Minggu, 30 Juli 2017

Kombinasi Nama Obat Hipertensi Generik Yang Dijual Di Apotik

Nama Obat Hipertensi Di Apotik - Mungkin anda sering mendengar tentang darah tinggi atau hipertensi, penyakit ini memang sering ditemukan disekitar atau mungkin juga termasuk penderita darah tinggi. Darah tinggi merupakan kondisi yang kronis di mana adanya tekanan darah pada dinding ateri yang semakin meningkat.

Penyebab hipertensi

Sebenarnya, sangat sulit untuk mengetahui apa penyebab pastinya seseorang dapat terserang darah tinggi. Namun, sektiar 90 persen pada beberapa bisa disimpulkan penyebab darah tinggi yang menyerang, seperti berikut;
  • Dapat dikarenakan faktor usia, kebanyakan orang yang menderita darah tinggi ketika usianya sudah berumur atau usianya semakin bertambah.
  • Dapat dikarenakan faktor keturunan, apabila kedua orang tua memiliki darah tinggi, maka kemungkinan anaknya juga akan mendapatkan penyakit darah tinggi.
  • Kebiasaan buruk merokok juga bisa menjadi penyebab darah tinggi sebab dapat menimbulkan tingkatan tekanan darah sekaligus juga menyempitkan dinding arteri.
  • Dapat dikarenakan kelebihan berat badan atau obesitas akan menjadi penyebab arah tinggi karena kadar nutrisi dan oksigen yang dialirkan dalam tubuh menjadi tidak sesuai.
  • Dikarenakan terlalu banyaknya kadar garam yang tinggi dalam makanan akan menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh.
 Kombinasi Obat Hipertensi Generik

Kumpulan Obat untuk megnatasi hipertensi atau darah tinggi dengan obat di apotik

Ini adalah Bebebarapa Kombinasi Obat Hipertensi Generik Yang Dijual Di Apotek bisa anda beli disana :

1. Menggunakan Lisinopril untuk hipertensi

Untuk mengobati darah tinggi anda bisa menggunakan nama obat hipertensi Lisnopril. Obat Lisinopril merupakan golongan dari ACE inhibitor yang akan membantu melemaskan pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir dengan lebih mudah tanpa adanya tekanan.

  • Indikasi Obat Lisinopril
    Setiap obat pasti memiliki indikasi atau yang sering sebagai kegunaan obat, untuk Linospril ini memiliki gunaan; dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Tidak hanya itu, tetapi obat ini akan membantu pencegahan stroke, dan juga masalah pada ginjal dan penyakit jantung.
  • Kontraindikasi Obat Lisinopril
    Kontraindikasi obat merupakan kondisi dimana pasien tidak dapat menggunakan obat tersebut tanpa adanya anjuran dari dokter. Kontraindikasi dari Lisnopril; Jangan menggunakan obat pada pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat Lisinopril. Pada wanita hamil dan wanita menyusui dapat menggunakan resep dari dokter. Ada baiknya jika penggunaan berdasarkan anjuran dari dokter.
  • Dosis Obat Lisinopril
    Dosis yang digunakan untuk obat harus sesuai dengan resep dokter, untuk penyakit darah tinggi tidak dapat sembarangan memberikan obat. Namun, dosis umum yang biasanya digunakan untuk dosis awal bisa menggunakan 5 mg - 10 mg dalam satu harinya. Sedangkan untuk dosis yang digunakan untuk perawatan dapat menggunakan 20 - 40 mg untuk satu harinya.
  • Efek samping Obat Lisinopril
    Efek samping yang bisa datang; pusing, batuk, mengantuk, depresi, mual dan muntah, kulit menjadi gatal, dan ruam ringan. Jika ada efek samping berbahaya atau alergi ketika menggunakan obat ini maka sebaiknya hentikan penggunaan dan segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Lisinopril di apotik
    Harga Lisinopril obat hipertensi ini sekitar Rp 7.300’-/strip

2. Menggunakan Bisoprolol untuk Obat Hipertensi

Selanjutnya anda bisa menggunakan merk obat hipertensi di apotek Bisoprol. Obat ini termsuk dalam golongan obat penghambat beta yang digunakan untuk mengobati masalah hipertensi, dan juga beberapa masalah lainnya. Obat ini termasuk dalam kategori obat resep, jadi anda harus menggunakannya sesuai dengan resep dokter. Jangan menggunakan obat ini secara sembarangan sebab termasuk dalam obat yang keras.
  • Indikasi Obat Bisoprolol
    Indikasi yang diberikan; dapat untuk mengobati hipertensi, kemudian dapat juga digunakan untuk angina, dan juga penyakit gagal jantung.
  • Kontraindikasi Obat Bisoprolol
    Kontraindikasi yang diberikan; tidak dapat digunakan pada wanita hamil dan wanita yang menyusui, jika sangat dibutuhkan sebaiknya sesuai anjuran dokter. Untuk pasien dengan diabetes, asma, tekanan darah rendah, , gangguan ginjal, gangguan hati dan beberapa keadaan lainnya sebaiknya berhati - hati menggunakan obat ini.
  • Dosis Obat Bisoprolol
    Dosis yang digunakan harus sesuai dengan resep dokter agar tidak ada efek samping yang berbahaya. Namun dosis umum yang digunakannya sekitar 2,5 mg - 5 mg satu harinya untuk awalan. Namun dosis maksimumnya sampai dengan 10 mg.
  • Efek sampig Obat Bisoprolol
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; sakit kepala, sakit perut, jari dan tangan terasa dingin, lelah, detak jantung menjadi lebih lambat, dan juga doanya gangguan tidur. Jika ada efek samping yang berbahaya atau adanya alergi maka sebaiknya hentikan penggunaan dan bawa ke dokter untuk mendapatkan perawatan yang sesuai.
  • Harga Obat Bisoprolol di apotik
    Harga Bisoprolol skitar Rp 3,000,- / Tablet

3. Menggunakan Norvask untuk Obat Hipertensi

Selanjutnya nama obat hipertensi generik yang anda dapat menggunakan dan dengan mudah ditemukan di apotik yaitu Norvask. Obat ini adalah obat yang bisa digunakan dengan menggunakan resep dari dokter.

