Jumat, 07 Juli 2017

80 Nama Obat Batuk Kering Tradisional Paling Ampuh Dari Tanaman

Obat batuk kering tradisional paling ampuh - batuk merupakan salah satu masalah pada tubuh yang sering sekali ditemukan dengan sangat mudah. Batuk sendiri dibagi menjadi dua, ada batuk beradahak dan juga ada batuk kering. Beberapa orang mudah sekali terserang batuk kering. Batuk kering sendiri merupakan batuk yang tidak disertai dengan datangnya produksi lendir atau dahak. Biasanya ketika orang menderita batuk kering akan merasakan rasa atau sensasi yang nyeri dan juga mengganjal dibagian tenggorokan. Hal ini akan membuat pasien merasa tidak nyaman sebab rasanya juga bisa menggelitik dan gatal sehingga merangsang untuk terjadinya batuk sebagai upaya untuk menyingkirkannya. Sekalipun sudah batuk berkali – kali namun tetap saja tidak ada rasa lega pada tenggorokan.

Penyebab datangnya batuk kering menyerang

Seperti batuk berdahak dan beberapa penyakit lainnya, batuk kering terjadi juga karena adanya penyebabnya. Tidak mungkin tidak ada penyebab dari sebuah masalah pada tubuh. Penyebab dari batuk kering tergantung pada kondisinya, seperti berikut ini beberapa penyebab yang mungkin terjadi;
  • Batuk kering bisa juga disebabkan oleh adanya radang pada tenggorokan sehingga memberikan rasa yang tidak nyaman pada tenggorokan dan menyebabkan adanya reaksi batuk.
  • Selain itu, penyebab selanjutnya dapat juga dikarenakan adanya iritan seperti debu atau asap yang menyebabkan adanya gangguan pada sistem pernafasan dan membuat batuk.
  • Bisa dikarenakan pasien memiliki penyakit asma dan beraksi dengan batuk kering.
  • Tidak hanya itu, batuk kering juga bisa disebabkan reaksi dari alergi. Entah alergi dari makanan, suhu, atau keadaan lingkungan.
  • Namun, ada beberapa kondisi yang serius dan menyebabkan batuk kering datang menyerang. Berikut ini beberapa penyakit serius yang juga menimbulkan batuk kering;
  • Adanya penyakit paru obstruktif yang kronis.
  • Adanya penyakit berbahaya berupa gastro oesophagal reflux disease.
  • Dan jug adanya penyakit jantung, namun pada beberapa kasus memang jarang ditemui.
  • Ketika adanya penyakit berbahaya sebagai penyebab batuk, langsung bawa ke dokter terdekat untukk mendapatkan penanganan.
    Nama Obat Batuk Kering Dari Tanaman

Gejala yang menyerang batuk kering

Gejala dari batuk kering akan disesuaikan dengan jenis masing – masing batuk kering yang menyerang. Biasanya berbeda jenis batuk kering yang menyerang maka berbeda jug gejala yang muncul. Berikut ini beberapa gejala batuk kering dengan jenisnya;
  • Untuk batuk kering biasa, pasien biasanya akan mengalami batuk secara terus menerus dengan perasaan adany sesuatu yang mengganjal di tenggorokan. Tetapi batuk ini akan sembuh dalam kurun waktu 1 – 2 minggu.
  • Ada batuk menggonggong atau yang dikenal dengan croup ini biasanya memiliki suara seperti lolongan anjing, hal ini akan terjadi terutama pada penyakit laryngitis atau adanya infeksi pita suara. Tidak hanya itu, pasien juga merasakan sakit di tenggorokan dan menjadi sulit untuk bernafas.
  • Batuk rejan, atau yang sering disebut dengan batuk pertusis ini biasanya terlihat pada anak – anak. Pasien akan mengalami batuk secara terus menerus dan ada suara teriakan karakterisitik dan juga suara keras tarikan nafas.
  • Ada beberapa gejala juga yang datang tidak tanpa jenisnya, atau secara umum datang menyerang. Misalnya saja adanya demam yang menyerang, kemudian pasien mengalami radang tenggorokan, pasien mengalami pusing pada kepala, tidak hanya itu pasien juga kesulitan tidur pada malam hari, pasien juga merasa mual dan muntah, dan masih banyak lainnya. Namun, tidak semua pasien mengalami gejala yang sama sebab reaksi setiap tubuh berbeda – beda.

