Kamis, 27 Juli 2017

50 Nama Obat Demam Dewasa Resep Dokter Di Apotik Yang Bagus

Nama Obat Demam yang bagus- Demam merupakan sebuah kondisi dimana suhu tubuh menjadi tinggi dan berada di angka 38 derajat celcius. Demam merupakan bagian dari proses dimana kekebalan tubuh akan melawan infeksi akibat dari virus, bakteri, atau juga parasit.

Penyebab demam

Sekalipun demam sering sekali melanda dan menyerang beberapa orang, namun tetap saja demam juga memiliki penyebab. Berikut ini beberapa penyebab dari penyakit demam;
  • Biasanya dikarenakan pascaimunisasi, misalnya saja setelah menerima vaksin pneumokokus atau vaksin TB.
  • Bisa dikarenakan berbagai macam infeksi virus dan juga bakteri, misalnya seperti; sakit tenggorokan, keracunan, makanan, dan juga mininggitis, tipes, dan beberapa penyakit lainnya.
  • Dikarenakan adanya infeksi gigitan nyamuk seperti demam darah, kemudian malaria, dan juga chikungunya.
  • Adanya efek samping dari antibiotik, kemudian antihipertensi, dan juga antidepresan.
  • Bisa juga dikarenakan berdiri terlalu lama di bawah matahari.

Gejala demam

Sebenarnya demam sendiri bukan penyakit, namun sebuah gejala dan seringkali menyertai dari beberapa penyakit. Demam juga bisa sembuh sendiri, namun ada baiknya ada penanganan agar tidak terlalu menyiksa. Berikut ini beberapa gejala yang menyertai datangnya demam;
  • Merasakan sakit kepala.
  • Kemudian sering berkeringat dingin.
  • Merasakan menggigil ketika malam hari.
  • Merasakan dehidrasi.
  • Ada batuk yang datang menyerang dan juga rasa sakit pada tenggorokan.

Merk Obat Demam Dewasa Resep Dokter Di Apotik Yang Bagus

Pengobatan pada demam dengan obat apotik

Apa saja Merek atau Nama Obat Demam Dewasa Resep Dokter Di Apotik Yang Bagus? Inilah obat generic demam panas yang bisa anda dapatkan di warung setempat.

1. Obat Panadol untuk Demam

Mungkin sebagian dari anda juga sering mendengar nama obat demam Panadol sebab sering juga muncul dalam iklan TV. Panadol merupakan obat dari golngan analgesic non – opioid dan juga antipiretik yang bisa digunakan untuk mengurangi rasa nyeri dan juga meredakan demam.
  • Indikasi Obat Panadol
    Setiap obat pasti memiliki indikasi atau kegunaannya, untuk obat Panadol ini juga bisa digunakan untuk memblokade impuls nyeri dari perifer ke otak. Dan juga dapat digunakan untuk menurunkan panas dan menghambat pusat untuk mengatur suhu di hipotalamus otak.
  • Kontraindikasi Obat Panadol
    Berbeda dengan indikasi, kontraindikasi bisa juga diartikan sebagai keadaan atau kondisi pasien yang tidak dapat menggunakan obat ini. Kontraindikasi Panadol ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi atau hipersensitif pada kandungan obat Panadol. Tidak hanya itu, obat ini juga tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki gangguan hati. Untuk ibu hamil dan ibu menyusui, sebaiknya tidak menggunakan obat ini.
  • Dosis Obat Pandol
    Untuk lebih aman, gunakan dosis sesuai dengan aturan pakai, agar tidak ada efek samping yang buruk. Pada pasien yang dewasa, anda bisa menggunakan 500 mg- 1 gram, diberikan pada 3 – 4 kali dalam satu hari. Sedangkan untuk anak – anak, digunakan 10 – 15 mg, dengan peberikan 3 – 4 kali satu harinya.
  • Efek samping Obat Panadol
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; adanya reakasi hipersentivitas terhadap komponen Panadol. Dan bisa juga menyebabkan kelainan pada darah namun jarang ditemui. Jika ada efek samping berbahaya, maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Obat Demam Panadol di apotik
    Harga panadol yang kami ambi dari obatapotik.com sekitar Rp 7000/strp isi 10. Yang 500mg.

2. Obat Paracetamol untuk Demam

Selanjutnya, mungkin anda sudah sering mendengar nama obat demam Paracetamol sebab menjadi obat yang sering digunakan ketika sedang demam. Obat ini termasuk dalam golongan analgesic dan antipiretik, termasuk juga dalam obat bebas jadi mendapatkannya tidak harus menggunakan resep dokter. Dapat dikonsumsi oleh anak – anak dan orang dewasa.
  • Indikasi Paracetamol
    Indikasi yang diberikan; dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit dan juga membantu untuk menurunkan demam.
  • Kontraindikasi Paracetamol
    Kontraindikasi yang diberikan; tidak diberikan pada pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Sebaiknya hati – hati penggunaan pada pasien dengan gangguan ginjal, kemudan gangguan hati, dan juga malanutrisi. Tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.
  • Dosis Obat Paracetamol
    Sekalipun obat demam anak dan dewasa bebas, ada baiknya jika menggunakan Paracetamol dengan menggunakan resep dari dokter. Menggunakan obat ini harus sesuai dengan usia. Untuk usia di atas 12 tahun, dapat menggunakan dosis 480 – 1000 mg, dan diminum menjadi 3 – 4 kali per hari. Untuk usia di bawah 12 tahun menggnakan sekitar 240 – 500 mg dibagi menjadi 3 – 4 kali per hari. Sedangkan untuk usia di bawah 6 tahun ada baiknya menggunakan resep dari dokter.
  • Efek samping Obat Paracetamol
    Efek samping yang diberikan memang jarang sekali terjadi, namun bisa juga menyebabkan; penurunan jumlah sel – sel darah. Bisa juga muncul ruam dan terjadi adanya pemengkakan, adanya tekanan darah rendah, dan bisa juga menyebabkan overdosis. Jika ada efek samping yang berbahaya maka sebaiknya hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Paracetamol di Apotik di seluruh Indonesia
    Harga Paracetamol di apotik sekitar Rp 2000,- / Bungkus isi 10.