  • Indikasi Obat Norvask
    Indikasi yang diberikan oleh obat Norvask ini; dapat digunakan untuk mengobati hipertensi, kemudian dapat digunakan untuk mengobati angin pektoris, dan juga digunakan untuk penyakit arteri koroner.
  • Kontraindikasi Obat Norvask
    Obat ini memiliki kontraindikasi Norvask, dimana tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui, dan jangan menggunakannya secara sembarangan kepada seseorang yang menderita gangguan hati, gangguan ginjal, dan beberapa penyakit kronis lainnya.
  • Dosis Obat Norvask
    Karena bukan obat yang sembarangan dapat digunakan, anda tidak bisa menggunakan obat ini tanpa menggunakan resep dari dokter. Namun, secara umum dapat digunakan dengan dosis 2,5 mg - 5 mg dalam satu hari.
  • Efek samping Obat Norvask
    Efek samping yang dapat timbul berupa; kelelahan, mengantuk, sakit kepala, mual, dan juga nyeri pada perut. Jika ada efek samping berbahaya atau adanya alergi sebaiknya segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Norvask di apotik
    Harga Norvask Rp 10.000,- / Tablet

4. Menggunakan Prazosin untuk Obat Darah Tinggi

Nama obat hipertensi yang dijual di apotik yang bisa anda temukan di apotik selanjutnya adalah Prazosin. Obat ini termasuk golongan alpha blockers yang akan bekerja untuk melepaskan dan membantu melebarkan peredaran darah sehingga dapat mengalir dengan mudah.
  • Indikasi Obat Prazosin
    Indikasi yang dapat diberikan; dapat digunakan untuk meredahkan darah tinggi. Jika darah tinggi dapat diatasi maka beberapa penyakit yang parah seperti stroke dan gagal jantung juga akan terhindar.
  • Kontraindikasi Prazosin
    Kontraindikasi yang diberikan dapat berupa; tidak dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, jika memang sangat dibutuhkan maka pastikan anda menggunakan resep dari dokter agar tidak ada efek samping yang buruk pada ibu dan bayi. Tidak dapat juga digunakan untuk pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Obat Prazosin
    Prazosin bukan obat yang bisa digunakan secara sembarangan, untuk menggunakannya ada baiknya dengan resep dokter agar tidak ada efek yang buruk. Namun, untuk dosis secara umum anda bisa menggunakan obat ini dengan sekitar 1 mg sehari untuk orang dewasa, dosis tersebut adalah dosis awalan. Sedangkan untuk dosis perawatan 6 mg - 15 mg dalam satu hari.
  • Efek Obat samping Prazosin
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; mengantuk, detak jantung cepat, kesulitan bernafas, pingsan, pembengkakan di tangan, lelah, sakit kepala, mual, dan efek samping lainnya. Jika anda mengalami alergi atau efek samping yang berbahaya maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.untuk Harga Obat Prazosin di apotik bisa anda tanyakan langsung ke apoteker. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Batu Ginjal Di Apotik Paling Ampuh Dari Dokter.

5. Menggunakan Amlodipine untuk Hipertensi
Amlodipine adalah nama obat hipertensi di apotik selanjutnya yang bisa anda temukan di apotik terdekat. Obat Amlodipine ini termasuk dalam golongan antagonis kalsium dan masuk dalam obat resep dokter. Jadi untuk menggunakannya anda harus menggunakan resep dari dokter.
  • Indikasi Obat Amlodipine
    Indikasi yang diberikan dapat digunakan untuk mengatasi hipertensi dan juga serangan angina.
  • Kontraindikasi Obat Amplodipine
    Kontraindikasi dari obat Amplodipine ini; tidak disarankak untuk wanita hamil dan menyusui, atau jika memang dibutuhkan sebaiknya mengikuti saran dari dokter. Jangan mengemudi atau mengoprasionalkan mesin setelah menggunakan obat ini. Tidak dapat digunakan pasien yang alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Obat Amplodipine
    Obat ini harus menggunakan resep dokter untuk digunakan, jadi tidak bisa sembarangan. Namun ada dosis umum yang biasanya digunakan sekitar 5 mg - 10 mg per harinya. Jangan melebihi dosis penggunaan.
  • Efek samping Obat Amlodipine
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; sakit pada kepala, terasa kepanasan, kemudian merasa lelah sekalipun tidak melakukan aktivitas fisik, jantung berdegup kencang, mual dan tidak nyaman pada bagian perut, pergelangan kaki membengkak, dan juga beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya atau alergi hentikan penggunaan dan segera hubungi dokter agar mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Amlodipine di apotik
    Harga Amlodipine ini sekitar Rp 1.500,- / Tablet
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar hipertensi dan Obat Hipertensi paling ampuh di apotik . Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Alloh.


EmoticonEmoticon