Selasa, 11 Juli 2017

Nama Obat Flu Generik Hidung Tersumbat Yang Paten Di Apotek

Nama Obat Flu Generik -Flu  adalah infeksi virus yang menyerang paru-paru, hidung, dan tenggorokan. Penyakit pernafasan menular dengan gejala mulai dari yang ringan sampai yang parah. Karena flu dan flu biasa memiliki gejala yang sama, bisa jadi sulit untuk membedakan antara kedua penyakit tersebut. Pada kebanyakan kasus, gejala flu lebih parah dan bertahan lebih lama daripada flu biasa.
Siapapun bisa mengalami sakit flu, namun beberapa orang memiliki risiko infeksi yang lebih tinggi. Ini termasuk anak-anak di bawah usia lima tahun dan orang dewasa lebih tua dari 65 tahun. Risiko flu juga meningkat jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh lemah atau jika Anda memiliki penyakit kronis, seperti:
  1. Penyakit jantung
  2. Penyakit ginjal
  3. Diabetes, tipe 1 dan tipe 2
http://www.namaobat.com/2017/06/obat-cacing-combantrin.html

Gejala flu
Pada awalnya, flu bisa meniru flu biasa. Gejala awal mungkin termasuk sakit tenggorokan, bersin, atau pilek. Gejala sering memburuk saat virus berlangsung:
  1. Demam
  2. Otot pegal
  3. Badan menggigil
  4. Berkeringat
  5. Sakit kepala
  6. Batuk kering
  7. Hidung tersumbat
  8. Kelelahan
  9. Kelemahan
Flu biasanya tidak memerlukan perjalanan ke dokter. Gejala sering membaik dengan perawatan di rumah sekitar seminggu. Anda bisa meredakan gejala dengan obat flu dan flu yang over-the-counter. Penting juga untuk beristirahat dan minum banyak cairan.

Namun, Anda bisa bertanya kepada dokter tentang obat antiviral. Diambil dalam 48 jam pertama gejala, antivirus dapat mengurangi panjang dan beratnya flu.

Penyebab flu
Virus flu bergerak melalui udara dalam tetesan ketika seseorang dengan infeksi batuk, bersin atau berbicara. Anda dapat menghirup tetesan secara langsung, atau Anda dapat mengambil kuman dari benda - seperti keyboard telepon atau komputer - dan kemudian mentransfernya ke mata, hidung atau mulut Anda.

Orang dengan virus ini kemungkinan menular sejak dini sebelum gejala pertama muncul sampai sekitar lima hari setelah gejala dimulai, meski terkadang orang menular selama 10 hari setelah gejala muncul. Anak-anak dan orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah mungkin menular untuk waktu yang sedikit lebih lama.

Virus  flu  terus berubah, dengan strain baru muncul secara teratur. Jika Anda pernah mengalami flu  di masa lalu, tubuh Anda telah membuat antibodi untuk melawan strain virus tersebut. Jika virus  flu  di masa depan serupa dengan yang pernah Anda hadapi sebelumnya, baik dengan penyakit atau vaksinasi, antibodi tersebut dapat mencegah infeksi atau mengurangi keparahannya.

Tapi antibodi terhadap virus flu yang Anda temui di masa lalu tidak dapat melindungi Anda dari subtipe flu  baru yang bisa sangat berbeda secara imunologis dari yang Anda alami sebelumnya.

Coba baca ini : Penyebab, Jamu Dan Nama Obat Ejakulasi Dini Di Apotik Serta Harganya

Komplikasi
Jika Anda muda dan sehat, flu  musiman biasanya tidak serius. Meskipun Anda mungkin merasa sedih saat memakainya, flu biasanya hilang dalam satu atau dua minggu tanpa efek yang langgeng. Tapi anak berisiko tinggi dan orang dewasa dapat mengalami komplikasi seperti:
  1. Pneumonia
  2. Bronkitis
  3. Asma berkobar-up
  4. Masalah jantung
  5. Infeksi telinga
Pneumonia adalah komplikasi yang paling serius. Bagi orang dewasa yang lebih tua dan orang dengan penyakit kronis, pneumonia bisa mematikan.

Pengobatan flu
Karena flu disebabkan oleh virus, antibiotik tidak dapat membantu, kecuali flu telah menyebabkan penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri. Antiviral, seperti oseltamivir (Tamiflu) dan zanamivir (Relenza), dapat ditentukan dalam beberapa keadaan.

Obat penghilang rasa sakit dapat mengurangi beberapa gejala, seperti sakit kepala dan nyeri pada tubuh.

Beberapa obat penghilang rasa sakit, seperti aspirin, sebaiknya tidak diberikan pada anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Individu dengan flu harus:
  1. Tinggal di rumah
  2. Hindari kontak dengan orang lain jika memungkinkan
  3. Tetap hangat dan istirahat
  4. Mengonsumsi banyak cairan
  5. Hindari alkohol
  6. Berhenti merokok
  7. Makan jika memungkinkan
Ini adalah ide bagus untuk orang-orang yang tinggal sendiri untuk memberi tahu seorang kerabat, teman, atau tetangga bahwa mereka menderita flu dan memastikan seseorang dapat memeriksanya.

Obat flu di apotik
1.  Sanaflu
Sanaflu adalah obat yang digunakan untuk mengobati gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin-bersin. Sanaflu mengandung paracetamol, obat yang memiliki aktivitas sebagai antipyretic sekaligus analgetic, dan phenylpropanolamine, obat nasal decongestan yang merupakan stereoisomer dari norephedrine. Berikut ini adalah informasi lengkap Sanaflu yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama.

