Jumat, 07 Juli 2017

Obat Batuk Pilek Anak Yg Manjur Tradisional Sampai Sembuh

Obat batuk pilek sampai sembuh- batuk pilek adalah salah satu penyakit yang juga sering ditemukan disekitar. Pilek sendiri merupakan infeksi yang ringan pada daerah hidung, saluran sinus, kemudian tenggorokan dan juga saluran pernafasan bagian atas dan disebabkan oleh adanya serangan virus. Pilek memang sering ditemukan sebab dapat menyerang siapa saja muali dari anak – anak sampai juga orang dewasa. Gejala yang paling sering ditemukan ketika pilek adalah batuk yang datang lebih lama. Masa inkubasi dari virus yang menyebabkan pilek ini biasanya akan berlangsung selama 2 – 3 hari. Ketika masa inkubasi biasanya waktu yang dibutuhkan oleh virus akan menimbulkan beberapa gejala, setelah terkena infeksi tubuh. kebanyak penderita akan merasakan adanya beberapa gejala pilek yang parah dan sangat mengganggu setelah masa inkubasi.

Penyebab datangnya penyakit batuk pilek

Sekalipun batuk pilek bukan penyakit yang berbahaya, namun tetap saja batuk pilek juga memiliki penyebab mengapa dapat menyerang. Penyebab utama dari pilek ini sebenarnya dikarenakan adanya virus human atau HRV dan kelompok virus yang paling banyak menyebabkan pilek. Selain virus tersebut, maka penyakit ini juga bisa disebabkan juga oleh coronavirus atau adenovirus, dan beberapa macam virus lainnya.
Ketika itu, virus akan masuk ke tubuh manusia melalui hidung, kemudian mulut, bahkan bisa juga pada mata sebelum adanya inkubasi atau menimbulkan gejala. Masukknya virus bisa terjadi ketika tanpa disengaja menghirp percikan liur atau plek di udara yang dikeluarkan melalui bersin atau juga batuk. Selain itu, virus juga bisa masuk ketika seseorang memegang badan penderita atau pasien pilek dengan benda yang sudah terkontaminasi percikan liur yang mengandung virus pilek, kemudian tangan memegang hidung, mulut, atau bahkan mata sendiri.
Namun, ada juga beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko datangnya pilek. Berikut ini di antaranya;
  • Ada di antara keramaian orang – orang.
  • Memiliki sistem kekebalan tubuh yang sedang lemah.
  • Memiliki riwayat yang cukup kronis.
  • Usia pada anak – anak.
  • Karena merokok.
  • Dan karena udara yang dingin.

resep Obat Batuk Pilek Anak Yg Manjur Tradisional Sampai Sembuh

Apa Gejala datangnya penyakit pilek menyerang

Batuk dan pilek yang menyerang akan memberikan beberapa gejala yang sering sekali dialami orang lin. Gejala – gejala yang sudah disebutkan di atas merupakan sebuah gejala utama pilek, seperti berikut;
  • Hidung terus – menerus mengeluarkan ingus.
  • Tiba – tiba sering bersin.
  • Tiba – tiba sering batuk.
  • Pernafasan menjadi tidak lancar, atau hidung terasa tersumbat.
  • Tidak enak badan ketika meriang.
  • Suara akan berubah menjadi serak.
  • Selain itu, ada beberapa juga gejala – gejala yang jarang menyertai dan biasanya datang tetapi jarang sekali datang, seperti berikut;
  • Merasakan sakit pada kepala.
  • Merasakan adanya demam yang mengikuti.
  • Biasanya akan berkurang daya penciuman dan pengecapan.
  • Tenggorokan menjadi gatal.
  • Nyeri pada tenggorokan.
  • Seperti merasakan adanya tekanan pada wajah dan telinga.
  • Mata menjadi berair.
  • Ada rasa pada nyeri telinga.
  • Ada rasa nyeri pada otot.
  • Badan akan merasa lelah.
  • Hilangnya nafsu pada makanan. Rasanya akan merasa sangat tidak ingin makan sekalipun tidak lapar.
Beberapa gejala yang datang tersebut harusnya sudah diberikan penanganan yang tepat agar batuk dan pilek tidak datang menyebar dan membuat keadaan yang semakin parah.

Cara mengobati batuk pilek dengan cara yang alami

Inilah nama-nama bahan alami untuk Obat batuk pilek untuk orang dewasa dan anak bisa anda gunkan di rumah.
  1. Menggunakan jahe untuk Batuk Pilek
    Jahe menjadi salah satu bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi beberapa masalah pada tubuh. Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan jahe adalah batuk dan pilek. Jahe dilansir memiliki kandungan senyawa anti virus dan berguna untuk membantu menghilangkan adanya virus penyebab batuk pilek. Selain itu, ada kandungan gingerol, kemudian minyak atsiri, terpenoid, zingiberol, dan juga shogaol yang dapat digunakan untuk meredakan batuk yang menyerang anda. Menggunakan jahe akan menjadi cara yang mudah sebab jahe sendiri merupakan rempah – rempah yang mudah ditemukan di Indonesia.
    Cara untuk menggunakan jahe sebagai salah satu resep obat batuk pilek alami sangatlah mudah. Pertama, tentu saja anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan ada jahe sebanyak beberapa ruas. Setelah itu anda bisa membersihkan jahe dan juga mencucinya sampai benar – benar bersih. Jika sudah potong kecil – kecil dan rebus dengan menggunakan air matang dua gelas saja. Tunggu sampai mendidih dan air menjadi satu gelas, angkat dan hangatkan. Jika sudah anda bisa meminum ramuan jahe tersebut dua kali dalam satu hari. Gunakan secara rutin sampai batuk pilek benar – benar sembuh. Jika anda suka, maka anda bisa menambahkan madu yang asli agar rasanya lebih manis dan hindari penggunaan gula pasir.
  2. Menggunakan madu untuk Batuk Pilek
    Bahan alami yang dapat digunakan untuk tips dan cara mengobati batuk pilek sebenarnya sangat banyak. Salah satu bahan yang dapat digunakan selanjutnya adalah madu asli. Madu sudah terkenal sedari dulu memberikan banyak manfaat untuk kehidupan. Madu sendiri memiliki manfaat sebagai antibakteri dan mampu bekerja untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Madu dapat digunakan untuk membantu meredakan batuk dan juga sakit flu yang menyerang anda. Madu dapat digunakan untuk mengurangi irirtasi yang terjadi pada saluran tenggorokan. Namun, ada baiknya madu tidak diberikan kepada anak umur di bawah dua tahun.
    Cara untuk menggunakan madu asli sebagai obat batuk pilek yang manjur. Pertama, anda bisa menyiapkan bahan yang dibutuhkan ada madu asli alami sebanyak dua sendok makan. Setelah itu, anda bisa menyeduhknya dengan menggunakan air hangat untuk diminum secara langsung. Jika anda kurang suka dengan cara tersebut maka anda bisa menggunakan cara dengan paduan lemon. Sediakan lemon satu buah saja, setelah itu ambil airnya dan campurkan dengan madu yang asli. Minum ramuan air lemon asli dengan madu sebanyak dua kali dalam satu hari. Gunakan sampai batuk dan pilek anda benar – benar reda dan tubuh anda merasa nyaman kembali.
  3. Menggunakan pepermint untuk Batuk Pilek
    Tahukah anda tentang peppermint? Peppermint memang sering didengar atau digunakan untuk menjadi bahan dasar pembuatan makanan, permen, dan juga beberapa minuman. Namun peppermint sendiri dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi batuk dan pilek yang menyerang. peppermint sendiri mengandung senyawa dengan nama mentol dan dapat bermanfaat untuk mengencerkan dahak pada tenggorokan. Tidak hanya itu, tetapi peppermint juga dapat digunakan untuk mengatasi rasa sakit pada tenggorokan. Menggunakan peppermint sebagai bahan alami untuk mengatasi batuk dan pilek akan membantu anda mengobati batuk dan pilek dan membantu meredakan pernafasan anda.
    Cara untuk menggunakan peppermint sebagai salah satu dari ramuan obat batuk pilek tradisional dan aman dikonsumsi sangatlah sederhana. Tentu saja anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan agar lebih mudah. Sediakan daun peppermint secukupnya, kemudian madu asli secukupnya, dan air panas secukupnya. Setelah itu, anda bisa mencuci daun peppermint sempai benar – benar bersih. Dan rebus dengan menggunakan air, tunggu sampai mendidih kemudian angkat dan tambahkan madu asli sesuai dengan selera anda. Jika sudah maka anda bisa meminumnya ketika dalam posisi hangat. Dengan menggunakan kurun waktu 1 – 2 kali dalam satu hari akan memberikan efek efektif dalam penyembuhan. Gunakan ramuan ini sampai batuk pilek anda benar – benar pergi dan sembuh secara total.
  4. Menggunakan bawang putih untuk Batuk Pilek
    Selanjutnya, anda bisa mencoba untuk menggunakan bawang putih untuk cara cepat menyembuhkan batuk pilek. Bawang putih memang bahan alami yang sudah terkenal banyak sekali manfaatnya. Tidak hanya itu, bawang putih juga sangat mudah ditemukan apalagi ketika anda pergi ke dapur, sebab bawang putih juga termasuk sebagai bahan alami dari dapur yang sering sekali digunakan untuk mengobati beberapa keluhan pada tubuh. Bawang putih memiliki kandungan sifat antiviral yang ringan dan mampu digunakan untuk memperkuat daya tahan pada tubuh. Menggunkan bawang putih akan sangat memudahkan anda sebab bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk ditemukan.
    Cara menggunakan bawang putih sebagai salah satu obat alami batuk pilek hidung tersumbat yg bagus. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Sediakan bawang putih sebanyak 2 – 3 siung yang masih segar. Kemudian anda bisa membersihkan dan mencuci bawang putih. Jika sudah rebus bawang putih sampai benar – benar matang, dan gunakan untuk menjadi teman makan anda. Atau jika memang anda kurang suka dengan cara ini, maka anda bisa menggunakan bawang putih sebagai campuran masakan anda. Namun, hindari beberapa masakan dengan cara menggoreng. Cara ini bisa anda lakukan dua kali dalam satu hari agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk menyembuhkan batuk dan pilek anda.
  5. Menggunakan lada dan madu untuk Batuk Pilek
    Beberapa paduan dari bahan alami memang baik digunakan untuk menyehatkan tubuh. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan dengan baik untuk mengatasi batuk pilek adalah lada dan madu. Seperti yang kita tahu, madu memiliki banyak nutrisi dan dapat digunakan untuk mengatasi segala masalah dalam tubuh. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang akan bekerja untuk mengurangi iritasi pada pernafasan. Sedangkan lada akan bekerja untuk mengatasi adanya alergi atau peradangan pada saluran nafas anda. Menggunakan lada dan madu sebagai bahan alami untuk mengatasi batuk dan pilek akan menjadi cara alami yang mudah dan efektif dilakukan.
    Cara untuk menggunakan lada dan madu sebagai petuah obat batuk pilek anak yang paling ampuh. Pertama, anda harus menyiapkan bahan yang dibutuhkan sebab akan membantu anda lebih mudah untuk membuatnya. Sediakan satu sendok lada bubuk dan juga satu sendok makan madu yang asli. Setelah itu campurkan kedua bahan dan berikan air panas yang sudah mendidih satu gelas saja. Jika sudah anda bisa mangaduknya dan minum obat alami tersebut. Gunakan 1 – 2 kali dalam satu hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika memang sudah sembuh, maka anda bisa menghentikan penggunaan obat ini dan merewat kesehatan anda dengan menggunakan madu saja.
  6. Menggunakan air garam untuk Batuk Pilek
    Bahan – bahan alami yang mudah ditemukan juga bisa digunakan untuk mengobati batuk dan pilek. Salah satu bahan alami yang mudah ditemukan adalah garam dan dapat juga digunakan untuk mengobati batuk pilek. Garam memang biasanya digunakan untuk menjadi bahan penyedap masakan anda. Tetapi siapa yang menyangka bahwa garam juga memiliki kandunga yang dapat digunakan untuk membunuh kuman yang membuat batuk dan pilek datang kemudian digunakan juga untuk menjaga daya tahan tubuh. Menggunakan garam menjadi cara yang paling mudah dan paling efisien. Selain itu, garam juga sangat mudah untuk ditemukan dalam kehidupan sehari – hari.
    Selain mudah ditemukan, cara menggunakan garam sebagai salah satu racikan obat batuk pilek untuk anak balita yang alami juga sangat mudah. Anda bisa menggunakan garam dengan air hangat untuk berkumur, hal tersebut akan membantu melembabkan tenggorokan. Namun, jika anda tidak suka maka anda bisa menggunakan tambahan bahan seperti mencampurkannya dengan kunyit, jahe, kencur, atau bahkan cuka apel yang ditambahkan dengan air untuk digunakan untuk berkumur. Bahan – bahan tersebut juga akan membantu membersihkan bakteri yang ada di mulut dan menjadi penyabab pilek dan batuk datang menyerang. Menggunakannya hanya butuh menyeduhnya dengan bahan paduan yang akan digunakan. Gunakan cara ini beberapa kali dalam satu hari sampai batuk dan pilek benar – benar sembuh.
  7. Menggunakan cabai buat Batuk Pilek
    Bahan – bahan alami yang digunakan untuk mengatasi batuk dan pilek memang sangat banyak, salah satunya adalah cabai. Siapa yang menyangka cabe dapat digunakan untuk mengobati batuk dan pilek, ternyata di dalam cabe mengandung zat capsaicin yang merupakan senyawa kimia dan terkandung di dalam cabai dan sudah dipercaya untuk membantu membersihkan rongga pada hidung. Tidak heran jika banyak orang yang memilih untuk menggunakan cabai ketika sedang flu, tertanyata memang cabai sangat manjur digunakan untuk mengobati batuk dan pilek. Selain itu, cabai juga akan membuat tubuh anda mengeluarkan banyak keringat dan akan menjadi hal yang bagus untuk melawan virus yang datang menyerang.
    Cara menggunakan cabai sebagai salah satu obat tradisional batuk pilek yang alami benar – benar sangat sederhana. Anda hanya perlu menggunakan cabe untuk dikonsumsi, anda bisa menggunakannya untuk campuran makanan atau untuk cemlilan anda. Tapi lebih baik untuk menggunakan cabai sendiri di rumah dan gunakan cabai yang masih segar. Menggunakan cabai sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi pilek dan batuk ada baiknya jangan terlalu sering, satu hari sekali saja sudah cukup. Dan jangan menggunakan cabai dengan porsi yang terlalu banyak sebab dapat memberikan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan perut anda. Jangan diberikan pada anak – anak dan lansia sebab akan berdampak kurang baik.
  8. Menggunakan jeruk nipis Batuk Pilek
    Jeruk nipis sudah menjadi bahan alami yang sangat dikenal dan dihafal banyak orang untuk menjadi salah satu obat batuk dan pilek. Memang jeruk nipis sudah dipercaya dari dulu dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu bahan alami yang efektif dan mudah untuk dibuat memang jeruk nipis. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga akan bekerja utuk menguatkan kekebalan tubuh. Jika daya tahan tubuh seseorang menjadi lebih baik maka segala macam penyakit akan pergi dengan sendirinya.
    Cara untuk menggunakan jeruk nipis sebagai obat batuk pilek herbal dari tumbuhan. Anda juga butuh menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Sediakan jeruk nipis satu buah dan juga madu asli satu sendok makan. Jika sudah anda bisa memotong jeruk nipis menjadi dua bagian dan anda bisa mengambil sari airnya saja. Kemudian berikan madu asli dan aduk jeruk nipis sampai benar – benar rata, jika sudah maka anda bisa memiumnya. Cara ini sangat berkhasiat, anda bisa menggunakan cara ini dua kali dalam satu hari sampai batuk dan pilek benar – benar sembuh dan tidak datang kembali. Jangan menggunakan cara ini untuk anak – anak sebab kurang baik untuk kesehatan anak.

Cara mencegah datangnya batuk dan pilek

Beberapa cara mencegah datangnya batuk dan pilek menjadi hal yang sangat baik untuk dilakukan. Jika anda melakukan beberapa cara pencegahan maka bisa dikatakan bahwa anda sedang mengupayakan untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga agar tidak terserang batuk dan pilek;
  • Biasanya untuk melindungi diri anda dengan cara selalu mencuci tangan anda ketika sedang keluar dari rumah. Virus penyebab batuk dan pilek bisa menyerang dimana saja, siapa tahu orang yang ada disekitar anda sedang terserang batuk dan pilek kemudian terkontaminasi dengan sentuhan pada anda.
  • Selalu gunakan masker ketika keluar rumah, sebab itu akan membantu anda untuk menghindari adanya virus atau bakeri yang akan menyerang tubuh anda. Selain membantu untuk mencegah datangnya penyakit batuk dan pilek, juga dapat membantu untuk mencegah datangnya penyakit lainnya.
  • Atur pola makan anda, sebab pola makan juga mempengaruhi kesehatan seseorang. Jika pola makan anda sehat, maka bakteri yang menyebabkan anda terserang penyakit juga tidak akan datang.
  • Rutinlah melakukan olahraga, jika anda sering berkeringat maka virus pada tubuh juga akan menghilang dan tidak akan terserang batuk dan pilek. Selain itu, jika olahraga secara teratur maka akan membantu anda untuk menguatkan daya tahan tubuh. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Ramuan Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan Dan Cara Membuatnya di Rumah.

Pantangan Batuk Pilek Makanan yang dilarang ketika batuk dan pilek

Seperti yang sudah disebutkan bahwa makanan sangat mempengaruhi kesehatan seseorang. Pola makan sehat memang harus diterpkan untuk semua orang agar tidak membuat daya tahan tubuh menjadi lemah. Ketika anda sedang terserang batuk dan pilek, ada beberapa makanan yang tidak boleh anda makan sebab bisa menyebabkan penyembuhan akan semakin lama.
  1. Hindari memakan makanan yang berbau dengan gorengan. Gorengan memang selalu menarik perhatian, rasanya yang gurih membuat orang menjadi ingin mengkonsumsinya. Namun tahu kah anda bahwa gorengan tidak baik untuk kesehatan tenggorokan anda, sebab minyak pada gorengan bisa menyebabkan rasa gatal pada tenggorokan.
  2. Hindari makanan dan minuman yang dingin, sebab makanan dan minuman yang dingin akan membuat lendir menjadi semakin banyak dan susah sekali untuk dilangkan. Jadi sekalipun anda menggunakan obat untuk mengatasi batuk dan pilek anda tetapi makanan anda masih saja dingin maka akan semakin susah untuk disembuhkan.
  3. Hindari makanan dan minuman yang terlalu manis. Hampir semua orang suka sekali dengan makanan dan minuman yang manis. Padahal makanan dan minuman yang manis dapat menyebabkan beberapa efek samping yang kurang baik untuk daya tahan tubuh. Makanan yang terlalu manis akan membuat daya tahan tubuh berkurang kekuatannya, sedangkan untuk mengobati batuk dan pilek anda membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat tentang batuk dan pilek dan cara penanganannya. Semoga bermanfaat dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.


EmoticonEmoticon