Rabu, 28 Juni 2017

80 Resep Obat Maag Kronis Dan Akut Alami Dari Tumbuhan Paling Mujarab

Obat Maag akut dan kronis- banyak jenis penyakit yang kadang menyerang orang dengan mudah. Salah satu penyakit yang mudah ditemui di Indonesia adalah penyakit maag. Sakit maag sendiri merupakan penyakit dengan kondisi rasa nyeri yang berasal dari lambung, bisa dari usus halus, atau bahkan juga dari kerongkongan yang dikarenakan oleh beberapa sebab. Sebutan lain dari penyakit maag adala dyspepsia. Sakit maag ini sering dialami oleh beberapa orang dan kadang tidak disadari sebab rasa nyerinya kadang datang dan kadang pergi dengan waktu yang tidak tentu. Penyakit maag ini juga memiliki penyebab dan gejala yang biasanya tidak disadari oleh orang lain.

Penyebab dari penyakit maag

Seperti beberapa penyakit yang lainnya, penyakit maag juga memiliki beberapa penyabab yang membuat penyakit maag datang. Berikut ini beberapa penyebab dari penyakit maag;
  • Pertama, penyebab dari penyakit maag bisa juga adanya penyakit yang parah dalam tubuh seperti tukak pada lambung. Tukak lambung adalah adanya luka yang terbuka dan muncul pada lapisan lambung.
  • Sakit maag juga bisa karena adanya infeksi bakteri yang ada di dalam tubuh.
  • Bisa juga disebabkan adanya efek samping dari beberapa penggunaan obat. Misalnya saja obat anti – inflamasi nonsteroid, untuk itu anda harus menggunakan obat sesuai dengan resep dari dokter agar tidak ada efek samping yang membahayakan organ lainnya.
  • Adanya masalah psikologi seperti cemas dan stress juga bisa menjadi salah satu penyebab dari penaykit maag.
  • Adanya penyakit refluks gastroesofagus atau pergerakan balik asam lambung menuju kerongkongan juga bisa menjadi salah satu penyebab dari penyakit maag.
  • Bisa juga karena terlalu banyak makan, sehingga menyebabkan datangnya penyakit maag.
  • Bisa jadi kerena pola makan yang tidak sehat dan sering mengkonsumsi makanan yang berminyak, berlemak, dan juga pedas.
  • Penyakit maag juga isa datang dikarenakan merokok.
  • Bisa juga karena sering mengkonsumsi kafein, soda, dan juga minuman beralkohol.
kumpulan daftar Obat Maag Kronis Dan Akut Alami Dari Tumbuhan Paling Mujarab

Gejala dari penyakit maag

Penyakit maag juga memiliki beberapa gejala yang bisa datang menyerang sebagai tanda – tanda. Biasanya gejala yang timbulkan dapat berupa rasa nyeri pada bagian atas atau area antara pusar dan juga tulang dada. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan gejala lainnya yang muncul. Berikut ini gejala yang bisa muncul;
  • Adanya rasa panas pada perut bagian atas.
  • Ketika makan akan terasa cepat kenyang, hal ini terus berlangsung dan selalu merasa kenyang selama berkepanjangan setelah makan.
  • Biasanya akan ada rasa mual pada perut.
  • Kembung pada perut bagian atas juga bisa menjadi salah satu gejala dari penyakit maag.
  • Adanya refluks atau kembalinya ada makanan atau cairan dari lambung menuju kerongkongan.
  • Sering merasa bersendawa juga bisa menjadi salah satu gejala dari penyakit maag yang kerap diabaikan oleh banyak orang.
  • Muntah selama beberapa kali.
  • Kemudian akan ada rasa nyeri ulu hati yang terasa sangat panas dan nyeri ditengah dada. Terkadang nyeri yan terasa bisa sampai punggung dan juga leher dan sering datang ketika anda sedang makan.
Sakit maag dengan diiringi rasa nyeri pada bagian dalam dada akan membuat naiknya asam lambung pada kerongkongan, namun biasanya akan sangat jarang terjadi.

Cara mengobati sakit maag dengan bahan tradisional

Berikut inilah cara menyembuhkan penyakit maag secara total dan parmanen yang bisa anda lalukan di rumah tanpa ribet lagi.
  1. Menggunakan sari kedelai

    Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengobati sakit maag adalah dengan menggunakan sari kedelai. Sari kedelai menjadi bahan yang mudah untuk ditemukan, biasanya minuman ini sudah dijual dalam bentuk kemasan, tetapi cari yang tidak memberikan bahan pengawet di dalamnya atau anda bisa membuatnya sendiri. Produk olahan dari sari kedelai memang dapat digunakan untuk menghilangkan maag secara efektif. Sari kedelai dan olahannya ini mampu mengobati sakit maag dikarenakan adanya zat yang ada di dalamnya seperti antioksidan, kemudian kaya juga akan vitamin, protein, dan juga minyak nabati.
    Cara membuat ramuan obat maag alami dalam bentu sari kedelai bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Pertama, yang harus anda lakukan adalah menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Sediakan biji kedelai secukupnya dan air secukupnya. Setelah itu, cuci kedelai sampai bersih dan sangrai kedelai sampai matang. Setelah itu haluskan dengan menggunakan blender biji kedelai tersebut sampai benar – benar halus. Jika sudah maka anda bisa menyeduh biji kedelai dengan menggunakan air panas dan minum ketika masih hangat. Jika anda kurang nyaman dengan rasanya, maka anda bisa menambahkan madu dan jangan menambahkan gula. Konsumsi sari kedelai ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk menyebuhkan penyakit maag yang nyerang.
  2. Menggunakan biji pepaya

    Selanjutnya bahan alami yang dapat anda gunakan adalah biji pepaya. Mungkin akan terasa sedikit aneh, sebab biasanya biji pepaya selalu dibuang jika anda sedang membeli buah pepaya. Tetapi ternyata biji pepaya memiliki manfaat yang bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit maag. Hal ini akan menguntungkan anda, jadi ketika anda membeli buah pepaya, anda bisa mengkonsumi buah pepayanya dan menggunakan bijinya untuk mengobati sakit maag. Selain digunakan untuk mengobati penyakit maag ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit lainnya.
    Cara menggunakan biji pepaya untuk herbal obat sakit maag paling ampuh juga sangat mudah. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa biji pepaya. Setelah itu cuci biji pepaya sampai benar – benar bersih kemudian jemur biji pepaya sampai benar – benar kering. Jika sudah anda bisa menumbuk halus biji pepaya tersebut sampai benar – benar lembut. Jika sudah maka rebus air dua gelas kemudian masukkan bubuk pepaya. Tunggu sampai benar – benar mendidih dan air menjadi setengahnya saja. Angat dan tunggu sampai jadi hangat kemudian anda bisa meminum ramuan tersebut. Minum secara teratur satu hari satu kali agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cara ini akan sangat membantu mengobati penyakit maag anda.
  3. Menggunakan kunyit

    Kunyit adalah salah satu bumbu dapur yang dapat ditemukan dengan mudah. Biasanya kunyit digunakan untuk membuat beberapa masakan dan sering digunakan sebagai salah satu pewarna alami pada makanan. Namun, kunyit juga memiliki khasiat lainnya dimana dapat digunakan untuk mengobati sakit maag. Kunyit sudah sering digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan dan tidak memberikan efek samping yang membahayakan untuk organ tubuh lainnya. Kunyit ini bisa juga digunakan untuk mengecilkan perut yang buncit, bisa juga digunakan untuk menghilangkan panu dan beberapa penyakit lainnya. Menggunakan kunyit secara teratur akan membantu anda untuk mengobati sakit maag anda.
    Cara yang digunakan untuk membuat racikan obat sakit maag dengan kunyit sangat mudah. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Sediakan kunyit secukupnya, kemudian bersihkan dan cuci kunyit. Setelah itu, anda bisa memarut kunyit dengan menggunakan parutan sampai semuanya lembut. Kemudian ambil sari air dari kunyit dengan cara diperas. Setelah itu, adna bisa meminum air perasan tersebut ketika pagi dan sore hari. Coba minum air ramuan tersebut setiap hari secara rutin sampai penyakit maag benar – benar sembuh. Kunyit merupakan bahan yang sangat bagus untuk kesehatan jadi, ketika maag anda sudah sembuh maka anda tetap bisa menggunakan kunyit untuk perawatan kesehatan anda.
  4. Menggunakan daun jambu biji

    Bahan – bahan alami yang digunakan akan semakin memudahkan anda untuk mengobati beberapa penyakit. Sebenarnya menggunakan bahan alami akan membantu anda agar lebih sehat dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Daun jambu biji adalah bahan alami yang digunakan untuk mengobati penyakit maag. Mungkin banyak orang yang tahu bahwa daun jambu biji dapat digunakan untuk mengobati sakit diare tapi juga dapat digunakan untuk mengobati sakit maag paling mujarab. Kandungan yang dimiliki ada flavonoid, kemudian polifenil, saponin, alkaloid, karoten, kuinon, dan juga beberapa kandungan lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati mengatasi maag.
    Cara yang dapat digunakan untuk menjadikan daun jambu biji sebagai obat sakit maag sangat mudah. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Pertama, anda bisa mengambil beberapa lembar daun biji yang telah di cuci bersih. Kemudian anda bisa merebus daun jambu biji dengan menggunakan tiga gelas air. Rebus sampai benar – benar mendidih dan biarkan sampai air menjadi setengahnya. Biarkan sampai hangat, kemudian anda bisa meminum air rebusan tersebut ketika pagi hari dan malam hari. Usahakan ketika meminum air rebusan tersebut ketika kondisi perut sudah terisi dengan makanan agar tidak ada rasa perih. Lakukan cara ini setiap hari secara rutin agar penyakit maag semakin mudah lebih cepat untuk disembuhkan dan berhenti menggunakan jika penyakit maag sudah sembuh.
  5. Menggunakan temulawak

