaman pada pasien. Sakit gigi sendri merupakan kondisi dimana rasa nyeri akan muncul di dalam atau sekitar abgian gigi dan rahang. Tingkat rasa nyeri yang menyerang sangat bervariasi, ada yang ringan sampai tingkat nyeri yang ebrat. Nyeri yang dirasakan ini bisa secara terus menerus sepanjang hari, atau bisa juga kadang muncul dan juga kadang hilang secara berulang – ulang dan tidak menentu.

Penyebab sakit gigi

Sama seperti beberapa penyakit lainnya, rasa sakit pada gigi juga bisa menyerang dikarenakan penyebab yang bervariasi. Di dalam gigi terdapat pulpa gigi, dimana akan pulpa ini termasuk pada lapisan dalam dari struktur gigi yang juga terdiri atas pembuluh darah dan saraf yang sensitive. Sakit gigi ini terjadi ketika pulpa mengalami sebuah peradangan, penyebabnya bisa sangat beragam seperti berikut ini;
  • Penyebab dari sakit gigi bisa dikarenakan adanya pembusukan pada gigi. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh adanya gigi yang berlubang dan keadaannya cukup parah.
  • Penyebab gigi yang sakit juga bisa karena adanya penumpukan nanah pada dasar gigi sehingga mengakibatkan adanya infeksi pada bakteri atau yang disebut juga abses periapikal.
  • Adanya penyusutan gusi yang terjadi, sehingga akan memberikan rasa nyeri yang luar biasa.
  • Adanya gigi yang retak, sehingga mengganggu saraf yang ada di dalam gigi untuk tidak bisa bekerja dengan sempurna. Akibatnya rasa nyeri akan dirasakan.
  • Jika seserorang memiliki gigi tambalan, maka bisa juga karena gigi tambalan yang rusak dan memberikan rasa nyeri.
Selain karena beberapa penyebab adanya masalah pada gigi, penyebab yang lainnya juga bisa terjadi karena penyakit lainnya, misalnya saja; adanya sinusitis, adanya abses periodontal, kemudian adanya cedera pada sendi, adanya pembengkakan pada gusi, adanya tukak gusi, dan bisa juga karena tumbuh gigi.


Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Dgn Pijtan, Es Batu, Bawang Dll

Gejala pada sakit gigi

Sakit gigi juga memberikan beberapa gejala, biasanya gejala yang timbul akan berbeda sesuai dengan jenis sakit yang dirasakan atau penyebab yang terjadi. Ketika gigi terasa sakit pada daerah rahang maka bisa juga menyebabkan rahang yang berdekatan pada gigi terjadi sebuah infeksi dan sangat terasa nyeri juga terasa lunak. Kadang – kadang sumber rasa nyeri pada gigi ini sangat sulit untuk dibedakan, misalnya seperti rasa nyeri yang seperti berasal dari bagian telinga, biasanya pada kasus ini ada infeksi pada geraham bawah dan nyeri seperti berasal dari rongga udara yang di belakang tulang pipi dan juga dahi atau yang disebut juga saluran sinus, pada kasus infeksi geraham pada bagian atas. Selain rasa nyeri yang diberikan, ada juga beberapa gejala sakit gigi yang lainnya seperti; adanya bengkak pada sekitar bagian gigi yang sedang terinfeksi. Kemudian pasien akan merasakan pusing namun tidak waktu yang lama, pusing akan datang ketika rasa nyeri datang sangat parah. Ada rasa dan bau busuk yang keluar dari gigi yang sedang terinfeksi. Pasien akan merasakan demam, namun tidak terlalu tinggi dan tidak berbahaya.
Gejala yang muncul tidak akan selalu sama, ada juga lebih parah dan ada juga tidak terlalu serius. Hal ini disebabkan oleh seberapa parah sakit gigi yang sedang diderita.

Cara mengatasi sakit gigi dengan menggunakan cara yang alami

Sakit gigi memang tidak bisa dibiarkan begitu saja sebab akan memberikan efek yang buruk untuk kesehatan organ yang lainnya. Tidak hanya itu, tetapi sakit gigi juga bisa memberikan rasa yang tidak nyaman dan mengganggu aktivitas anda. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi, beberapa cara di antaranya dapat dengan menggunakan bahan – bahan yang alami. Menggunakan bahan alami akan membantu dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk cara meredakan sakit gigi dengan pijatan dan bahan alami;
  1. Menghilangkan sakit gigi dengan pijatan
    Mengobati sakit gigi juga bisa dengan menggunakan pijatan. Daerah yang dipijat untuk sakit gigi juga pada bagian tertentu. Tidak sembarangan pijatan yang bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi. Pertama, anda bisa memijat pada bagian pelipis, tepatnya pada bagian depan kuping di bawah tumbuhnya rambut pelipis. Kemudian anda juga bisa memijat di bawgian mata yang terdapat tulang dan sedikit lebih menonjol. Dan yang ketiga anda bisa memijatnya pada bagian benjolan otot pipi, ketiga titik ini bisa anda pijat secara perlahan ketika gigi anda sedang sakit. Tiga titik akan membantu meredakan saraf yang lentur.
  2. Menggunakan bawang putih