Cara mengobati batuk kering dengan herbal

Berikut ini adalah bebarapa bahan untuk cara mengobati tenggorokan gatal dan batuk kering yang biasa digunkan dan sudah terbukti ampuh mengatasi batuk kering.
  1. Menggunakan jahe dan kencur
    Sudah bukan rahasia, jika anda batuk menyerang maka anda bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa bahan alami. Banyak sekali bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati batuk kering yang menyerang. Salah satu bahan yang dapat digunakan adalah jahe dan kuga kencur. Kedua bahan ini sering ditemukan di dapur sebagai bumbu pelengkap masakan. Namun keduanya memang memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk mengobati batuk kering yang menyerang. Jehe dapat digunakan untuk mengurangi gejala batuk kering dan dapat digunakan sebagai antiinflamasi. Sedangkan kencur akan berkerja untuk membunuh bakteri yang menyerang dan mengakibatkan batuk datang.
    Cara menggunakan jahe dan kencur sebagai obat batuk kering alami dan aman sangatlah mudah. Pertama, tentu saja anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti jahe 3 jari dan juga kencur secukupnya. Setelah itu, anda bisa membersihkan dari kulit dan cuci sampai bersih. Jika sudah, anda bisa mengiris jahe dan juga kencur kecil – kecil. Kemudian anda bisa merebusnya dengan menggunakan air. Tunggu sampai benar – benar mendidih kemudian anda bisa mengangkat dan menyaringnya. Jika sudah gunakan untuk minum sebagai obat untuk diminum. Cara ini bisa anda lakukan 3 kali dalam satu hari agar batuk kering cepat disembuhkan.
  2. Menggunakan jeruk nipis
    Sudah tidak heran lagi jeruk nipis menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk cara hilangkan batuk kering. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang bisa digunakan untuk meredakan adanya peradangan yang terjadi ditenggorokan. Tidak hanya itu tetapi jeruk nipis juga akan membantu anda untuk menguatkan daya tahan tubuh yang mulai melemah karena terserang bakteri atau virus sehingga batuk kering datang. Menggunakan jeruk nipis akan memudahkan anda untuk mengobati batuk kering yang anda derita.
    Menggunakan jeruk nipis sebagai salah satu obat untuk menyembuhkan batuk kering sangat aman dan tidak memberikan efek samping yang buruk. Cara menggunakannya juga terbilang mudah, anda bisa menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Sediakan satu buah jeruk nipis yang hampir matang setelah itu, adna bsia membelah menjadi beberapa bagian dan ambil sari airnya. Campurkan dengan menggunkan kecap, aduk sampai rata. Jika anda suka maka anda bisa menambahkan madu untuk membuatnya lebih nikmat. Minum campuran dari jeruk nipis, kecap, dan juga madu untuk mengatasi batuk kering anda. Lakukan cara ini 3 kali dalam satu hari dan lakukan secara rutin sampai batuk anda benar – benar reda dan tidak kembali lagi.
  3. Menggunakan daun sirih dan jahe
    Daun sirih dikenal sebagai bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan daerah intim wanita. Namun, ternyata daun sirih memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi batuk kering. Daun sirih akan menjadi cara yang paling pas jika digunakan dengan paduan jahe. Daun sirih memiliki sifat antibiotik yang akan membantu untuk menghilangkan bakteri dan membantu untuk menguatkan daya tahan tubuh. Sedangkan jahe akan membantu menyembuhkan radang yang menyebabkan batuk. Menggunakan dua bahan ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk mengobati batuk kering yang menyerang.
    Cara menggunakan daun sirih dan jahe sebagai salah satu obat batuk kering yang bagus. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti daun sirih sekitar 15 lembar dan jahe satu ruas. Setelah itu bersihkan kedua bahan sampai benar – benar bersih, jika sudah maka anda bisa mencoba untuk merebus 15 lembar daun sirih terlebih dahulu. Tunggu sampai benar – benar mendidih, dan campurkan dengan potongan jahe. Aduk – aduk sampai rata dan minum air rebusan tersebut untuk meyembuhkan batuk kering. Gunakan satu hari 2 kali agar mendapatkan hasil yang maksinal. Jika memang batuk kering yang anda derita sudah sembuh, maka anda bisa menghentikan penggunaan daun sirih dan jahe.silahkan gunkan ini insaallah bisa jadi cara mengobati batuk kering yang tak kunjung sembuh anda saat ini.
  4. Menggunakan kunyit
    Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengobati batuk kering adalah kunyit. Mungkin anda sudah sering menemukan kunyit, biasanya digunakan para ibu untuk menjadi bahan tambahan masakan agar menjadi lebih sedap. Tidak hanya itu, tetapi kunyit juga digunakan untuk menjadi bahan pewarna alami makanan. Namun, manfaat dari rempah – rempah kunyit ini juga bisa digunakan untuk menambah nafsu makan pada anak dan juga dapat digunakan untuk menghilangkan batuk kering yang menyerang. Kunyit mengandung sifat antiperadang yang akan membantu menghentikan peradangan yang ada di tenggorokan yang biasanya menyebabkan batuk kering datang menyerang.
    Cara menggunakan kunyit sebagai obat alami batuk kering yang aman untuk digunakan. Siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu, bahan yang dibutuhkan hanya kunyit satu ruas dan madu asli tanpa campuran secukupnya. Setelah itu, anda bisa mencuci dan membersihkan kunyit terlebih dahulu. Jika sudah maka anda bisa memarut kunyit sampai lembut, tambahkan sedikit air dan peras untuk diambil sari airnya. Setelah itu, anda bisa mencampurkannya dengan madu. Gunakan untuk diminum paling tidak 3 kali dalam satu hari. Cara ini harus dilakukan setipa hari agar mendapatkan efek samping yang ampuh untuk mengatasi batuk kering. Jika batuk kering sudah dapat disembuhkan maka anda bisa menghentikan penggunaan.
