Jumat, 14 Juli 2017

50 Nama Obat Epilepsi Generik Untuk Anak Dan Dewasa Secara Medis Di Apotik

Epilepsi adalah gangguan sistem saraf pusat (gangguan neurologis) di mana aktivitas sel saraf di otak menjadi terganggu, menyebabkan kejang atau periode perilaku yang tidak biasa, sensasi dan terkadang kehilangan kesadaran.

Gejala penyitaan bisa sangat bervariasi. Beberapa orang dengan epilepsi hanya menatap kosong selama beberapa detik selama kejang, sementara yang lain berulang kali berkedok lengan atau kaki mereka.
Nama Obat Epilepsi
Sekitar 1 dari 26 orang di Amerika Serikat akan mengalami gangguan kejang. Hampir 10 persen individu mungkin mengalami satu penyitaan yang tidak beralasan. Namun, seizure tunggal tidak berarti Anda menderita epilepsi. Setidaknya dua kejang yang tidak beralasan umumnya diperlukan untuk diagnosis epilepsi.

Bahkan kejang ringan mungkin memerlukan perawatan karena bisa berbahaya selama aktivitas seperti mengemudi atau berenang. Pengobatan dengan obat-obatan atau kadang operasi dapat mengendalikan kejang sekitar 80 persen orang dengan epilepsi. Beberapa anak dengan epilepsi juga bisa mengatasi kondisi mereka seiring bertambahnya usia.

Gejala Epilepsi
Karena epilepsi disebabkan oleh aktivitas abnormal pada sel otak, kejang bisa mempengaruhi proses koordinat otak Anda. Tanda dan gejala kejang bisa meliputi:
  1. Kebingungan sementara
  2. Mantra menatap
  3. Gerakan menyentak tak terkendali dari lengan dan kaki
  4. Kehilangan kesadaran atau kesadaran
  5. Gejala psikis
Gejalanya bervariasi tergantung jenis kejangnya. Dalam kebanyakan kasus, seseorang dengan epilepsi akan cenderung memiliki jenis kejang yang sama setiap saat, sehingga gejalanya akan serupa dari episode ke episode.

Dokter umumnya mengklasifikasikan kejang sebagai fokal atau generalisata, berdasarkan pada bagaimana aktivitas otak abnormal dimulai.

Penyebab Epilepsi
Epilepsi tidak memiliki penyebab yang dapat diidentifikasi pada sekitar setengah dari mereka yang memiliki kondisi ini. Di sisi lain, kondisinya bisa dilacak ke berbagai faktor.

>   Pengaruh genetik. Beberapa jenis epilepsi, yang dikategorikan oleh jenis kejang yang Anda alami atau bagian otak yang terkena, lari dalam keluarga. Dalam kasus ini, kemungkinan ada pengaruh genetik.

Periset telah menghubungkan beberapa jenis epilepsi ke gen tertentu, meskipun diperkirakan sampai 500 gen dapat dikaitkan dengan kondisinya. Bagi kebanyakan orang, gen hanya bagian dari penyebab epilepsi. Gen tertentu mungkin membuat seseorang lebih peka terhadap kondisi lingkungan yang memicu kejang.

>  Trauma kepala. Trauma kepala akibat kecelakaan mobil atau luka traumatis lainnya dapat menyebabkan epilepsi.

>  Kondisi otak. Kondisi otak yang menyebabkan kerusakan otak, seperti tumor otak atau stroke, bisa menyebabkan epilepsi. Stroke adalah penyebab utama epilepsi pada orang dewasa yang lebih tua dari usia 35 tahun.

>  Penyakit menular. Penyakit menular, seperti meningitis, AIDS dan ensefalitis virus, dapat menyebabkan epilepsi.

>  Cedera pralahir. Sebelum lahir, bayi sensitif terhadap kerusakan otak yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti infeksi pada ibu, gizi buruk atau kekurangan oksigen. Kerusakan otak ini bisa mengakibatkan epilepsi atau cerebral palsy.

Gangguan perkembangan. Epilepsi kadang kala dikaitkan dengan gangguan perkembangan, seperti autisme dan neurofibromatosis.

Lihat ini : Jenis, Penyebab, Gejala Dan Obat Depresi Terselubung Tekanan Perasaan

Faktor risiko
Faktor-faktor tertentu dapat meningkatkan risiko epilepsi.
>   Usia. Permulaan epilepsi paling sering terjadi pada masa kanak-kanak dan setelah usia 60, namun kondisinya bisa terjadi pada usia berapapun.

>   Sejarah keluarga. Jika Anda memiliki riwayat keluarga epilepsi, Anda mungkin berisiko tinggi mengalami gangguan kejang.

>   Cedera kepala. Cedera kepala bertanggung jawab atas beberapa kasus epilepsi. Anda dapat mengurangi risiko Anda dengan mengenakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil dan mengenakan helm saat bersepeda, bermain ski, mengendarai sepeda motor atau melakukan aktivitas lain dengan risiko cedera kepala yang tinggi.

>   Stroke dan penyakit vaskular lainnya. Penyakit stroke dan pembuluh darah lainnya (pembuluh darah) dapat menyebabkan kerusakan otak yang bisa memicu epilepsi. Anda dapat mengambil sejumlah langkah untuk mengurangi risiko penyakit ini, termasuk membatasi asupan alkohol dan menghindari rokok, makan makanan yang sehat, dan berolahraga secara teratur.

>   Demensia Demensia dapat meningkatkan risiko epilepsi pada orang dewasa yang lebih tua.