    Siapa yang menyangka, bahwa bawang putih yang sering digunakan untuk menjadi bahan dapur dan membantu agar masakan terasa lebih sedap ternyata dapat juga digunakan untuk membantu menjaga kesehatan. Salah satu manfaat dari bawang putih ini dapat digunakan untuk mengobati gigi yang sedang sakit. Bawang putih sendiri memiliki kandungan senyawa antiseptik yang dapat berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab dari sakit gigi anda. Menggunakan bawang putih akan sangat membantu sebab bawang putih sangat mudah ditemukan dan sering ditemui dalam sehari – hari.
    Cara mengobati sakit gigi dengan bawang putih akan sangat membantu, selain itu cara menggunakannya juga tidak terlalu sulit. Cara yang harus dilakukan pertama adalah menyiapkan bawang putih sebanyak satu siung saja. Bawang putih bisa anda bersihkan setelah itu, kemudian anda bisa hancurkan bawang putih dan ambil beberapa bagian dan tempelkan pada bagian gigi yang sedang sakit. Diamkan selama 15 menit agar bawang putih dapat bekerja untuk menghancurkan kuman yang ada di dalam gigi yang sedang sakit. Jika sudah, maka anda bisa mengangkat bawang putih, kemudian bersihkan dengan cara berkumur dengan menggunakan air hangat. Tetapi akan lebih bagus lagi jika anda berkumur dengan menyikat gigi anda menggunakan pasta gigi seperti biasanya. Mengobati sakit gigi dengan bawang putih akan sangat membantu. Untuk itu handa harus melakukan cara ini satu kali dalam satu, agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  3. Cara menyembuhkan sakit gigi tanpa obat hanya pakai es batu
    Selanjutnya anda bisa mengunakan es batu, memang es batu sering kali menjadi bahan makanan dan minuman yang harus dihindari. Hal ini karenakan es batu dapat membuat gigi menjadi sensitive dan saraf yang ada di dalam gigi menjadi bereaksi. Namun, siapa juga yang menyangka bahwa es batu juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi dengan es batu dan tidak memberikan efek samping. Hal ini dikarenakan dari cara penggunaan es batu yang berbeda dan diak diletakkan pada gigi.
    Cara untuk menggunakan es batu pada penderita sakit gigi sangat mudah dan sederhana. Pertama, anda bisa menyiapkan es batu satu bongkah saja. Setelah itu anda bisa memasukkan es batu ke dalam plastic kecil atau bisa juga anda bungkus dengan menggunakan kain tipis dan tempelkan langsung pada gigi yang sedang ngilu selama 15 menit, hal ini akan bekerja untuk mengebaskan saraf gigi atau bisa juga anda bmenempelkan kompres es batu pada pip anda di daerah yang sedang sakit. Tidak hanya itu, anda juga bisa mencoba untuk memijat punggung anda dengan menggunakan kompresan es batu. Kemudian ada saraf – saraf jari – jari anda yang sedang mengirimkan sinyal dingin dan mungkin akan menimpa saraf yang sakit dari gigi anda.
  4. Menggunakan biji alpukat