Efek samping Sanaflu
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Sanaflu Forte Capsule. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Perasaan sakit
  2. Kulit memerah
  3. Reaksi alergi
  4. Sesak napas
  5. Fitur wajah bengkak
  6. Kerusakan hati

Peringatan :
Hati - hati untuk penggunaan pada penderita dengan gangguan fungsi hati dan ginjal, glaukoma, hipertiroid, retensi urin, hipertrofi prostat, gangguan jantung serta diabetes mellitus. Tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak berusia < 6 tahun, wanita yang hamil dan menyusui, kecuali atas petunjuk dari dokter. Penggunaan pada penderita yang mengonsumsi alkohol bisa meningkatkan risiko kerusakan pada fungsi hati.
Harga obat : Rp 2.000,-

2.  ULTRAFLU
ULTRAFLU mengandung Asetaminofen, Fenilpropanolamin HCL, Klorpenilamin maleat. ULTRAFLU merupakan obat yang digunakan untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin. obat kombinasi ini digunakan untuk mengobati gejala sementara yang disebabkan oleh pilek, flu, alergi, atau penyakit pernapasan lainnya (seperti sinusitis, bronkitis).

Efek samping ultraflu
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Ultraflu. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Kerusakan hati
  2. Reaksi kulit
  3. Asma
  4. Masalah pencernaan
  5. Merasa gugup
  6. Sesak di dada

Dosis  Ultraflu
Dewasa dan anak lebih dari 12 tahun : sehari 3x1 tablet. Anak - anak 6-12 tahun sehari 3x 1/2 tablet.
Harga obat : Rp 3.000,-

3.  Coparcetin
Coparcetin adalah obat flu dan batuk kombinasi yang diformulasikan untuk meredakan gejala demam, sakit kepala, hidung gatal, bersin-bersin, hidung tersumbat, batuk, dan pegal-pegal akibat influenza atau common cold. Meskipun dijual bebas tanpa perlu resep dokter, namun obat Coparcetin harus digunakan hati-hati sesuai petunjuk penggunaan untuk itu baca terus informasi di bawah ini untuk mengetahui dosis, cara pakai, efek samping, dan aspek keamanan obat.

Efek samping Coparcetin
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Coparcetin Capsule. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Kurangnya atau kehilangan nafsu makan
  2. Mual
  3. Dehidrasi ketidakmampuan untuk tidur
  4. Gugup
  5. Sakit kepala
  6. Tekanan darah abnormal rendah

Indikasi Coparcetin
Meringankan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin-bersin yang disertai batuk.
Harga obat : Rp 7.000,-

Baca ini juga : Tanaman Obat Gula Darah Rendah Dan Tinggi Tanpa Efek Samping

4.  Intunal-F
Intunal-F yaitu obat flu kombinasi yang digunakan untuk mengatasi keluhan dan gejala – gejala akibat common cold dan influenza. Gejala yang dimaksud meliputi demam, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin-bersin, dan batuk.

Efek samping  Intunal-F
Gangguan saluran pencernaan, mengantuk, pusing, mulut kering, kesulitan berkemih, berkeringat, napsu makan berkurang, kejang seperti epilepsi (pada pemakaian dengan dosis besar).

Indikasi Intunal-F
Menghilangkan gejala-gejala demam, flu, sakit kepala.

Dosis Intunal-F dan Cara Pemakaian
Obat ini bebas dibeli tanpa memerlukan resep dokter, namun harus memperhatikan aturan pakainya. Adapun dosis lazim Intunal-F, yaitu:
Dosis Intunal-F untuk Dewasa : 1 tablet diminum 3 kali sehari.
Dosis Intunal-F untuk Anak di bawah 12 tahun: ½ tablet diminum 3 kali sehari.
Harga obat Rp. 56.925/kemasan

5. Paramex Flu & Batuk
Paramex Flu & Batuk adalah obat yang digunakan untuk meringankan gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, bersin-bersin yang disertai batuk tidak berdahak. Paramex Flu & Batuk mengandung paracetamol, obat yang memiliki aktivitas sebagai antipyretic sekaligus analgetic, propyphenazone, obat anti inflamasi, analgetik sekaligus mempunyai efek antipiretik, pseudoephedrine, obat amina simpatomimetik, dalam sediaan obat ini bertindak sebagai nasal dekongestan, dan dextromethorphan, obat penekan batuk dari kelas morphinan. Berikut ini adalah informasi lengkap Paramex Flu & Batuk yang disertai tautan merk-merk obat lain dengan nama generik yang sama.

Efek samping Paramex Flu & Batuk
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Paramex Flu & Batuk Tablet. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Tubuh ruam
  2. Mual
  3. Muntah
  4. Kantuk
  5. Pusing
  6. Sembelit

Peringatan :
Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.). Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini.
  1. Batasi minuman beralkohol
  2. Hamil, berencana untuk hamil atau menyusui
  3. Hindari menggunakan jika alergi terhadap parasetamol
  4. Jangan mengambil parasetamol jika Anda mengkonsumsi minuman beralkohol setiap hari
  5. Jangan mengemudi atau mengoperasikan mesin
  6. Minum obat ini dengan segelas penuh air
    Harga obat :     Rp 2.373,- / Strip

Sekian dari kami www.Nama Obat.com


EmoticonEmoticon