3. Sanmol untuk Demam

Sanmol merupakan salah satu merk obat panas yang dapat digunakan untuk mengatasi demam. Obat ini mengandung bahan aktif paracetamol dan termasuk dalam obat bebas, namun ada baiknya menggunakannya sesuai dengan resep dokter.
  • Indikasi Obat Sanmol
    Nama obat demam Sanmol ini memiliki indikasi; dapat digunakan untuk menurunkan demam, dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala, akan mengurangi rasa sakit, meringankan rasa nyeri sendi, dan juga mencegah demam pada anak setelah imunasasi.
  • Kontraindikasi Obat Sanmol
    Kontraindikasi yang diberikan; tidak bisa digunakan untuk seseorang yang memiliki hipersenstifitas atau juga reaksi terhadap alergi kandungan obat. Tidak bisa digunakan untuk pasien dengan gangguan hati yang parah. Tidak bisa digunakan untuk pecandu alcohol yang berat.
  • Dosis Obat Sanmol
    Sebelum menggunakan Sanmol, sebaiknya anda membaca terlebih dahulu informasi yang ada. Banyak sekali jenis Sanmol, jadinya juga sesuai dengan bentuk obat. Untuk tablet sebanyak 500 mg pad dewasa dan anak di atas 12 tahun sebanyak 1 tablet, 3 – 4 kali dalam satu hari setiap 4 – 6 jam. Untuk anak – anak di bawah 5 - 12 tahun sebanyak ½ tablet, dan digunakan 3 – 4 kali dalam satu hari setiap 4 – 6 jam. Untuk anak – anak di bawah 5 tahun sebaiknya menggunakan sirup.
  • Efek samping Obat Sanmol
    Kandungan paracetamol yang ada pada Sanmol ini memiliki efek smaping, namun jika sudah muncul alergi sebaiknya hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Obat Sanmol di apotik
    Harga Tablet Sanmol satu Strip 4 Tablet : Rp 1.500,-
    Harga sirup Sanmol Syrup 60 ml sekitar Rp 12.500,-

4. Ibuprofen untuk Obat Demam

Selanjutnya, nama obat demam di apotik yang bisa digunakan adalah Ibuprofen yang termasuk dalam golongan anti inflamasi non – steroid. Obat ini termasuk dalam obat resep dan harus digunakan sesuai dengan resep dokter.
  • Indikasi Obat Ibu Profen
    Indikasi yang diberikan dapat digunakan untuk meredakan demam, kemudian mengatasi rasa sakit, dan juga inflamasi.
  • Kontraindikasi Ibuprofen
    Kontraindikasi yang diberikan berupa; tidak bisa digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Untuk ibu hamil dan ibu menyusui sebaiknya gunakan sesuai anjuran dokter. Hati – hati penggunaan pada lansia dengan usia di atas 65 tahun.
  • Dosis Obat Ibuprofen
    Dosis yang dapat digunakan untuk Ibuprofen ini tergantung pada tingkat keparahan rasa sakit yang di rasakan pasien. Jangan melebihkan dosis maksimum dari Ibuprofen. Untuk orang dewasa dosis maksimumnya 2400 mg per 24 jam. Untuk dosis di atas 12 tahun sekitar 200 – 400 mg, diminum 3 – 4 kali. Untuk di atas 6 – 12 tahun 150 – 300 mg, diminum 3 – 4 kali dalam satu hari. Di bawah 6 tahun gunakan anjuran dari dokter.
  • Efek samping Obat Ibuprofen
    Efek samping; bisa mengalami mual dan muntah, merasa perut kembung, rasa nyeri pada ulu hati, gangguan pencernaan, diare, sakit kepala, dan beberapa yang lainnya. Jika ada efek samping berbahaya, sebaiknya hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Obat Ibuprofen di apotik
    Harga Tablet Obat Ibuprofen sekitar Rp2.400/strip isi 10 . Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Diare Generik Paling Ampuh Di Apotik Resep Dokter.

5. Obat Bodrex Demam

Selanjutnya Bodrex Demam yang termasuk salah satu jenis obat demam di warung yang bisa anda gunakan dan ditemukan dengan mudah di apotik.
  • Indikasi Obat Bodrex Demam
    Indikasi; dapat digunakan untuk meredakan demam, sakit kepala, sakit pada gigi, nyeri sendi, dan beberapa lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Bodrex Demam
    Tidak bisa digunakan untuk pasien dengan alergi kandungan obat Bodrex Demam. Pada ibu hamil dan menyusui sebaiknya gunakan sesuai dengan resep dokter.
  • Dosis Obat Bodrex Demam
    Dosis yang digunakan ada pada aturan pakai, jadi biasakan membaca aturan pakai sebelum menggunakannya.
  • Efek samping Obat Bodrex untuk Demam
    Dapat menyebabkkan rasa sakit, kemudian kulit menjadi merah, ada reaksi alergi. Jika memang sudah muncul efek samping berbahaya, hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Bodrex Demam di apotik
    Harga Bodrex untuk Demam sekitar Rp3.000’- /Box.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan seputar demam dan pengobatannya dengan contoh resep dokter untuk demam diatas yang kami Nama Obat . Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.