    Indonesia kaya akan bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan. Salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat adalah temulawak. Temulawak sendiri merupakan salah satu rempah – rempah yang sering digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Kandungan yang dimiliki oleh tanaman temulawak ini ada kurkuminoid, kemudian mineral minyal atsiri, ada juga minyak lemak. Kandungan yang dimiliki ini sangat bemanfaat untuk mengurangi kadar asam pada lambung dan dapat membuat lambung kembali terasa nyaman. Menggunakan temulawak sebagai salah satu cara mengobati maag dengan bahan alami akan sangat membantu sebab tidak memberian efek samping yang buruk dan mudah ditemukan di Indonesia.
    Cara menggunakan temulawak sebagai obat sakit maag yang alami sebenarnya sangat mudah. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan hanya temulawak secukupnya. Kemudian bersihkan temulawak dan cuci sampai bersih. Jika sudah anda bisa memotong temulawak menjadi beberapa bagian dan keringkan irisan temulawak tersebut. Jika sudah dianginkan, maka anda bisa merebus temulawak tersebut menggunakan 8 gelas air dan biarkan sampai benar – benar mendidih. Saat direbus maka anda bisa membuat rebusan tersebut menjadi 3 gelas banayaknya. Matikan kompor dan diamkan sampai menjadi hangat. Jika sudah hangat anda bisa meminumnya selagi hangat, minum satu gelas saja pada setiap harinya. Meminum ramuan temulawak setiap harinya secara teratur akan membantu anda untuk mengobati penyakit maag.
  6. Menggunakan biji pala

    Bahan alami selanjutnya yang dapat dipercaya untuk digunakan sebagai salah satu obat alami penyakit maag adalah biji pala. Biji pala sudah terkenal sedari dulu dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag dan sejenisnya. Namun, tidak banyak orang yang mau menggunakan biji pala untuk mengobati maag sebab terasa agak aneh. Kandungan yang ada di dalam buah pala berupa protein, energy, kemudian lemak, karbohidrat, kalsium, zat besi, vitamin A, B dan juga C. Kandungan yang dimiliki akan membantu untuk meringkan penyakit maag yang menyerang.
    Cara menggunakan buah pala untuk menjadi obat sakit maag sebenarnya mudah. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Siapkan dua buah biji pala, pisang, dan juga air hangat. Kemudian tumbuk biji pala sampai benar – benar lembut dan menjadi bubuk. Jika sudah anda bisa mengambil satu buah pisang yang juga sudah dijadikan serbuk. Kemudian seduh kedua bahan tersebut dengan menggunakan air hangat. Aduk – aduk sampai rata dan minum seduahan air tersebut satu hari satu kali. Lakukan setiap hari agar penyakit maag anda benar – benar sembuh. Biasanya jangka waktu yang dibutuhkan untuk mengobati maag dengan menggunakan bahan biji pala sekitar satu bulan lamanya. Namun anda harus menggunakannya setiap hari tanpa ada yang terlewat.
  7. Menggunakan daun salam

    Daun salam adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk memasak. Daun salam dapat membantu masakan menjadi lebih sedap dan lebih harum. Daun salam dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia, namun siapa yang menyangka bahwa daun salam juga bisa digunakan untuk mengobati sakit maag. Kandungan yang ada di dalam daun salam akan membantu untuk meringakan asam lambung yang terlalu tinggi apda lambung. Kandungan yang dimiliki berupa minyak astiri, kemudian sitral, ada egeunol, tannin, falvonoid, dan juga metal kavikol sangat bermanfaat. Menggunakannya tidak akan memberikan efek samping yang buruk untuk organ tubuh lainnya.
    Cara untuk menggunakan daun salam sebagai obat sakit maag juga sangat mudah. Pertama, siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan dapat berupa 20 lembar daun salam, kemudian air 3 gelas, dan gula batu secukupnya. Setelah itu, anda bisa anda bisa mencuci daun salam terlebih dahulu sampai benar – benar bersih. Kemudian anda bisa merebus daun salam dengan menggunakan 3 gelas air dan tambahkan juga batu secukupnya. Rebus sampai mendidih dan air menjadi satu gelas takaran. Kemudian angkat dan hangatkan, setelah itu minum air rebusan tersebut satu hari satu gelas agar penyakti maag anda dapat disembuhkan dengan cepat.
  8. Menggunakan daun keji

