Jumat, 07 Juli 2017

Obat Alergi Dingin Dan Debu Kulit Bentol Dengan Ramuan Tradisional

Obat Alergi Tradisional - alergi biasanya dialami oleh beberapa orang yang sensitive. Alergi sendiri merupakan sebuah rekasi dari sistem kekebalan tubuh pada sesuatu yang sering dianggap berhaya, sekalipun memang tidak berbahaya. Hal ini berupa substansi yang masuk atau juga bersentuhan dengan tubuh. Subtansi sendiri merupakan sebuah pemicu alergi yang hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut. Nah, pada orang lain alergen tersebut tidak akan memicu adanya alergi atau reaksi kekebalan tubuh. Ada beberpa substansi yang bisa menyebabkan reaksi alergi, misalnya seperti gigitan serangga, tungau debu, kemudian bulu hewan, obat – obatan, dan juga beberapa makanan tertentu.

Penyebab alergi datang menyerang

Alergi yang menyerang dan menimbulkan beberapa masalah pada tubuh sebenarnya bukan tanpa sebab. Sama seperti penyakit lainnya, alergi juga memiliki sebab, substansi atau yang sering disebut dengan penyebab alergi biasanya memang tidak berbahaya dan tidak memberikan akibat atau juga gejala alergi terhadap orang lain. Berikut ini beberapa alergen yang pada umumnya dapat menyebabkan alergi;
  • Beberapa orang bisa saja alergi dengan gigitan serangga, salah satu serangga yang bisa menyebabkan alergi adalah sengatan lebah.
  • Bisa juga dikarenakan makanan tertentu, misalnya kacang – kacangan, atau makanan laut, dan juga susu.
  • Bisa dikarenakan udara juga, misalnya ada bulu hewan atau tungau debu bahkan serbuk sari yang membuat seseorng menjadi alergi.
  • Tidak hanya itu, tetapi juga bisa disebabkan obat – obatan misalnya antibiotik penisilin.
  • Ada alergan yang langsung bersentuhan dengan kulit misalnya menggunakan bahan kimia pada parfum, sabun, sampo, dan juga bahan lateks.
Reaksi yang diterima akibat dar alergi yang muncul saat sistem kekebalan tubuh memberikan reaksi terhadap alergen yang dianggapnya berbahaya sekalipun memang tidak. Oleh sebab itu, terbentuklah antibody yang disebut juga immunoglobulin E. Ketika kontak antara tubuh dan alergen terjadi kembali maka tubuh akan memproduksi lebih banyak lagi immunoglobulin E dan akhirnya akan memicu pelepasan zat kimia yang alami seperti histamine dan menyebabkan gejala dari alergi.
resep Obat Alergi Dingin Dan Debu Kulit Bentol Dengan Ramuan Tradisional

Gejala alergi

Gejala dari alergi yang menyerang biasanya berbeda – beda, setiap gejala yang disebabkan oleh elergen yang berbeda akan memberikan gejala yang berbeda. Berikut ini beberapa gejala yang dilihat dari penyebabnya;
  1. Alergi karena terserang gigitan serangga
    Gejala yang diberikan selain adanya pembengkakan pada bagian yang digigit, ada juga jenis alergi yang dapat menyebabkan munculnya gatal – gatal pada seluruh tubuh, kemudian batuk – batuk, sesak pada bagian dada, merasakan sesak nafas, dan juga reaksi alergi yang parah atau anafilaksis.
  2. Alergi disebabkan substansi udara
    Selanjutnya jika alergi tersebut disebbakan oleh substansi udara seperti debu, kemudian serbuk sari, atau juga tungau debu akan memiliki gejala bersin – bersin. Gejala yang terjadi dapat berkembang menjadi hidung menjadi berair dan mampet, memicu kesulitan bernafasa, gatal – gatal pada hidung, mat yang mrah, berair, bahkan juga bengkak.
  3. Alergi dikarenakan makanan
    Jika alergi yang diderita dikarenakan makanan maka dapat menyebabkan sensasi geli atau gatal pada dalam mulut. Ada pembengkakan di bibir, lidah, mata, dan juga tenggorokan, bahkan juga wajah. Selain itu, dapat juga mengakibatkan ruam gatal dan merah pada kulit, serta mual – mual, sakit perut, dan juga diare.
  4. Alergi dikarenakan obat
    Selanjutnya alergi yang disebabkan obat dapat juga mengakibatkan reaksi dari alergi, gejala yang datang berupa gatal – gatal pada kulit, kemudian ruam, pembengkakan pada wajah, kesulitan bernafas, dan juga anafilaksis.

Cara mengobati alergi menggunakan bahan tradisonal

Ya. Inidalah dafta ramuah obat alergi tradional yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi alergi dingin juga debu yang menyebabkan kulit anda bentol-bentol.
  1. Menggunakan tanah liat untuk obat Alergi
    Mungkin anda akan merasa aneh jika mengobati efek dari alergi menggunakan tanah liat. Tetapi tanah liat sudah menjadi obat tradisional dari alergi pada kulit. Pada umumnya tanah lihat dapat digunakan bahan alami perawatan kulit sebab sangat bagus untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Untuk itu rasanya tidak ada salahnya jika anda mencoba menggunakan cara tradisional yang satu ini untuk mengatasi alergi yang menyerang kulit anda.
    Cara menggunakan tanah liat sebagai obat alergi alami dan aman digunakan sangatlah muda. Pertama, anda harus menyiapkan bahan yang dibutuhkan seperti tanah liat secukupnya dan air yang banyak. Jika sudah anda bisa mencampurkan tanah liat dengan air sampai benar – benar terbentuk seperti pasta atau teksturnya menjadi cukup kental seperti selai pada kacang. Setelah itu, anda bisa mengoleskan pasta tanah liat tersebut pada bagian ruam. Jika anda merasa tidak nyaman, maka anda bisa membalutkan kain kasa terlebih dahulu kemudian oleskan pada kulit yang terserang ruam. Tutup area yang sudah diberi tanah liat dengan kasa lagi, diamkan selama 30 menit. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan air dan bilas dengan sabun yang antibakteri.
  2. Menggunakan cuka sari apel untuk Alergi
    Bahan tradisional selanjutnya yang dapat digunakan untuk obat menghilangkan alergi adalah cuka sari apel. Cuka sari apel ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit, biasanya sering digunakan untuk menjadi perawatan wajah terhadap gangguan jerawat dan bekas jerawat. Namun siapa yang menyangka bahwa cuka sari apel juga bisa digunakan untuk mengatasi alergi pada kulit. Memang cuak sari apel memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk menjadi penenang pada kulit ketika kulit sedang terserang ruam atau gatal – gatal akibat dari alergi.
    Cara untuk menggunakan cuka sari apel sebagai obat alergi debu tradisonal paling ampuh. Pertama, siapkan bahannya terlebih dahulu agar anda bisa mengobati alergi dengan mudah. Bahan yang dibutuhkan hanya cuka sari apel secukupnya dan kapas yang bersih. Setelah itu, anda bisa mencelupkan kapas pada larutan cuka sari aple kemudian oleskan kapas tersebut pada area yang terkena alergi kulit. Diamkan selama 15 menit agar bereaksi, kemudian anda bisa membilasnya dengan menggunakan sabun antibakteri. Nah, lakukan cara ini beberapa kali dalam satu hari agar efek samping alergi pada kulit anda dapat disembuhkan dengan cepat. Hentikan penggunaan jika alergi anda sudah hilang.
  3. Menggunakan lidah buaya untuk Alergi
    Lidah buaya dikenal sebagai tanaman tradisional yang memberikan manfaat yang besar untuk tubuh. Selain digunakan untuk merawat rambut, mengatasi masalah jerawat dan bekasnya, ternyata lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi alergi yang menyerang kulit. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi, kemudian antijamur, dan antibakteri sehingga mengatasi alergi pada kulit menjadi hal yang mudah untuk ditemukan. Lidah buaya merupakan bahan tradisional yang sangat aman untuk digunakan dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Selain itu, menggunakan lidah buaya akan sangat membantu anda sebab lidah buaya tidak sulit untuk ditemukan dan pengobatan bisa segera anda lakukan pada kulit anda.
    Cara menggunakan lidah buaya sebagai obat alergi paling ampuh . Pertama, seperti biasa anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan agar semakin mudah. Siapkan lidah buaya yang masih segera 1 – 2 batang. Setelah itu, cuci sampai benar – benar bersih dan buka batangnya kemudian ambil bagian jelnya saja. Jika sudah maka anda bisa mengoleskannya pada bagian tubuh yang terserang alergi. Diamkan selama 20 menit agar bekerja dengan baik kemudian anda bisa membesihkan dengan air bersih. Cara ini dapat anda lakukan 3 kali dalam satu hari sampai alergi anda benar – benar hilang dan tidak kembali.
  4. Menggunakan temu hitam untuk Alergi
    Taukah anda temu hitam? Beberapa orang memang banyak yang kurang paham dengan temu hitam. Namun bagi ibu – ibu yang sering di dapur pasti tahu temu hitam. Sekalipun temu hitam bukan bahan alami yang digunakan sebagai tambahan dari bumbu masakan tapi ketika sering di dapur dan menggunakan bumbu pasti ibu juga bisa membedakan temu hitam dengan rempah yang lainnya. Kandungan dari temu hitam akan membantu anda untuk meredakan alergi yang ada di kulit. Temu hitam akan sangat bekhasiat jika dipadukan dengan kunyit sebagai salah satu bahan tradisional yang alami untuk mengatasi ruam atau gatal pada kulit.
    Cara yang digunakan pada temu hitam dan kunyit sebagai salah satu obat alergi herbal. Pertama, anda harus menyiapkan bahan yang dibutuhkan, siapkan temu hitam satu ruas saja dan juga kunyit satu ruas. Setelah itu, anda bisa membersihkan temu hitam dan kunyit dari kulitnya. Jika sudah maka anda bisa memarut temu hitam dan kunyit sampai benar – benar halus. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada bagian yng terserang ruam dan gatal. Diamkan selama 15 menit agar bekerja dan bilas dengan menggunakan air yang bersih. Cara ini bisa anda lakukan 3 kali dalam satu hari sampai alergi benar – benar sembuh.
  5. Menggunakan minyak zaitun untuk Alergi
    Bahan tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati ruam dan gatal – gatal akibat dari alergi adalah minyak zaitun. Selama ini mungkin minyak zaitun sering digunakan sebagai minyak pijat untuk kulit anda. Namun sebenarnya minyak zaitun juga memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kulit. Kandungan vitamin E yang cukup besar pada minyak zaitun ini akan membantu mengatasi alergi pada kulit. Tidak hanya itu, tetapi minyak zaitun ini juga bisa digunakan sebagai antioksidan yang cukup besar, untuk itu menggunakan minyak zaitun akan sangat membantu dan aman untuk digunakan.
    Cara menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu obat almi alergi kulit bentol kemerahan yang bagus. Pertama, anda bisa menyiapkan bahan yang digunakan seperti biasanya. Siapkan minyak zaitun secukupnya dan padukan dengan madu asli yang tanpa campuran. Jika sudah, maka anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan madu asli. Aduk sampai benar – benar rata dan oleskan pada bagian kulit yang terserang alergi. Setelah dioleskan maka anda bisa mendiamkannya selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat agar tidak menimbulkan efek samping lengket sebab menggunakan madu. Cara ini sangat aman untuk digunakan 3 kali dalam satu hari sampai alergi anda benar – benar sembuh dan tidak menyerang kembali.
  6. Menggunakan oatmeal Alergi
    Oatmeal merupakan bahan makanan yang sehat untuk dikonsumsi sehari – hari. Oatmeal menjadi makanan yang berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan juga mengatur kadar kolestrol dalam tubuh. Namun, siapa yang menyangka bahwa oatmeal juga dapat digunakan untuk menjadi salah satu bahan tradisional yang dapat digunakan untuk cara mengatasi alergi dingin pada kulit. Ternyata oatmeal dapat digunakan untuk menjadi pereda iritasi kulit dan juga peradangan pada kulit akibat dari alergi dan dapat digunakan sebagai pencegah agar alergi tidak bertambah parah. Menggunakan oatmeal sebagai bahan tradisional memang sangat bermanfaat dan tidak membahayakan.
    Cara untuk menggunakan oatmeal sebagai salah satu bagian dari obat tradional alergi yang alami dan aman digunakan sangatlah mudah. Pertama, anda bisa menyiapkan bahan yang dibutuhkan agar semakin mudah untuk mengatasi alergi yang diderita. Siapkan oatmeal secukupnya, kemudian anda bisa menghaluskannya dengan cara memblendernya. Jika sudah, tambahkan juga air hangat yang sangat banyak. Kemudian campurkan air hangat dengan oatmeal, jika sudah anda bisa merendam tubuh anda dengan menggunakan oatmeal dan air hangat tersebut atau anda juga bisa menggunakannya untuk mandi. Jika anda merendam tubuh anda menggunakan oatmeal maka anda bisa mendiamkannya selama 15 – 20 menit agar oatmeal dapat bekerja untuk menghilangkan efek alergi dan gatal – gatal pada kulit anda. Cara ini bisa anda ulangi selama dua kali dalam satu hari sampai alergi tidak terasa gatal lagi.
  7. Menggunakan lemon untuk Alergi
    Lemon masih menjadi bahan tradisional yang banyak sekali digunakan orang – orang. Memang lemon memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan, salah satu manfaat dari lemon ini dapat digunakan sebagai bahan pereda pada alergi yang menyerang kulit anda. Kandungan vitamin C yang ada di lemon sangatlah tinggi sehingga dapat digunakan untuk merawat kulit dengan baik. Tidak hanya itu, tetapi lemon juga memiliki sifat anti-inflamasi, kemudian anestesi dan juga antiseptik yang akan membantu adanya peradangan pada kulit anda yang disebabkan oleh alergi tubuh.
    Cara untuk menggunakan lemon sebagai salah satu obat alergi gatal yang alami dan aman digunakan sangat sederhana. Pertama, seperti biasanya anda harus menyiapkan bahan yang dibutuhkan, jika bahan yang dibutuhkan sudah siap maka anda bisa dengan mudah untuk membuatnya. Siapkan 1 – 2 buah lemon yang masih segar, kemudian anda bisa menyediakan kapas yang bersih, dan juga air hangat. Setelah itu, anda bisa memeras lemon untuk diambil sari airnya. Usapkan pada area yang gatal dan merah karena efek samping alergi dengan menggunakan kapas bersih agar tidak langsung terkontaminasi dengan kulit tangan anda. Diamkan selama 20 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hanga. Cara ini bisa anda lakukan setiap hari dengan 2 kali penggunaan sampai alergi benar – benar sembuh.
  8. Menggunakan daun kemangi untuk Alergi
    Daun kemangi, selain enak digunakan sebagai lalapan juga memiliki banyak manfaat yang mungkin orang tidak banyak tahu. Daun kemangi ini dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan alergi di wajah dan pada kulit anda. Daun kemangi memiliki kandungan minyak esesnsial, kemudian anestesi topical, dan juga eugenol daun dan sangat aman untuk digunakan mengatasi masalah kulit. Nah, menggunakan daun kemangi akan semakin memudahkan anda sebab daun kemangi dapat juga ditemukan dengan mudah sehingga anda tidak akan kesulitan untuk menyembuhkan alergi pada kulit anda.
    Cara menggunakan daun kemangi sebagai salah satu obat alergi dingin. Pertama, tentu saja anda harus menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, hal ini akan sangat membantu anda untuk memudahkan anda. Sediakan daun kemangi secukupnya dan kapas bersih. Bersihkan daun kemangi dengan menggunakan air yang mengalir kemudian anda bisa merebus daun kemangi dengan menggunakan air sebanyak dua gelas. Jika sudah anda dapat tunggu sampai hangat dan oleskan kemangi yang digunakan dengan menggunakan kapas atau juga kain yang bersih. Diamkan selama 15 menit agar bekerja kemudian bilas dengan menggunakan air. Cara ini bisa anda lakukan 3 kali dalam satu hari sampai alergi benar – benar sembuh.

Pencegahan untuk mengatasi alergi

Cara Mencegah alergi datang menyerang akan jauh lebih baik daripada anda mengupayakan untuk diobati. Ketika anda memiliki alergi tertentu, harusnya anda lebih bisa waspada dan tidak sembarangan melakukan aktivitas yang bisa membuat alergi anda datang menyerang. Berikut ini beberapa pencegahan agar alergi tidak datang menyerang;
Gunakan pakian yang tertutup atau anda bisa mengoleskan losion penolka dari gigitan serangga ketika sedang berpergian.
Kemudian hindari menggunakan parfum yang bisa menarik datangnya serangga.
Gunakan masker ketika anda akan keluar dari rumah.
Jaga kebersihan rumah secara rutin, terutama ruangan yang sering anda gunakan seperti kamar tidur, kemudian ruang keluarga agar terhindari dari tungau debu.
Anda juga harsu menghindari penggunaan perabotan rumah yang dapat menyebabkan alergen seperti kemoceng.
Jangan lupa untuk selalu mengelap prabotan rumah dengan menggunakan kain yang bersih dan dibasahi air atau cairan pembersih, atau anda bisa menggunakan alat untuk menyedot debu.
Biasakan untuk membuka jendela atau pintu rumah agar sirkulasi udara lebih lancar sehingga ruangan tidak menjadi lembab.
Tempatkan hewan peliharaan anda di luar rumah dna jangan dalam satu ruangan dengan anda.
Catat atau ingat apa saja hal yang membuat anda mudah terserang alergi. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Batuk Kering Tradisional Paling Ampuh Dari Tanaman.
Pantangan Alergi dari Makanan yang tidak bisa dikonsumsi ketika alergi
Makanan sering menjadi hal yang tidak bisa dihindari, namun tidak sedikit juga orang yang terserang alergi dikarenakan makanan yang mereka konsumsi. Berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya anda hindari ketika sedang alergi;
Telur
Mungkin tidak semua orang alergi pada telur, namun pada umumnya telur juga merupakan makanan yang bisa menyebabkan alergi dan gatal – gatal. Telur memilik kandungan protein yang tinggi sehingga bisa menyebabkan beebrapa jenis gatal. Sekalipun hal ini tidak terjadi pada semua orang tetapi telur menjadi pemicunya juga.
Udang
Selanjutnya, anda tidak bisa mengkonsumsi udang ketika sedang alergi. Seperti yang anda ketahui bahwa udang dapat membuat gatal di kulit menjadi semaki parah. Udang juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan dapat membuat para konsumsinya mengalami gatal – gatal yang menyerang. Untuk itu, anda harusnya menghindari beberapa makanan yang berbau seafood ketika sedang alergi.
Kedelai
Kedelai juga bisa membuat gatal – gatal menjadi semakin parah, banyak orang yang menderita alergi dan disebabkan oleh kedelai. Biasanya yang sering merasakan alergi karena kedelai adalah anak – anak, hal ini disebabkan karena kedelai memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dn bisa menyebabkan gatal – gatal terjadi dengan cepat dan mudah.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar alergi dan penanganannya. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.


EmoticonEmoticon