  5. Menggunakan daun kemangi
    Siapa yang tidak tahu daun kemangi? Daun kemangi merupakan salah satu bahan alami yang biasanya sering digunakan sebagai bahan tambahan lalapan. Meskipun begitu, daun kemangi memiliki beberpa kandungan dan manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Daun kemangi memiliki kandungan; seperti fosfor, kalsium, vitamin A, B, C, dan juga masih banyak kandungan lainnya. Manfaatnya dapat digunakan untuk melawan bakteri atau virus yang menyebabkan batuk kering menyerang. Daun kemangi yang mudah sekali ditemukan ini akan membantu anda untuk semakin mudah juga mengatasi sakit batuk kering yang menyerang anda. Menggunakannya sangat aman dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya.
    Cara menggunakan daun kemangi sebagai salah satu obat tradisional batuk kering paling ampuh. Pertama, sama seperti cara membuat dari bahan alami lainnya, anda perlu menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Sediakan 7 lembar daun kemangi dan juga 3 gelas air. Setelah itu, anda bisa membersihkan daun kemangi sampai benar – benar bersih. Jika sudah rebus daun kemangi dengan menggunakan 3 gelas air tersebut. Jika sudah, biarkan sampai benar – benar mendidih dan air menjadi dua gelas saja. Saring air dan tunggu sampai hangat, minum air rebusan daun kemangi tersebut. Gunakan cara ini 2 kali dalam satu hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  6. Menggunakan bunga mawar
    Bunga mawar merupakan salah satu jenis bunga yang terkenal indahnya dan biasanya digunakan beberapa orang sebagai hadiah. Namun, ternyata bunga mawar tidak hanya dapat digunakan untuk memberikan hadiah pada seseorang tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan alami yang mengatasi batuk kering. Bunga mawar memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk meredakan alergi atau radang yang terjadi pada tenggorokan dan menyebabkan batuk kering. Selain itu, kandungan dalam bunga mawar juga dapat digunakan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan batuk datang menyerang. Menggunakan bunga mawar akan sangat membantu anda untuk menyembuhkan batuk kering anda dengan aman dan tanpa efek samping.
    Cara untuk menggunakan bunga mawar sebagai salah satu obat batuk kering herbal . Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti bunga mawar sekitar 10 gram, ambil bunga nya saja dan juga gula batu secukupnya. Setelah bunga disiapkan anda bisa mencuci bunga terlebih dahulu. Jika sudah, maka anda bisa tim bunga mawar dengan mencampur dengan gula batu. Tim selama 10 menit, kemudian anda bisa menggunakan bunga mawar tersebut untuk mengobati batuk kering anda. Menggunakan cara ini mungkin akan terasa sedikit aneh sebab anda harus menggunakan mawar untuk dikonsumsi namun cara ini juga sangat ampuh digunakan.
  7. Menggunakan belimbing wuluh
    Taukah anda belimbing wuluh? Mungkin para ibu – ibu sudah tahu tentang belimbing wuluh. Belimbing wuluh ini biasanya digunakan untuk menjadi bahan pelengkap dari masakan sayur asem para ibu – ibu. Belimbing wuluh memang memiliki rasa asam, namun siapa yang menyangka bahwa belimbing wuluh juga dapat digunakan untuk cara mengatasi batuk kering dan gatal. Kandungan belimbing wuluh ini akan membantu mengusir bakteri dan virus yang menyerang dan menyebabkan batuk kering. Tidak hanya itu, tetapi belimbing wuluh juga akan membantu untuk menguatkan daya tahan tubuh sehingga batuk kering dapat disembuhkan dengan cepat.
    Cara untuk menggunakan belimbing wuluh sebagai obat batuk kering dan gatal di tenggorokan. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Siapkan buah belimbing wuluh sebanyak 5 buah dan juga garam secukupnya. Setelah itu, anda bisa mencuci belimbing wuluh sampai bersih. Jika sudah anda bisa menghaluskan belimbing wuluh sampai benar - benar halus dan peras untuk diambil sari airnya. Kemudian campurkan dengan garam sedikit saja, aduk sampai benar – benar rata. Jika sudah maka anda bisa meminumnya, gunaka 2 kali dalam satu hari. Lakukan secara rutin sampai batuk kering benar – benar hilang, jika batuk memang sudah benar – benar sembuh maka anda bisa menghentikan menggunakan penggunaan.
  8. Menggunakan air garam
    Banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati batuk. Bahan – bahan alami yang digunakan tidak selalu dari tanaman, tetapi kadang juga bahan alami yang sangat mudah untuk ditemui disekitar kita. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati batuk kering yang menyerang adalah garam. Tidak sulit untuk menemukan garam dikehidupan kita sehari – hari, salah satu bahan yang sering ada di dapur ini ternyata memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mengobati batuk kering. Kandungan garam dapat digunakan untuk mengatasi bakteri atau virus yang menyerang dan menyebabkan batuk kering datang.
    Cara untuk menggunakan garam sebagai salah satu herbal obat batuk kering dan gatal untuk dewasa tidaklah sulit. Pertama, anda bisa menyediakan garam secukupnya sebagai bahan untuk mengobati batuk kering. Setelah itu, anda bisa menyiapkan air hangat. Jika sudah campurkan air matang dan garam, kemudian aduk sampai benar – benar larut dan rata. Jika sudah anda bisa menggunakannya untuk berkumur. Gunakan untuk berkumur saja sudah cukup untuk membantu membunuh bakteri dan virus yang ada di tenggorokan. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika batuk kering anda sudah sembuh, cara ini masih menjadi salah satu cara yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut anda.

Cara mencegah batuk kering menyerang

Bagaimanapun memberikan pencegahan akan lebih baik dari pada digunakan untuk mengobati. Sekitar kita menjadi tempat yang rawan memberikan penyakit, untuk itu anda harus memberikan pencegahan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kesehatan. Berikut ini beberapa cara yang sederhana agar batuk tidak menyerang;
  • Selalu gunakan masker kemanapun anda pergi, hal ini akan membantu anda untuk mencegah datangnya masuknya bakteri dan juga virus yang disebarkan oleh lingkungan anda. Mungkin hal ini dianggap sepele, tetapi menggunakan masker dapat sekali membantu untuk menghindari adanya penularan kuman.
  • Hindari tempat yang penuh dengan asap polusi atau juga asap rokok. Asap bisa menjadi hal yang paling mudah membuat seseorang jadi terserang batuk kering.
  • Jaga pola makan anda, makanan memang menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Meskipun begitu banyak juga orang yang tidak mau memperhatikan masalah makanan, padahalnya dampaknya besar untuk kesehatan.
  • Selalu cuci tangan anda setelah keluar dari rumah, kuman dan bakteri ada dimana saja. Untuk itu anda harus melakukan pencegahan dimana membiasakan mencuci tangan ketika dari luar menjadi hal yang penting. Banyak aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan tangan kita, padahal tangan juga salah satu area pada tubuh yang mudah dihinggapi kuman. Gunakan sabun ketika anda sedang mencuci tangan anda. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Obat Batuk Anak 1 Tahun, 2 Tahun Dan 3 Tahun Herbal yang bagus dan aman.

Pantangan batuk kering dari Makanan yang dilarang untuk penderita batuk kering

Ketika anda terserang batuk, maka menjaga pola makan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa makanan menjadi hal yang tidak baik untuk kesehatan anda ketika anda sedang batuk, atau bisa dikatakan akan membuat batuk anda menjadi lebih lama tinggal. Berikut ini beberapa makanan yang tidak bisa anda konsumsi ketika anda sedang batuk kering;
  • Jangan mengkonsumsi makanan yang memicu datangnya alergi. Beberapa orang menjadi sensitive terhadapa makanan yang mudah sekali memicu datangnya alergi. Ketika anda sedang batuk kering, sebaiknya hindari makanan tersebut, misalnya saja kacang – kacangan, kemudian ikan, kerang, susu, telur, dan beberapa makanan yang lainnya.
  • Hindari makanan oalahan dari karbohidrat, sebab hal ini akan membuat batuk anda menjadi semakin parah. Ketika anda batuk sistem kekebalan tubuh anda menjadi tidak baik kemudian anda bisa terserang infeksi dengan cepat dan dapat juga menyebar dengan cepat. Nah, kekebalan tubuh tidak bisa dijaga dibaik ketika mengkonsumsi makanan olahan.
  • Hindari makanan yang manis, mungkin banyak juga yang sudah hafal tetapi makanan manis memang membuat batuk anda bertambah parah.
  • Hindari makanan yang digoreng, sebab kandungan minyak dapat membuat tenggorokan anda semakin gatal dan batuk kering semakin susah untuk disembuhkan.
Itulah beberapa informasi yang diberikan oleh Nama Obat seputar batuk kering dan cara penanganannya. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.