>   Infeksi otak Infeksi seperti meningitis, yang menyebabkan radang di otak atau sumsum tulang belakang, dapat meningkatkan risiko Anda.

>   Kejang di masa kanak-kanak. Demam tinggi di masa kanak-kanak kadang bisa dikaitkan dengan kejang. Anak-anak yang mengalami kejang akibat demam tinggi umumnya tidak akan mengalami epilepsi, meski risikonya lebih tinggi jika mereka memiliki kejang yang lama, kondisi sistem saraf lainnya atau riwayat keluarga epilepsi.

Obat Epilepsi Diapotik
Inilah daftar Nama Obat Epilepsi Generik Untuk Anak Dan Dewasa Secara Medis Di Apotik yang bisa anda beli di apotik terdekat anda:

1. Obat Vigabatrin
Obat epilepsi ini merupakan obat yg terjadi hasil pendekatan senyawa. Sehingga ia bisa buat dijadikan penghambat obat tersebut sungguh cocok dipakai buat pengidap penyakit epilepsi sebab ia bisa menghambat terjadinya kejang-kejang atau terjadinya setruman listrik di otak.

Efek samping Vigabatrin
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Vigabatrin. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Berat badan
  2. Kelelahan
  3. Kantuk
  4. Sakit kepala
  5. Pusing
  6. Kejang

Pemakaian Vigabatrin
Vigabatrin digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
-    kejang kejang
-    kejang otot singkat pada bayi

Peringatan:
Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.). Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini.
  1. Anemia
  2. Busung
  3. Berat badan
  4. Kantuk
  5. Neuropati perifer
  6. Perubahan visual
    Harga obat : Rp 4.783,- / Tablet

2. Obat Levetiracetam
Obat tersebut ialah obat anti-epileptik sehingga bisa mengontrol kejang yg terjadi dampak epileptik. dampak adanya aliran listrik yg mengalir di otak. buat pengunaan obat tersebut diusahakan menanyakan terlebih dulu kepada docter resep yg semestinya dikonsumsi. Walaupun dulu pernah membeli. Namun buat membeli yg ke2xnya tetap mesti dengan resep docter. Jangan asal membeli. Sebab bila tak sesuai dengan resep dapat menyebabkan kematian.

Efek samping Levetiracetam
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Levetiracetam. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Rambut rontok
  2. Rasa pusing
  3. Agresi
  4. Kegelisahan
  5. Sembelit
  6. Mual

Pemakaian Levetiracetam
Levetiracetam digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  1. Cocok parsial-onset
  2. Brengsek otot tak sadar pada penderita epilepsi
  3. Kejang yang mempengaruhi seluruh otak
    Harga obat : Rp 21.123,- / Tablet
Lihat juga ini : Nama Obat Gatal Pada Kulit Di Apotik Karena Jamur Dan Harganya

3. Obat Gabapentin
Gabatein ialah obat yg bisa dipakai buat menangani kejang yg terjadi akibbat adanya kejang di otak. Sedangkan penyakit epilepsi merupakan tanda kejang yg terjadi di otak. Jadi gabapentin tersebut memang cocok buat dipakai sebagai obat penghambat terjadinya penyakit epilepsi kembali.

Efek samping Gabatein
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Gabapentin Capsule. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Pusing
  2. Kantuk
  3. Edema perifer
  4. Mual
  5. Rasa sakit
  6. Getaran

Pemakaian Gabatein
Gabapentin Capsule digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
-    Manajemen neuralgia postherpetic
-    Terapi tambahan dalam pengobatan kejang parsial
Harga obat : Rp 34.000,-

4. Obat Phenytoin
Obat tersebut dipakai buat mencegah terjadinya kejang yg terjadi dampak aktivitas elektrik. Aktivitas elektrik tersebut terjadi didalam otak. Kerja obat tersebut sama dengan obat yg tertera nomor sebelumnya. Ia memiliki fungsi buat menstabilkan kerja otak sehingga menurunkan kejang-kejang.

Efek samping Phenytoin
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Phenytoin Sodium. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Hipertrofi gusi
  2. Pertumbuhan abnormal rambut
  3. Jerawat
  4. Ruam
  5. Neutropenia
  6. Anemia megaloblastik

Pemakaian Phenytoin
Phenytoin Sodium digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
-    Penyitaan
-    Migrain
   Aritmia jantung
Harga obat : Rp 65.000,-

5. Obat Tiagabine
Obat yg satu tersebut juga bisa mengendalikan otak & bisa digunaka sebagai penyembuh kejang. Dalam obat tersebut bisa mengontrol kejang. Namun dia bisa mengontrol kejang bila terus mengonsumsinya, bila berhenti mengonsumsi dapat jadi kejang bakal kembalai lagi. umumnya obat tersebut bisa didapatkan dengan resep docter, jangan sembarang orang mengonsumsinya. Sebab tiagabine tersebut merupakan obat yg berdosis tinggi. jika tak cocok dalam obat penggunaan obat tersebut umumnya memunculkan epek negatif seperti munculnya bintink-bintik ungu pda kulit & adanya gangguan dalam melakukan konsentrasi.

Efek samping Tiagabine Tiagabine
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Tiagabine. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Penglihatan kabur
  2. Mual
  3. Kesulitan dalam konsentrasi
  4. Permusuhan
  5. Ataxia
  6. Sakit perut

Pemakaian Tiagabine
Tiagabine digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
-    Cocok parsial pada pasien berusia di atas 12 tahun
-    Gangguan kecemasan
-    Nyeri saraf

Sekian dari kami www.NamaObat.com