Kamis, 06 Juli 2017

80 Obat Batuk Tradisional Untuk Ibu Hamil Dan Ibu Menyusui Yang Aman

Ramuan Obat Batuk Tradisional- batuk adalah salah satu penyakit yang dapat menyerang siapa saja tanpa pandang usia dan juga keadaan. Bahkan batuk juga dapat menyerang orang yang sedang hamil. Tentu saja batuk akan menjadi hal yang tidak baik untuk kesehatan ibu dan juga bayi. Batuk merupakan reaksi yang terjadi ketika sel – sel pada saluran udara di bagian belakang kerongkongan terjadi iritasi. Iritasi yang ada akan memicu paru – paru untuk mengeluarkan udara dengan tekanan yang tinggi. Hal ini tergantung dari beberapa hal, misalnya seperti; tergantung pada durasi, kemudian tergantung pada batuk yang akan menjadi akut, kemudian sub akut atau juga kronis.

Penyebab datangnya penyakit batuk

Batuk juga memiliki beberapa penyebab yang mendasari kenapa batu menyerang seseorang. Bisanya batuk memang disebabkan adanya iritan yang terjadi di paru – paru dan mendapatkan reaksi yang alami dari tubuh berupa batuk. Batuk akan membantu untuk mengeluarkan iritan. Sedangkan iritan yang terjadi ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut;
  • Karena adanya virus yang bisa berupa demam atau flu atau berbagai macam lainnya. Namun yang paling sering ditemui adalah virus dari penyakit flu dan juga demam. Ketika batuk maka anda akan mengeluarkan virus dari paru – paru yang membuat anda sakit.
  • Adanya alergi dan juga asma, pada paru – paru biasanya akan mengeluarkan sesuatu yang mengganggu tubuh anda.
  • Adanya iritan dengan banyak macamnya. Iritan ini seperti udara yang dingin, kemudian asap rokok, atau juga parfum yang kuat dapat memicu batuk yang menyerang.
  • Penyebab lainnya dari batuk yang menyerang ini bisa dikarenakan adanya peradangan pada saluran pernfasn, kemudian adanya sleep apnea, adanya mood yang memburuk atau juga depresi, adanya efek samping dari beberapa obat yang tertentu. Untuk itu ketika menggunakan obat yang terbuat dari bahan kimia, sebaiknya anda menggunakan resep dari dokter.

Obat Batuk Tradisional Untuk Ibu Menyusui Yang Aman

Gejala datangnya penyakit batuk

Batuk juga sama dengan penyakit yang lainnya, ia juga datang dengan memberikan gejala yang menyerang. Jika sudah terasa terserang beberapa gejala, maka sebaiknya anda segera membawanya ke dokter atau anda bisa memberikan penanganan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang dapat mengatasi batuk. Berikut ini beberapa gejala yang biasanya datang menyerang ketika sedang batuk;
  • Ketika batuk akan datang biasanya akan timbul demam. Demam yang muncul tidak selalu tinggi, biasanya demam yang ringan juga bisa menibulkan batuk yang menyerang.
  • Ketika sedang akan terjadi batuk, jika sudah mendapatkan demam biasanya anda akan merasa mengginggi. Dan tubuh anda merasakan rasa dingin.
  • Tidak hanya itu, gejala selanjutnya juga bisa terjadinya nyeri pada tubuh. Rasa nyeri yang datang tidak bisa dipastikan dimana letaknya yang pasti.
  • Gejala lain dari batuk juga bisa terjadinya radang pada tenggorokan. Jika tenggorokan susah digunakan untuk menelan dan adanya rasa sakit biasanya tidak lama batuk juga akan datang menghampiri.
  • Gejala batuk juga bisa berupa mual dan muntah yang menyerang. Namun, tidak semua pasien yang akan terserang batuk akan merasakan mual dan muntah.
  • Ketika batuk akan terasa juga sakit pada kepala, entah itu ringan atau berat.
  • Ketika anda sedang terserang batuk, biasanya setiap malam anda akan kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Sehingga akan memiliki kondisi tidur yang tidak nenyak dan membuat berkirang pada malam hari. Hal ini juga bisa disebabkan karena tidak normalnya pernafasan.
Flu merupakan salah satu penyebab dari batuk, sehingga biasanya sebelum batuk datang hidung akan menjadi beringus.

