Selasa, 27 Juni 2017

Nama Obat Cacing Kremi Di Apotik Pada Anak Dan Ibu Hamil Di Perut

Nama Obat Cacing Kremi Di Apotik-Cacingan adalah cacing datar dan tersegmentasi yang hidup di usus beberapa hewan. Hewan bisa terinfeksi dengan parasit ini saat merumput di padang rumput atau minum air yang terkontaminasi.

Parasit dikelompokkan menjadi dua kategori: Helminth dan Protozoa

Helminth adalah parasit multi selular. Helminth, begitu mereka dewasa, tidak bisa berkembang biak di dalam tubuh manusia. Cacing gelang, cacing pita dan cacing pin adalah beberapa contoh parasit cacing.

Protozoa adalah parasit sel tunggal yang menghuni tubuh manusia. Protozoa bisa berkembang biak dengan cepat sehingga menimbulkan masalah serius.

Mengonsumsi daging matang dari hewan yang terinfeksi adalah penyebab utama infeksi Cacingan pada manusia. Meskipun Cacingan pada manusia biasanya menyebabkan sedikit gejala dan mudah diobati, kadang-kadang dapat menyebabkan masalah serius dan mengancam jiwa. Itulah mengapa penting untuk mengenali gejala dan mengetahui bagaimana melindungi diri dan keluarga Anda.

obat cacing
Jenis parasit usus


Penyebab Cacingan
Enam jenis cacing  diketahui menginfeksi manusia. Mereka biasanya dikenali oleh hewan yang berasal dari mereka - misalnya Taenia saginata dari daging sapi, Taenia solium dari daging babi, dan latil Diphyllobothrium dari ikan.

Cacing  memiliki siklus hidup tiga tahap: telur, tahap belum matang yang disebut larva, dan tahap dewasa dimana cacing dapat menghasilkan lebih banyak telur. Karena larva bisa masuk ke otot host mereka, infeksi bisa terjadi saat Anda makan daging mentah atau kurang matang dari hewan yang terinfeksi.

Hal ini juga memungkinkan untuk mengontrak cacing pita babi dari makanan yang disiapkan oleh orang yang terinfeksi. Karena telur cacing pita dilewati dengan buang air besar, orang yang tidak mencuci tangan dengan baik setelah mengelap dan kemudian menyiapkan makanan bisa mencemari makanan.

Gejala cacingan
Terkadang  Cacingan  menyebabkan gejala seperti:
  1. Mual
  2. Kelemahan
  3. Diare
  4. Sakit perut
  5. Kelaparan atau kehilangan nafsu makan
  6. Kelelahan
  7. Penurunan berat badan
  8. Kekurangan vitamin dan mineral
Namun, seringkali Cacingan  tidak menimbulkan gejala. Satu-satunya tanda infeksi Cacingan  mungkin merupakan bagian dari cacing, kemungkinan bergerak, dalam pergerakan usus.

Dalam kasus yang jarang terjadi, Cacingan  menyebabkan komplikasi serius, termasuk menghalangi usus. Jika larva cacing pita babi keluar dari usus, mereka dapat bermigrasi ke bagian tubuh yang lain dan menyebabkan kerusakan pada hati, mata, jantung, dan otak. Infeksi ini bisa mengancam jiwa.

Pengobatan cacingan
Jika Anda menduga Anda mengalami  Cacingan, temui dokter Anda. Mendiagnosis infeksi Cacingan mungkin memerlukan sampel tinja untuk mengidentifikasi jenis cacing.

Jika cacing tidak terdeteksi di tinja, dokter Anda mungkin memesan tes darah untuk memeriksa antibodi yang diproduksi untuk melawan infeksi cacing pita. Untuk kasus yang serius, dokter Anda mungkin menggunakan tes pencitraan seperti computed tomography (CT) atau magnetic resonance imaging (MRI) untuk memeriksa kerusakan di luar saluran pencernaan.

Berikut nama obat cacingan di potik
1.  Albendazole
Albendazol adalah obat yang mengatasi cacingan paling ampuh, obat ini sangat efktif untuk mengatasi cacingan yang di sebabkan oleh serangan cacing pita, cacing pita, kremi maupun gelang. Obat ini juga bisa di gunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan usiah di atas 2 tahun. Namun, obat ini tidak boleh di gunakan untuk wanita hamil karena bersifat teratogenik. Obat ini bekerja dengan menghambat polimerasi tubulin yang menyebabkan turunya produksi ATP cacing dan berujung mematikan cacing-cacing tersebut.

Efek Samping
Dapatkan bantuan medis darurat jika Anda memiliki tanda-tanda dari reaksi alergi ini: gatal-gatal; sulit bernafas; pembengkakan wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Hubungi dokter Anda jika Anda memiliki salah satu efek samping yang serius, seperti:
  1. Mudah memar atau perdarahan, kelemahan yang tidak biasa
  2. Demam, sakit tenggorokan, dan sakit kepala parah, Kulit mengupas, dan ruam kulit merah; atau
  3. Demam dengan menggigil, nyeri tubuh, atau gejala seperti flu

Interaksi
Interaksi obat dapat mengubah kinerja obat Anda atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Tidak semua kemungkinan interaksi obat tercantum dalam dokumen ini. Simpan daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat-obatan resep/nonresep dan produk herbal) dan konsultasikan pada dokter atau apoteker. Jangan memulai, memberhentikan, atau mengganti dosis obat apapun tanpa persetujuan dokter.

