Kamis, 27 Juli 2017

50 Nama Obat Tipes Di Apotik Resep Dokter Untuk Anak Yang Manjur

Nama Obat Tipes Di Apotik- Tifus atau tipes merupakan salah satu penyakit yang terjadi dikarenakan infeksi dari bakteri Salmonella typhi dan umumnya akan menyebar melalui makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi.

Penyebab tipes datang menyerang

Penyakit tipes ini datang disebabkan oleh bakteri penyebab tipis Salmonella typhi yang berhasil untuk masuk ke usus melalui makanan atau juga minuman yang sudah terkontaminasi dan berkembang biak di dalam saluran cerna. Ketika bakteri ini berhasil berkembang biak maka akan timbul beberapa gejala dan menjadikan terserang tipes.

Gejala tipes yang sudah menyerang

Setelah penyebab dari penyakit tipes datang maka akan menimbulkan beberapa gejala yang menyerang. Biasanya masa inkubasi dari bakteri yang menyebabkan tipes ini sekitar 7 – 14 hari, namun juga bisa menjadi lebih pendek sekitar 3 hari, bahkan jauh lebih lama 30 hari. Hal ini merupakan durasi antara bakteri pertama yang bisa memasuki jaringan tubuh sampai ada gejala yang muncul. Gejala yang muncul berupa;
  • Terjadinya demam tinggi yang akan meningkat dan secara bertahap tiap hari dari minggu petama. Dan demam akan semaking tinggi ketika malam hari.
  • Kemudian otot akan terasa sangat sakit.
  • Adanya rasa sakit atau juga tidak enak pada badan.
  • Pembesaran ginjal dan juga hati.
  • Merasa lemas dan kelelahan.
  • Menjadi sering berkeringat.
  • Terjadi penurunan pada berat badan.
  • Merasa sakit perut dan kehilangan nafsu makan.
  • Pada anak – anak biasanya akan mengalami diare, dan orang dewasa akan mengalami konstipasi.
  • Adanya ruam pada kulit dengan bintik – bintik warna merah muda.
  • Merasa linglung.
daftar Obat Tipes Di Apotek

Mengobati tipes dengan obat apotik

Inilah kumpulan Obat Tipes Di Apotik terdekat yang sering tersedia bisa anda beli dan konsultasikan kepada dokter penggunaannya.

1. Obat Ceftriaxone untuk tipes

Ketika tipes menyerang, tentu saja anda membutuhkan penanganan, ada beberapa nama obat tipes di apotik yang salah satunya adalah Ceftriaxone. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik cephalosporin dan termasuk dalam kategori obat resep. Menggunakannya memang harus sesuai dengan resep dokter agar jauh lebih aman. Obat Ceftriaxone ini dapat digunakan untuk dewasa dan juga anak – anak.
  • Indikasi Obat Ceftriaxone
    Indikasi yang dimiliki obat ini dapat digunakan untuk mengobati dan juga mencegah infeksi yang disebabkan oleh bakteri, salah satunya adalah tipes.
  • Kontraindikasi Obat Ceftriaxone
    Kontraindikasi adalah kondisi dimana ada beberapa pasien yang tidak dapat menggunakan obat ini, misalnya saja tidak dapat digunakan oleh pasien yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat ini. Kemudian hati – hati penggunaan pada wanita hamil dan wanita menyusui. Hati – hati pada pasien dengan gangguan hati, ginjal, dan juga gangguan pencernaan.
  • Dosis Obat Ceftriaxone
    Dosis yang digunakan untuk obat ini akan mengikuti resep dari dokter, sebab menggunakannya harus disesuaikan dengan jenis dan juga tingkat keparahan infeksi juga kondisi kesehatan pasien. Namun dosis umumnya, anda dapat menggunakan untuk anak – anak di atas 12 tahun sampai dengan dewasa dengan 1 gram per hari. Jika semakin parah maka, 2 – 4 gram dalam satu hari. Untuk anak – anak di bawah umur 12 tahun gunakan resep dari dokter.
  • Efek samping Ceftriaxone
    Efek samping yang diberikan berupa; lelah, sariawan, kemudian nyeri pada tenggorokan, dan juga diare.
  • Harga Ceftriaxone terbaru
    Harga obat Ceftriaxone diapotik Rp. 11,937

2. Pil Amoxicillin untuk tipes

Anda mungkin sering mendengar jenis obat tipes untuk anak di apotik Amoxicillin, sebab obat ini termasuk dalam golongan penisilin dan sering digunakan pada beberapa kasus masalah kasus kesehatan lainnya. nama obat antibiotik untuk penyakit tipes ini dapat digunakan untuk dewasa dan juga anak – anak.
  • Indikasi Obat Amoxicillin
    Indikasi yang dimiliki oleh Amoxicillin ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi akibat dari bakteri yang salah satunya adalah tipes.
  • Kontraindikasi Obat Amoxicillin
    Kontraindikasinya; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Harap berhati – hati untuk penggunaan pada iu hamil dan juga ibu yang sedang menyusui, sebaiknya gunakan resep dokter. Beritahukan dokter ketika anda sudah mengkonsumsi obat lain, agar tidak ada hal yang buruk.
  • Dosis Obat Amoxicillin
    Untuk menggunakan Amoxicillin akan diberikan sesuai dengan keadan pasien dan seberapa parah kondisi pasien. Tidak hanya itu, dokter juga akan mempertimbangkan pada berat badan pasien dan juga usia pasien.
  • Efek samping Obat Amoxicillin
    Efek samping yang diberikan; akan terasa mual dan muntah, kemudian mengalami diare, terasa sakit pada kepala, dan juga ruam. Hentikan penggunaan jika ada efek samping yang berbahaya, misalnay saja ada pembengkakan pada wajah, mulut, atau bahkan ketika kesulitan untuk bernafas.
  • Harga Amoxicillin di apotik
    Harga Amoxicillin di warung dan apotik sama saja yakni sekitar Rp 500,- / Tablet