Cara mengatasi sakit batuk dengan bahan tradisional untuk ibu hamil

Memberikan obat pada ibu hamil memang harus berhati – hati, pasalnya ibu hamil tidak bisa menggunakan obat dengan sembarangan. Jika ibu hamil terserang batuk, maka ada baiknya anda menggunakn beberpa bahan alami untuk mengatasinya. Bahan alami dapat digunakan untuk mengobati batuk dan tidak memberikan efek samping yang berbahaya. Menggunakan bahan alami untuk batuk akan sangat membantu ibu hamil. Berikut ini beberapa bahan alami yang tradisional digunakan untuk mengobati batuk;
  1. Menggunakan kemangi untuk ibu hamil batuk

    Pertama, anda bisa menggunakan bahan – bahan alami yang mudah ditemui disekitar. Misalnya saja menggunakan kemangi. Kemangi sudah bukan bahan alami yang asing lagi sebab kemangi dapat dapat ditemukan dengan mudah. Menggunakan kemangi untuk obat batuk buatan sendiri ibu hamil sangat aman digunakan. kemang sendiri mengandung stimulant yang dapat digunakan untuk mengatasi batuk. Selain itu, kemangi juga dapat membantu seseorang istirahat menjadi lebih nyaman sehingga bagi penderita batuk yang biasanya kekurangan istirahat akan lebih nyaman beristirahat.
    Cara menggunakan kemangi sebagai cara obat batuk tradisional yang manjur. Pertama, anda bisa menyiapkan kemangi secukupnya. Cuci bersih kemangi, kemudian tumbuk sampai benar – benar lembut. Campurkan dengan menggunakan balsam dan atau minyak angin dan oleskan pada bagian dada atau juga tenggorkan sehingga dapat membantu untuk melegakan pernafasan dan nyaman ketika akan tidur.
  2. Atasi Batuk Menggunakan lobak dan madu

    Bahan alami selanjutnya yang digunakan untuk cara mengobati batuk pada ibu hamil yang aman adalah menggunakan lobak dan madu. Perpaduan antara lobak dan madu akan sangat membantu dan tidak memberika efek samping yang buruk. Lobak dapat menjadi bahan alami yang digunakan untuk mengatasi batuk sebab memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat digunakan untuk bahan antioksidan. Selain itu, lobak yang dipadukan dengan madu yang memiliki kandungan nutrisi, mineral, dan vitamin yang banyak akan menghasilkan pengobatan yang sempurna untuk penderita batuk. Madu yang digunakan haruslah madu asli yang tidak ada bahan campurannya.
    Cara menggunakan paduan lobak dan madu untuk menjadi salah satu resep obat batuk untuk ibu menyusui tradisional sangatlah mudah. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan ada madu secukupnya dan lobak secukupnya. Kemudian cuci lobak dengan menggunakan air yang bersih. Jika sudah anda bisa mamarut lobak sampai benar – benar halus. Setelah itu, anda bisa mencampurkannya dengan menggunakan air hangat. Tambahkan madu untuk rasa yang lebih nikmat, minum obat batuk rejan tersebut ketika masih hangat. Cara ini bisa anda lakukan dua kali dalam satu hari untuk mengatasi batuk yang menyerang. Lakukan cara ini setiap hari sampai btuk benar – benar hilang dan tidak datang kembali.
  3. Hilangkan Batuk Menggunakan madu dan adas

    Lagi – lagi madu memang bisa menjadi bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Madu memiliki kandungan nutrisi, vitamin, dan juga mineral yang hampir lengkap. Kandungan baiknya yang membuat madu ini banyak digunakan sebagai obat, salah satunya adalah obat batuk malam hari. Padukan madu dengan adas agar menjadi bahan alami yang sesuai untuk batuk. Adas sendiri sering digunakan untuk bumbu masak sebab dapat menghasilkan aroma yang sangat kuat dan sangat lezat. Kandungan yang ada di dalam adas ini dapat digunakan untuk membantu melegakan saluran pernafasan dan juga menjaga agar batuk bisa disembuhkan dengan cepat. Menemukan adas juga tidak sulit, jadi menggunakan adas dan madu untuk mengobati batuk akan menjadi cara yang efisien.
    Cara menggunakan madu dan adas sebagai obat tradisional batuk sangatlah muda. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Jadi siapkan madu asli secukunpnya adna adas secukupnya. Setelah itu, cuci adas dan rebus adas dengan menggunakan air mineral. Tunggu sampai benar – benar mendidih kemudian anda bisa mengangkat dan menyaring air rebusan adas. Tambahkan madu agar terasa lebih enak, kemudian minum ramuan tersebut ketika masih hangat. Lakukan cara ini sekitar dua kali dalam satu hari dengan rutin sampai batuk benar – benar sembuh. Hentikan penggunaan jika memang batuk sudah sembuh dan tidak datang kembali.
  4. Bawang putih untuk obat batuk alami

    Bahan – bahan di dapur juga bisa digunakan untuk menjadi beberapa bahan yang alami untuk mengatasi batuk pada hamil. Bahan alami tersebut tidak akan memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan bayi dan ibu hamil. Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengobati batuk pada ibu hamil adalah bawang putih. Mungkin sebagian dari anda sudah sering mendengar bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat yang digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawang putih memiliki banyak kandungan yang dapat digunakan untuk mengatasi batuk, namun kandungan yang paling memiliki peran besar adalah sulforaphane yang dapat digunakan untuk cara menghilangkan batuk dan membuat pernafasan menjadi lancar.
    Cara menggunakan bawang putih sebagai obat batuk untuk ibu hamil tradisional sangatlah muda. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti bawang putih secukupnya dan juga air secukupnya. Setelah itu anda bisa memotong bawang putih menjadi beberapa bagian, cuci dan masukkan ke dalam air untuk direbus. Rebus sampai benar – benar mendidih, setelah itu angkat dan ambil kain untuk menutup kepala anda. Letakkan kepala anda di atas tempat uap bawang putih tersebut. Tutup dengan menggunakan kain dan hirup dalam – dalam uap tersebut beberapa kali. Cara ini akan membantu untuk melegakan pernafasan anda ketika batuk. Lakukan cara ini 3 – 4 kali dalam satu hari sampai batuk benar – benar sembuh.
  5. Almond untuk obat batuk tradisional