Beri tahu dokter Anda tentang semua obat-obatan lain yang Anda gunakan, terutama:
  • Simetidin, deksametason, atau praziquantel — obat-obatan ini dapat meningkatkan risiko efek samping albendazole
  • Teofilin — risiko efek samping albendazole mungkin meningkat

2.  Piperazin
Obat ini adalah salah satu obat untuk menghilangkan cacingan yang bisa di gunakan untuk orang dewasa dan anak-anak yang bisa juga anda dapatkan dengan mudah di apotik. Namun, obat ini tidak boleh di konsumsi oleh wanita yang sedang menyusui dan wanita hamil pada usia kandungan trimester pertama. Bila mana ibu menyusui terpaksa mengkonsumsi obat ini, maka tidak boleh menyusui anaknya selama 8 jam setelah minum obat ini.

Sementara untuk obat cacing kremi untuk anak-anak dan orang dewasa memiliki beberapa pilihan obat yang dapat di pakai untuk menghilangkan cacing kremi dalam perut kita, sama halnya dengan menghilangkan cacing yang lain.

Efek samping
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Piperazine. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Gerakan dendeng
  2. Inkoordinasi otot
  3. Perasaan sakit
  4. Kontraksi mioklonik
  5. Ataxia
  6. Kelainan eeg

3.  Combantrin
Combantrin adalah obat untuk menghilangkan cacingan yang paling mudah di dapat, obat ini mengandung pirantel pamoat yang bisa membunuh berbaga jenis cacing dengan cara menyerang cacing pada saluran pencernaan yang  kemudian keluar bersamaan dengan kotoran.

Indikasi
Pengobatan ascariasis (cacing gelang) dan enterobiasis (cacing kremi)

Aturan pakai
Ascariasis (cacing gelang)
Dewasa dan anak                     : 75 mg/kg BB (maksimal 3,5 g), sekali sehari, selama 2 hari berturut turut.

Enterobiasis (cacing kremi)               
Dewasa dan anak                     : 65 mg/ kg BB (maksimal (2,5 g), sekali sehari, selam 7 hari berturut  turut.

4.  Vermox
Menyebabkan kematian cacing secara selektif dan ireversibel menghalangi penyerapan glukosa dan nutrisi lainnya dalam usus di mana cacing tinggal. Ini juga merupakan obat cacing kremi yang dapat digunakan untuk orang dewasa maupun anak-anak dengan dosis yang sama yaitu 100 mg sekali minum, dapat diulang 2-3 minggu berikutnya (jika perlu).
Obat cacing kremi ini juga dapat dibeli di apotek tanpa resep dokter dengan nama generik mebendazol dan berbagai merek dagang seperti Mebex, Vermox, Hokzole, Azol, dan lain-lain.

Efek samping
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Vermox . Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Ruam kulit ditambal karena alergi
  2. Ruam kulit
  3. Diare
  4. Sakit perut
  5. Ketidaknyamanan perut
  6. Perut kembung 

Vermox Pemakaian
Vermox  digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  1. infeksi lambung
  2. infeksi usus
  3. infeksi threadworm
  4. infeksi cacing kremi
  5. infeksi cacing gelang
  6. infeksi cacing cambuk

5.  Mebendazole

obat cacing ini bisa menjadi penyebab kematian cacing secara ireversibel dan selektif. Cara kerjanya adalah dengan membuat penyerapan glukosa terhalang bersama dengan nutrisi lainnya pada usus Anda di mana cacing kremi itu menginvasi tubuh Anda. Baik anak-anak maupun orang dewasa dapat mengonsumsi dengan dosis yang sama, yakni sekali minum 100 mg dan pengulangannya dilakukan 2-3 minggu selanjutnya apabila memang dibutuhkan.

Anda tak usah harus menggunakan resep dokter untuk membeli obat cacing satu ini. Di apotek terdekat juga selalu tersedia, baik itu dengan nama generik mebendazole maupun juga merk-merk yang sudah cukup terkenal. Merk obat cacing yang bisa Anda beli di apotek antara lain adalah Azol, Hokzole, Vermox serta Mebex yang memang paling umum dicari.

Cara kerja obat
Mebendazole menghambat ambilan glukosa secara irreversible sehingga terjadi pengosongan  ( deplesi) glikogen pada cacing. Cacing akan mati secara perlahan-lahan dan keluar dari tubuh dalam keadaan hancur. Hasil terapi yang memuaskan akan tampak setelah 3 hari pemberian obat.

Indikasi
  1. Mebendazole digunakan untuk pengobatan penyakit kecacingan seperti dibawah ini:
  2. Ascariasis (cacing gelang)
  3. Trichuriasis ( cacing kremi)
  4. Ancylostomiasis (cacing tambang)
  5. Necatoriasis (cacing tambang)
  6. Infeksi cacing campuran tersebut diatas.
Efek samping
Kadang-kadang terjadi nyeri perut, diare, sakit kepala, demam, gatal-gatal, ruam kulit.

Perhatian
-  Mebendazole tidak boleh untuk wanita hamil dan anak balita.
Pada infeksi berat, cacing gelang mungkin migrasi ke mulut atau keluar melalui tinja.

Info lainya silahkan klik di bawah ini:
  1. Obat Bisul Ampuh Di Apotiksalep Ichtyol Dan Betasin Dan Tablet Lainnya  
  2. Nama Obat Batu Ginjal Di Apotik Agar Cepat Hancur Resep Dokter
  3. Nama Obat Sakit Kepala Sebelah Resep Dokter Dosis Tinggi Dan Rendah 
Sekian dari kami  www.NamaObat.com


EmoticonEmoticon