3. Obat Azithromycin untuk tipes

Selanjutnya, anda dapat menggunakan nama obat tipes di apotik Azithromycin yang termasuk dalam golongan obat antibiotik makrolida dan masuk dalam kategori obat resep. Obat ini dapat digunakan untuk dewasa dan anak – anak yang memiliki berat badan 45 kg ke atas.
  • Indikasi Obat Azithromycin
    Indikasi dari obat Azithromycin; dapat digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang salah satunya adalah tipes.
  • Kontraindikasi Obat Azithromycin
    Kontraindikasi yang dimiliki; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Gunakan resep dokter untuk wanita hamil dan menyusui. Pada pasien yang menderita gangguan otot, kemudian kelainan pada detak jantung, gangguan ginjal,dan gangguan hati sebaiknya lebih berhati – hati.
  • Dosis Obat Azithromycin
    Dosis yang digunakan untuk oat Azithromycin akan diresepkan sesuai dengan infeksi dan juga tingkat keparahannya. Biasanya dokter akan memberikan sekitar 500 – 2000 mg dalam satu hari. Namun bisa juga dikurangi menjadi 250 – 500 mg dalam satu hari tergantung pada keadaan pasien.
  • Efek samping Obat Azithromycin
    Efek samping yang diberikan; kurangnya nafasu makan, kemudian rasa sakit pada kepala, mual, sakit pada perut, dan juga diare. Jika ada efek samping berbahaya lainnya, anda bisa membawanya ke dokter terdekat.
  • Harga Azithromycin di apotik
    Harga Obat azithromycin 250 mg Rp 131.500,-

4. Obat Trimethoprim untuk tipes

Nama obat tipes di apotik dan harganya yang bisa digunakan selanjutnya adalah Trimethoprim yang termasuk dalam golongan antibiotik dan ada pada kategori obat resep. Obat ini juga bisa digunakan untuk anak – anak dan orang dewasa.
  • Indikasi Obat Trimethoprim
    Indikasi yang diberikan pada obat ini dapat digunakan untuk mengobati sejumlah kondisi yang disebabkan oleh bakteri, termasuk juga tipes.
  • Kontraindikasi Obat Trimethoprim
    Kontraindiaski dari obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Sebaiknya tidak digunakan untuk ibu hamil dan juga ibu menyusui, namun jika sangat dibutuhkan maka ada baiknya sesuai dengan resep dari dokter.
  • Dosis Obat Trimethoprim
    Dosis yang digunakan untuk obat ini harus sesuai dengan resep dokter, namun secara umum biasanya digunakan untuk anak – anak di atas 12 tahun dan dewasa dapat menggunakan dosis 100 – 200 mg dalam sehari. Penggunaannya biasanya pada jangka waktu 10 hari.
  • Efek samping Obat Trimethoprim
    Efek samping yang diberikan oleh obat ini; adanya perubahan pada lidah, kemudian nafsu makan menjadi berkurang, sakit kepala, kemudian mual, muntah, sakit perut, dan juga diare.
  • Harga obat Trimethoprim di apotik kimia farma
    Trimethoprim dijual dengan harga Rp 2500,-. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Bisul Di Apotik Yang Di Jual Bebas Yang Manjur.

5. Obat Sulfamethoxazole untuk tipes

Selanjutnya, anda bisa menggunakan Sulfamethoxazole sebagai salah satu nama obat tipes di apotik. Obat ini termasuk dalam golongan Sulfonamide dan ada pada kategori obat resep, obat ini juga dapat digunakan untuk anak – anak dan orang dewasa.
  • Indikasi Obat Sulfamethoxazole
    Indikasi yang diberikan berupa; dapat digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri seperti tipes, kemudian bronchitis, gangguan pencernaan, infeksi kulit, dan masih banyak lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Sulfamethoxazole
    Kontraindikasi yang diberikan, tidak bisa digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Kemudian tidak dianjurkan untuk digunakan pada masa kehamilan dan juga masa menyusui. Sebaiknya lebih berhati – hati lagi pada gangguan ginjal, gangguan hati, anemia, tiroid, asma, dan juga profiria.
  • Dosis Obat Sulfamethoxazole
    Dosis yang diberikan harus sesuai dengan kondisi pasien, untuk itu anda harus menggunakan resep dar dokter. Namun, pada umumnya obat ini digunakan sekitar 1600 mg dalam satu hari dan dibagi menjadi 5 – 7 kali minum dalam sahtu hari. Dosisi akan disesuaikan dengan usia, tingkat keparahan, kemudian jenis infesi yang diderita.
  • Efek samping Obat Sulfamethoxazole
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; ada anemia, kemudian dapat memberikan mual dan muntah. Tidak hanya itu ada juga rasa sakit kepala, diare, dan juga berkurangnya nafsu makan. Jika ada efek samping yang kurang baik atau berbahaya pada pasien sebaiknya bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penangnan.
  • Harga Sulfamethoxazole di apotik
    Adapun harga obat Sulfamethoxazole bisa ditanyakan langsung ke apoteker.
Itulah beberapa informasi yang diberikan seputar tipes dan nama obat tipes resep dokter dari web Nama Obat . Semoga bermanfaat dan juga semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.