    Selanjutnya anda bisa menggunakan biji alpukat untuk membantu mengobati sakit gigi anda. Mungkin tidak banyak yang tahu, tetapi biji alpukat sangat manjur digunakan untuk mengobati sakit pada gigi anda. Banyak orang yang sering membuang biji alpukat ketika sudah mengkonsumsi alpukatnya. Tetapi jika anda menderita sakit gigi sebaiknya jangan membuang biji buah apukat. Biji apukat ini memiliki kandungan fosfor, kemudian vitamin A, vitamin C, potassium, sodium, dan juga zat besi. Fungsinya dapat digunakan untuk melemaskan otot sekitar gusi dan juga gigi yang terasa nyeri karena gigi yang sedang sakit.
    Cara mengobati sakit gigi dengan biji apukat sangat sederhana. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu seperti biji alpukat yang sudah tua. Kemudian anda bisa menghaluskan biji apukat dan jemur sampai benar – benar kering. Jika sudah anda bisa memberikan air sedikit saja dan tempelkan pada gigi yang sedang sakit. Diamkan selama 15 menit untuk bekerja, setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat atau lebih baik jika anda membersihkannya dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi yang memiliki fluoride agar lebih bersih. Cara ini dapat anda lakukan satu kali dalam satu hari sampai sakit gigi benar – benar hilang.
  5. Menggunakan getah kamboja
    Kamboja adalah salah satu jenis bunga yang dapat ditemui dengan mudah di Indonesia. Tetapi bunga kamboja memiliki rasa pahit yang luar biasa. Dibalik rasa pahit yang luar biasa itu, bunga kamboja juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Bagian yang digunakan untuk menyembuhkan gigi dari pohon kamboja adalah getahnya . Kandungan yang dimiliki oleh getah kamboja yang berupa asam serotinat, kemudian plumierid, alkaloid, kemudian fenetilalkohol, ada saponin, agonaidin, dan juga lain sebagainya. Fungsi yang dimiliki dapat karena menghilangkan sakit gigi dan juga membunuh bakteri yang menyebabkan gigi menjadi sakit.
    cara mengobati sakit gigi dengan cepat pakai getah kamboja sangat mudah sekali. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti getah bunga kamboja. Cara mendapatkannya anda bisa mengambil getah bunga kamboja dan letakkan pada cotton bud setelah itu tempelkan pada bagian gigi yang sedang sakit. Diamkan selama 15 menit untuk bekerja dengan baik. Jika sudah anda bisa menggosok gigi anda dengan menggunakan pasta gigi seperti biasanya. Cara ini sangat ampuh, sekalipun akan ada rasa pahit yang diberikan ketika menggunakan getah dari tanaman kamboja. Untuk dapat mengobati sakit gigi dengan baik, sebaiknya anda menggunakan cara ini satu kali dalam satu hari sampai gigi benar – benar disembuhkan.
  6. Menggunakan daun senggani dan air jeruk lemon

    Pernahkah anda mendengar tentang daun senggani? Daun senggani ini bisa anda jadikan salah satu bahan alami yang dapat menyembuhkan gigi yang sedang sakit. Daun senggani ini memang tidak mudah ditemukan tetapi sangat bermanfaat untuk mengobati rasa nyeri akibat dari sakit gigi yang menyerang. Menggunakan daun senggani akan sangat membantu sebab memiliki kandungan saponin, flavononida, kemudian tannin, dan beberapa kandungan lainnya. Fungsinya dapat digunakan untuk memberikan perawatan kesehatan pada rongga mulut dari dalam tubuh dan dapat mempercepat penyembuhan pada peradangan yang mungkin terjadi.
    Cara mengobati sakit gigi secara alami dan ampuh dengan menggunakan daun senggani akan sangat mudah jika dipadukan dengan air jeruk lemon. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa lembar dari daun senggani dan juga beberapa ml dari air jeruk lemon. Setelah itu, cuci bersih daun senggani dan rebus bersamaan dengan air lemon yang sudah disediakan. Tunggu hingga benar – benar mendidih dan air hanya tinggal setengahnya. Setelah itu, angkat dan tunggu sampai menjadi hangat kemudian anda bisa meminumanya. Cara ini bisa anda lakukan satu kali dalam satu hari agar mendapatkan hasil yang efesien untuk mengobati sakit pada gigi.
  7. Menggunakan bunga kemuning dan air kelapa hijau

    Bunga kemuning dan air kelapa hijau juga bisa menjadi perpaduan dari bahan alami yang digunakan untuk mengobati sakit pada gigi. Mungkin anda sudah tidak merasa heran lagi, untuk tahu manfaat dari air kelapa hijau sebab dapat digunakan untuk mengobati dan membersihkan tubuh dari racun atau juga bakteri. Namun, mungkin akan sedikit heran jika menyembuhkan sakit gigi dengan menggunakan bunga kemuning. Bunga kemuning memiliki kandungan berupa; methyl saucylate, kemudian osthol, kemudian peniculatin, citronelol, dan juga bisaa bolene. Manfaat yang diberikan dapat digunakan untuk membantu penyembuhan gigi dan meredakan rasa nyeri pada gusi. Perpaduan kedunya akan sangat membantu dan menjadi cara dengan bahan alami yang mudah untuk ditemukan.
    Cara mengobati sakit gigi secara alami dengan menggunakan bahan bunga kemuning dan air kelapa hijau menjadi cara yang mudah. Pertama, siapkan bunga kemuning beberapa bunga dan sediakan air kelapa hijau secukupnya. Setelah itu, anda bisa merebus bunga kemuning dengan air kelapa hijau. Rebus sampai mendidih dan air menjadi tinggal setengahnya, angkat dan tunggu sampai benar – benar dingin. Jika sudah anda bisa menggunakan air tersebut untuk berkumur. Gunakan berkumur tiga kali dalam satu hari, anda juga bisa menggunakannya air berkumur setelah menggosok gigi. Cara ini akan sengat manjur untuk dilakukan, hentikan penggunaan jika sakit gigi sudah sembuh.
  8. Menggunakan buah merberi

    Tidak hanya beberapa bahan yang sering digunakan untuk memasak, ada juga beberapa jenis buah yang dapat digunakan untuk mengobati sakit pada gigi. Pernahkah anda mendengar buah merberi? Buah merberi merupakan salah satu buah yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Namun, memang buah merberi lebih sulit ditemukan jika dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Kandungan yang dimiliki oleh buah merberi ini ada moracetin, lupeol, inokosterone, betasitostel, copolin, dan juga beberapa kandungan lainnya. Fungsinya dapat digunakan untuk membantu menjadi anti peradangan pada bagian rongga mulut dan dapat mencegah adanya infeksi dan mengatasi rasa nyeri pada gigi yang sakit.
    cara menghilangkan rasa sakit gigi yang berlubang ampuh menggunakan buah merberi sangat mudah. Pertama, anda harus mengumpulkan bebreapa buah merberi yang dibutuhkan. Setelah itu, cuci buah merberi sampai bersih dan haluskan buah muberi. Jika sudah anda bisa merebusnya dengan menggunakan air yang tidak terlalu banyak. Tunggu sampai benar – benar mendidih dan air berkurang menjadi setengahnya. Diamkan sampai benar – benar dingin, kemudian gunakan air rebusan buah merberi ini sebagai bahan untuk berkumur. Lakukan satu hari tiga kali agar bekerja lebih cepat dan dapat menyembuhkan gigi yang sakit dengan cepat juga. Hentikan penggunaan cara ini jika gigi sudah benar – benar sembuh dan tidak ada rasa nyeri yang datang menyerang.
Dari beberapa cara alami untuk mengobati sakit gigi, gunakan salah satu cara secara rutin sampai gigi benar – benar tidak terasa sakit.

Cara mencegah gigi agar tidak sakit

Gigi menjadi bagian yang penting dalam kehidupan sehari – hari, jika gigi terasa sakit maka akan memberikan rasa yang tidak nyaman pada aktivitas sehari – sehari. Dari pada terserang sait gigi, ada baiknya jika melakukan beberapa pencegahan. Berikut ini beberapa pencegahan yang bisa dilakukan agar gigi tidak sakit lagi;
  • Pertama, anda harus memeriksakan gigi anda ke dokter setidaknya satu tahun dua kali. Hal ini digunakan untuk mengetahui bagaimana kondisi gigi anda.
  • Jika anda suka makanan dan minuman yang manis, maka mulai dari saat ini sebaiknya batasi penggunaan makanan atau juga minuman yang manis. Misalnya seperti; cokelat, kue yang manis, dan juga permen.
  • Mulai biasakan menggosok gigi anda dua kali dalam satu hari dengan menggunakan pasta gigi ber-fluoride.
  • Jika bisa, bersihkan sela – sela gigi anda dengan menggunakan dental floss atau yang disebut juga dengan benang gigi.
  • Untuk tindakan pelengkap agar semakin kuat mencegah datangnya masalah pada gigi, ada baiknya jik anda menggunakan mouthwash selepas menggosok gigi agar tidak ada bakteri yang bertahan dimulut anda.
  • Jika anda seorang perokok maka hentikan merokok, sebab rokok dapat membuat gigi semakin tidak sehat. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Obat Sakit Gigi Berlubang Dan Ngilu Tradisional Paling Ampuh Sedunia.

Larangan dan pantangan makanan agar tidak terserang sakit gigi

Pola makan juga mempengaruhi kesehatan gigi, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya anda hindari agar tidak membuat gigi terjerat dalam masalah. Berikut ini beberapa makanan yang bisa membuat gigi menjadi sakit;
  • Makanan dan minuman yang dingin
    Ada baiknya anda menjadi seseorang yang memilih makanan anda. Pastikan bahwa makanan yang anda konsumsi juga sehat untuk gigi anda. Hindari makanan dan juga minuman yang terlalu dingin. Mungkin beberapa orang sering mengabaikan hal ini, tetapi jika terus menerus mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin maka gigi akan menjadi rusak.
  • Makanan yang manis
    Makanan yang manis juga menjadi makanan yang harus dihindari. Makanan yang manis dapat menempel pada gigi terlalu lama, dan menyebabkan mineral pada gigi semakin berkurang. Jangan mengkonsumsi makanan yang manis, jika anda memang suka sekali makanan yang dingin maka anda bisa menggosok gigi anda setelah makan makanan yang manis.
  • Makanan yang keras
    Selanjutnya, anda juga harus menghindari makanan yang keras, sebab makanan keras dapat membuat masalah pada gigi yang cukup serius. Jika memang anda memiliki masalah pada gigi sebelumnya, maka makanan keras akan memperparah sakit gigi anda.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar cara mengatasi sakit gigi tanpa obat. Semoga bermanfaat dan semoga diberikan kesehatan Allah SWT.