    Pernahkah anda mendengar tentang daun keji? Tidak semua orang memang daun keji. Daun ini mamang jarang mendapatkan perhatian yang banyak. Namun daun keji dapat digunakan untuk menjadi salah satu obat penyakit maag dengan bahan yang alami. Daun keji sudah dipercaya sejak lama digunakan untuk mengobati sakit maag dengan cara mengurangi kadar asam pada lambung. Kandungan yang ada di dalam daun keji berupa vitamin B1, B2, C, flavonoid, kemudian kalium, natrium, kalsium, magnesium, dan masih banyak kandungan baik lainnya. Menggunakan daun keji untuk mengobati penyakit maag memang tidak sering dilakukan sebab keberadaan daun keji yang jarang diketahui dan agak sulit ditemukan. Namun daun keji sangat ampuh untuk menjadi obat sakit maag.
    Cara yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit maag dengan daun keji memang sangat mudah. Pertama, anda butuh untuk menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Siapkan 3 lembar daun keji yang akan digunakan untuk mengobati penyakit maag. Setelah itu, anda bisa mencuci bersih daun keji tersebut. Jika sudah, maka anda bisa merebus daun keji sampai menjadi setengah matang. Angkat dan tiriskan daun keji dari air. Kemudian gunakan daun keji untuk dimakan bersama dengan nasi, tetapi jika anda ingin memakan daun keji secara langsung maka anda bisa menggunakannya secara langsung. Lakukan cara ini satu kali dalam satu hari sampai penyakit maag sembuh.
Dari beberapa bahan alami yang digunakan untuk pertolongan pertama pada sakit maag anda bisa memilih salah satunya untuk menjadi bahan alami mengobati penyakit maag. Gunakan bahan tersebut sampai benar – benar sembuh.

Cara mencegah penyakit maag yang datang

Daripada harus mengobati, ada baiknya anda melakukan pencegahan agar tidak terserang penyakit maag. Berikut ini cara untuk mencegah maag datang;
  • Agar terhindari dari penyakit maag, ada baiknya anda menghindari telat makan. Atur jadwal makan anda dengan baik.
  • Jauhi stress juga menjadi salah satu cara pencegahan yang harusnya mendapatkan perhatian. Beberapa orang kadang tidak memperhatikan kondisi mentalnya, padahal stress juga bisa menjadi salah satu penyebab datangnya penyakit maag.
  • Jika memang anda seorang perokok maka sebaiknya hentikan penggunaan rokok sejak dini. Asap rokok yang masuk di dalam tubuh akan membantu meningkatkan produksi asam lambung dan juga berpotensi untuk membuat luka pada lambung. Jika sudah ada luka pada lambung maka akan berdampak bahaya.
  • Minum air putih secara teratur juga menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk mencegah datangnya penyakit maag. Di dalam tubuh ada berbagai macam jenis racun yang akan dinetralkan oleh air putih, salah satunya adalah bakteri yang bisa menyebabkan adanya infeksi pada lambung anda. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Cepat Dgn Pijtan, Es Batu, Bawang Dll.

Pantangan Makanan yang dilarang oleh penderita maag

Pastikan ketika anda memiliki penyakit maag, maka anda juga akan mengatur pola makan anda. Ada beberapa jenis makanan yang tidak bisa dimakan oleh penderita maag sebagai berikut;
  • Gorengan
    Jika anda memiliki penyakit maag, ada baiknya hindari makanan gorengan. Makanan yang digreng memiliki lemak yang tinggi dan memberikan pengaruh yang cukup besar pada naiknya asam pada lambung. Jika asam pada lambung naik maka akan terjadi serangan penyakit maag. Makan gorengan juga bisa memicu rasa nyeri pada bagian kerongkongan dan juga ulu hati, dan hal ini juga bisa menjadi hal yang membahayakan.
  • Susu olahan dengan lemak yang tinggi
    Susu memang bagus jika digunakan untuk kesehatan tubuh, tapi banyak juga orang yang tidak tahu bahwa susu dengan lemak yang tinggi juga akan berpengaruh tidak sehat pada lambung anda. Segala jenis makanan dan minuman dengan kandungan lemak yang tinggi harus dihindari oleh penderita penyakit maag.
  • Cokelat
    Siapa yang tidak suka coklat? Hampir semua orang suka sekali dengan coklat, khususnya kaum wanita. Tetapi coklat juga merupakan salah satu makanan yang harus dihindari bagi penderita penyakit maag. Hal ini dikarenakan coklat memiliki kandungan kafein dan juga stimulant sehingga akan memicu kadar asam pada lambung.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar Obat penyakit maag tradisional. Semoga bermanfaat dan semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT.