Sabtu, 01 Juli 2017

Obat Asma Tradisional Paling Ampuh Aman Untuk Ibu Hamil

Obat Asma paling ampuh- asma manjadi salah satu nama penyakit yang sering sekali didengar di Indonesia. Banyak juga beberapa orang Indonesia yang mengidap penyakit asma. Penyakit asma sendiri merupakan jenis penyakit dengan jangka waktu yang panjang. Tidak bisa dikatakan penyakit yang ringan, sebab asma juga masuk dalam kategori penyakit yang kronis pada saluran pernafasan dan seringkali menimbulkan sesak atau juga sulit bernafas. Selain menderita sulitnya bernafas, asma juga mengalami beberapa kondisi lainnya, misalnya saja sakit nyeri pada dada, kemudian ada batuk, dan beberapa kondisi lainnya. Asma sendiri dapat menyerang semua usia tanpa melihat muda atau juga tua.

Penyebab penyakit asma yang menyerang

Penyebab dari penyakit asma ini belum bisa diketahui dengan pasti. Sekalipun begitu, ada beberapa kemungkinan munculnya gejala penyakit ini, seperti berikut ini;
  • Adanya infeksi paru – paru yang menyerang dan saluran nafas. Biasanya menyerang saluran nafas bagian atas, misalnya saja seperti flu.
  • Memiliki alergen atau adanya alergi pada beberapa hal, misalnya seperti; hewan, tungau, debu, atau bisa juga serbuk bunga.
  • Bisa jadi karena adanya paparan zat di udara, misalnya seperti; asam kimia, kemudian asap rokok, adanya polusi udara yang berlebihan dan lain sebagainya.
  • Bisa dikarenakan kondisi cuaca, misalnya seperti; kondisi cuaca yang dingin, cuaca yang berangin, cuaca yang panas kemudian didukung dengan kualitas udara yang sangat buruk, cucaca yang lembab, dan juga perubahan suhu yang drastis dan tiba – tiba.
  • Adanya kondisi interior ruangan yagn lembab, kemudian berjamur, dan juga berdebu bisa menjadi pengaruh yang besar.
  • Bisa juga karena stress yang berlebihan.
  • Bisa karena emosi yang terlalu berlebihan.
  • Bisa karena aktivitas fisik yang secara tiba – tiba dan juga terlalu berlebihan.
  • Penggunaan obat – obatan yang terbuat dari bahan kimia juga bisa mempengaruhi. Beberapa obat yang mempengaruhi misalnya seperti; obat pereda nyeri anti-inflamasi nonsteroid, kemudian ada juga obat pengahambat beta. Untuk itu gunakan obat sesuai kebutuhan dan resep dari dokter.
Adanya alergi pada makanan juga bisa menyebabkan asma datang.

Obat Asma Tradisional  Paling  Ampuh Aman Untuk Ibu Hamil

Gejala penyakit asma yang menyerang

Asma juga hampir sama dengan beberapa penyakit lainnya. Ketika datang juga memberikan beberapa gejala sebagai tanda – tanda adanya penyakit asma yang muncul. Berikut ini beberapa gejala yang biasanya datang ketika asma menyerang;
  • Sulit untuk bernafas, ketika anda terserang penyakit asma biasanya merasa kesulitan untuk bernafas.
  • Tidak hanya itu, tetapi juga bisa menyebabkan batuk – batuk.
  • Bisa menyebabkan dada terasa sangat sesak dan juga datangnya mengi.
Gejala asma sendiri memiliki beberapa tingkat keparahannya, mulai dari yang ringan sampai gejala yang parah. Memburuknya gejala asma ini bisa jadi ketika pada malam hari atau juga dini hari. Sering kali hal ini membuat para pasien yang menderita penyakit asma menjadi kesulitan ketika akan tidur dan sering membutuhkan inhaler untuk membantunya. Jika gejala asma semakin cempat memburuk maka hal teresbut disebut juga dengan serangan asma, biasanya hal ini akan terjadi ketika kurun waktu 6 – 24 jam, atau bisa juga selama beberapa hari. Sekalipun begitu, ada beberapa penderita juga yang gejala asmanya memburuk dengan sangat cepat kurang dari waktu tersebut. Pastikan ketika akan tidur posisi anda ada di daerah yang hangat dan nyaman.

Beberapa cara alami untuk membantu menyembuhkan asma

Asma merupakan penyakit yang butuh waktu lama untuk menyembuhkannya. Nah, banyak obat yang dapat digunakan untuk membantu mengobati sakit asma. Tetapi, lebih baik menggunakan beberapa bahan yang terbuat dari bahan alami, seperti berikut ini cara mengobati penyakit asma;
  1. Menggunakan jahe untuk asma

    Sebagai orang Indonesia, mungkin anda sudah sering mendengar jahe. Jahe merupakan salah satu bagian dari rempah – rempah yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Jahe sendiri memiliki banyak khasiat yang tidak bisa disepelekan, misalnya saja digunakan untuk obat batuk, obat sakit kepala, dan beberapa jenis gangguan kesehatan lainnya. Jahe memiliki kandungan gingerol yang dapat digunakan sebagai penghangat dari dalam tubuh. Jahe dapat digunakan untuk meredakan asma seseorang yang disebabkan oleh alergi dingin. Biasanya ketika seseorang yang alergi dingin merasakan reaksi dingin pada saluran pernafasannya maka akan terjadi asma, dan jahe bisa menjadi obat alami asma yang alami dan juga ampuh.
    Cara menggunakan jahe sebagai obat tradisional asma juga bisa dikatakan mudah. Pertama, anda harus menyiapkan jahe kemudian bersihkan dan sangrai jahe sampai keluar aromanya. Setelah itu, anda bisa memearkan jahe agar aromanya keluar dan rebus dengan menggunakan tiga gelas air. Diamkan sampai mendidih, dan tambahkan serai kedalam rebusan tersebut. Tunggu sampai air tinggal setegah saja. Angkat dan tunggu hingga hanta, kemudian sebaiknya minum ketika masih benar – benar hangat. Jangan tambahkan gula pasir, jika memang kurang manis anda bisa menambahkan madu asli.
  2. Obat sesak Nafas Menggunakan bawang putih

    Selanjutnya, masih menggunakan bahan dapur yang mudah untuk ditemui. Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai ramuan obat asma agar sembuh total yang alami. Sudah bukan rahasia jika bawang putih menjadi salah satu bahan alami yang banyak sekali manfaatnya. Bawang putih ini dapat mengobati beberapa penyakit, misalnya saja dapat digunakan untuk mengobati gusi yang bengkak, kemudian dapat juga digunakan untuk menurunkan kolestrol, dapat digunakan untuk mengatasi keputihan, dan masih banyak lainnya. bawang putih memiliki kandungan yang baik untuk menjadi pelega pernafasan yang paling efektif.
    Cara untuk menggunakan bawang putih ini sangat mudah, anda bisa saja menggunakan dengan merebus 3 – 4 siung bawang putih, kemudian kunyah bawang putih dengan baik. Atau anda juga bisa mengunakan bawang putih mentah untuk dimakan secara langsung. Jika anda tidak ingin mengunyah bawang putih, maka air rebusan bawang putih tadi minum selagi masih hangat. Ramuan ini cukup digunakan satu kali saja dalam satu hari, sebab bawang putih memiliki beberapa kandungan yang sangat baik digunakan untuk membantu memudahkan pernafasan.
  3. Madu untuk asma

    Selanjutnya untuk cara menyembuhkan asma agar tidak kambuh lagi, anda bisa menggunakan madu sebagai salah satu herbal obat asma tradisional yang aman untuk ibu hamil yang ampuh. Madu memiliki banyak sekali nutrisi yang baik digunakan untuk kesehatan tubuh, tidak hanya itu tetapi madu juga dapat digunakan untuk mengobati segala macam jenis penyakit. Jangan menggunakan madu yang memiliki campuran, ada baiknya jika anda menggunakan madu asli. Khasiat madu selain digunakan untuk menyembuhkan penyakit asma, juga dapat digunakan untuk menyembuhkan sariawan, kemudian juga dapat digunakan untuk mengatasi kering – kering di bibir. Hati – hati dalam memilih jamu yang asli dan yang palsu. Pastikan anda tahu bedanya mana madu yang asli dan mana yang palsu, sebab hal tersebut akan mempengaruhi untuk menjadi obat pada penyakit maag.
    Cara menggunakan madu untuk penyakit maag sangat mudah. Pertama, anda bisa mengambil madu asli satu sendok teh saja. Kemudian masukkan dalam cangkir gelas dan campurkan dengan kayu manis bubuk, aduk – aduk sampai kayu manis menjadi tercampur rata. Kemudian anda bisa mencampurkan campuran madu asli dan kayu manis dengan menggunakan air hangat. Minum selagi hangat – hangatnya. Hal ini lakukan satu kali dalam satu hari saja, sebab dengan begitu saja sudah dapat meredakan saluran pernafasan dan menghambat datangnya asma. Jika dalam satu hari, penyakit asma datang dua kali maka anda juga bisa menggunakan carai ini dua kali ketika asma kambuh. Ini bisa juga digunkan sebagai resep obat asma untuk anak.
  4. Cara menyembuhkan asma secara total Menggunakan kunyit

    Kunyit adala salah satu rempah – rempah yang sama juga dengan jahe, dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia. Kunyit sendiri memiliki banyak manfaat, banyak sekali masalah kesehatan tubuh yang bisa diobati dengan menggunakan kunyit. Nah, kunyit sendiri merupakan minuman tradisional Indonesia yang sudah banyak digunakan sedari dulu. Hal ini membuat kunyit tidak memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat kunyit, dapat digunakan untuk mengobati cacar air, kemudian dapat juga digunakan untuk mengobati penyakit maag, dan masih banyak masalah kesehatan lainnya. Kunyit dapat digunakan untuk mengatasi asma sebab kunyit dapat bekerja untuk melonggarkan pernafasan. Kemudian kunyit juga dapat digunakan untuk mengatasi iritasi atau juga infeksi yang ada di dalam tubuh.
    Cara menggunakan kunyit untuk mengobati asma juga sangat mudah. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa ruas kunyit dengan ukruan yang masih sedang. Setelah itu, anda bisa membersihkan kunyit tersebut. Iris tipis – tipis kunyit tersebut kemudian rebus dengan menggunakan tiga air gelas. Rebus air sampai mendidih, dan air menjadi setengahnya saja. Setelah itu angkat dan saring, tunggu sampai hangat kemudian anda bisa meminumanya. Rebusan kunyit ini dapat anda gunakan tiga kali dalam satu hari agar bisa menyembuhkan penyakit asma dengan ampuh dan cepat. Cara ini tdiak akan memberikan efek samping yang buruk.
  5. Cara mengatasi penyakit asma pakai Buah cermai

    Pernahkah anda tahu buah cermai? Buah cermai juga menjadi salah satu buah yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit asma yang diderita. Siapa yang menyangka bahwa di dalam kandungan buah cermai terdapat vitamin C yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk menjadi pesntabil sistem imun pada tubuh. tidak hanya digunakan untuk menjadi petuah nenek moyang untuk obat asma alami tetapi juga digunakan untuk menguatkan daya tahan tubuh dan juga mengobati panas dalam.
    Untuk menggunakan buah cermai sebagai salah satu bahan alami yang digunakan untuk menyebuhkan asma, maka anda bisa menyiapkan beberapa bahannya terlebih dahulu. Bahan yang harus disiapkan berupa; buah biji cermai, kemudian dua siung bawang merah, seperempat akar kara, kemudian ada 8 butir buah kelengkeng, dan juga dua gelas air yang sudah matang. Setelah itu, anda bisa mencuci kelengkeng sampai bersih dan bahan lainnya bisa anda tumbuk sampai halus semuanya. Setelah itu, rebus semua bahan sampai benar – benar mendidih dan air tinggal setengahnya. Kemudian anda bisa menunggu sampai benar – benar hangat, dan minum ketika masih hangat. Sari – sari yang muncul dari semua bahan ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit asma yang diderita. Gunakan satu kali dalam satu hari tetapi secara rutin agar penyakit asma mudah untuk disembuhkan.

Cara mencegah penyakit asma datang menyerang

Melakukan pencegahan terhadap suatu penyakit dirasa menjadi hal yang lebih baik ketimbang mengobati. Sama seperti penyakit lainnya, penyakit asma juga dapat dilakukan pencegahan agar tidak datang menyerang. Berikut ini beberapa pencegahan agar penyakit asma tidak datang atau tidak kambuh kembali;
  • Menjaga kebersihan tempat tidur. Menjaga kebersihan tempat tidur menjadi hal yang sangat penting. Peralatan tidur seperti kasur, bantal, sprei merupakan salah tempat munculnya atau bersarangnya penyebab asma. Untuk itu, anda harus sering mengganti bantal, sprei, kasur, dan lain sebagainya.
  • Jangan biarkan hewan perliharaan tidur ditempat tidur. Biasanya seseorang yang terlanjur sayang dengan binatangnya akan merasa tidak tega jika mengusir binatang kesayangannya yang suka tidur di tempat tidur. Tetapi membiarkan binatang peliharaan anda datang dan bermain di tempat tidur atau furniture lainnya akan membuat asma menerang dengan baik. Biasanya hewan yang sering memicu datangnya penyakit asma adalah hewan yang berbulu seperti kucing dan juga anjing.
  • Menjaga sirukulasi udara menjadi hal yang sangat penting. Jika tempat anda tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup maka akan menumbuhkan jamur. Jamur juga bisa menjadi salah satu pemicu gangguan asma yang paling umum. Untuk itu, menjaga sirulasi udara di dalam rumah menjadi hal yang sangat penting, apalagi bagian kamar mandi pastikan dalam keadaan yang bersih dan juga kering.
  • Hindari merokok menjadi salah satu cara yang juga harus dilakukan ketika memiliki penyakit asm. Asap rokok menjadi musuh penderita asma untuk itu anda harus mengindari kebiasaan buruk merokok atau juga menghirup asam rokok dari yang lainnya. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Ramuan Obat Kolesterol Alami Dari Tumbuhan dalam 5 hari Dan Pantangannya.

Pantangan Makanan yang tidak boleh digunakan untuk penderita asma

Makanan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Kesehatan juga bisa dilihat dari makanan apa yang dimakan. Hal ini juga berlaku untuk pasien penyakit asma, ada beberapa makanan yang tidak bisa dimakan. Jika makan sembarangan maka bisa memicu timbulnya penyakit asma atau asma bisa kambuh dengan mudah. Berikut ini beberapa jenis makanan tersebut;
  • Hindari sulfite
    Untuk anda penderita penyakit asma, ada baiknya jika anda mencoba menghindari makanan yang memiliki kandungan sulfite. Sebab hal tersebut akan memicu terjadinya sesak nafas atau terserang asma sebesar 20%. Kandungan sulfite biasnya ditemukan pada beberapa hasil fermentasi makanan seperti; telur, pati jagung, daun bawang, ketimun, acar, dan beberapa jenis makanan lainnya.
  • Udang
    Hindari untuk menggunakan udang ketika anda memiliki penyakit asm. Udang juga salah satu makanan yang mengandung sulfite. Kandungan pada udang ini dapat membuat udang menjadi lebih awet dan dapat mencegahnya ada felk hitam. Hal tersebut akan membuat penderita asma semakin mudah untuk kambuh.
  • Kacang tanah
    Makanan selanjutnya yang tidak boleh untuk dikonsumsi adalah kacang tanah. Kacang tanah dapat memicu rasa sesak atau kesulitan bernafas pada penderita penyakit asma. Untuk itu, jangan mengkonsumsi kacang tanah meskipun hanya sedikit saja. Hal tersebut akan berbahaya.
  • Sayur dan buah kering
    Sayur dan buah menjadi hal yang sangat bagus untuk kesehatan. Tetapi sayur dan buah yang difermentasi atau dikeringkan seperti kismis, apricot, kemudian ada nanas, dan juga bebearpa lainnya dapat memicu timbulnya asma. Untuk itu ada baiknya jika anda menghindari beberapa sayur yang difermentasi dan buah yang kering agar tidak terpacu timbulnya asma.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar penyakit asma. Semoga bermanfaat dan semoga diberikan kesehatan oleh Allah SWT.


EmoticonEmoticon