    Almond biasanya menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue, biasanya memang digunakan sebagai toping atau campuran akhir. Almond memiliki rasa yang juga enak namun siapa yang tahu ternyata almond juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk mengobati batuk. Almond ini memiliki kandungan yang digunakan untuk mengusir batuk yang menyerang. Tidak hanya itu, almond juga dapat digunkan untuk membunuh bakteri atau virus yang menyebabkan batuk datang menyerang. Menggunakan almond akan sangat menguntungkan sebab rasanya sangat enak sehingga anda tidak akan merasa enggan untuk memakannya.
  6. Anggur untuk atasi Batuk

    Menggunakan beberapa buah – buahan untuk tipsa atau cara mengatasi batuk pada ibu hamil juga bisa menjadi cara yang alami dan tradisional. Sebenarnya banyak sekali jenis buah – buahan yang dapat digunakan untuk mengobati, tapi ada beberapa buah yang tidak baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Buah yang aman untuk digunakan mengobati batuk ibu hamil adalah anggur. Anggur memiliki kandungan yang dapat mengencerkan dahak dan juga dapat digunakan untuk membantu melegakan rongga pada pernafasan. Ketika anda sedang batuk, maka anda bisa menggunakan anggur yang dipadukan dengan madu agar lebih nikmat lagi rasanya.
    Cara untuk membuat anggur sebagai salah satu obat batuk tradisional untuk ibu hamil sangatlah mudah. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti anggur secukupnya dan juga madu secukupnya, gunakan anggur dalam porsi yang banyak. Setelah itu, anda bisa mencuci anggur sampai benar – benar bersih kemudian potong anggur menjadi dua untuk menghilangkan bijinya. Dan blender anggur dengan menggunakan kulitnya, berikan sedikit saja air. Blender sampai benar – benar lembut kemudian letakkan pada gelas dan berikan madu asli sesuai selera anda. Aduk sampai benar – benar rata dan anda bisa meminumnya. Ramuan ini bisa membantu mengobati batuk anda jika digunakan 3 kali dalam satu hari. Gunakan sampai batu anda benar – benar sembuh.
  7. Obat Batuk jahe
    Jahe adalah salah satu rempah – rempah yang memiliki banyak sekali manfaatnya. Banyak orang yang menggunakan jahe untuk mengobati beberapa masalah kesehatan. Salah satu manfaat yang dapat diberikan oleh jahe adalah dapat digunakan untuk melegakan saluran pernafasan yang terganggu sebab adanya batuk yang menyerang. Tidak hanya itu, jahe juga dapat digunakan untuk menjadi bahan anti peradangan, jadi bisa melawan semua efek yang disebabkan oleh batuk. Jahe sangat aman dikonsumsi untuk ibu hamil, salain dapat digunakan untuk mengobati batuk pada saluran pernafasan jahe juga dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh dan hal ini akan membuat ibu hamil merasakan nyaman.
    Cara membuat jahe sebagai salah satu petuah obat batuk tradisional untuk dewasa paling ampuh, pertama anda harus mencoba untuk menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan ada jahe satu ruas, madu asli tanpa campuran pengawet, dan juga air secukupnya. Setelah itu anda bisa membersihkan dan mencuci jahe sampai benar – benar bersih. Jika sudah maka anda bisa menghancurkan jahe yang akan digunakan sampai terasa benar – benar lembut. Rebus bersama dengan air satu gelas saja, biarkan sampai benar – benar mendidih dan saring. Tambahkan madu asli agar rasanya jauh lebih enak. Kemudian minum ketika sudah menjadi hangat. Cara ini bisa anda lakukan satu hari 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  8. Obat kunyit buat batuk

    Selain jahe, ada juga kunyit yang dapat digunakan untuk mengobati batuk untuk ibu hamil. Kunyit merupakan salah satu bahan yang mudah ditemui, bahkan sering juga digunakan sebagai pewarna makanan yang alami dan digunakan untuk menyedapkan bumbu masakan. Tidak hanya itu, kunyit juga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kesehatan, yang salah satunya adalah mengobati batuk. Kunyit memilii kandungan yang digunakan untuk melancarkan pernafasan, kemudian mencegah adanya radang pada saluran pernafasan. Tidak hanya itu, tetapi kunyit juga dapat digunakan untuk menjadi bahan yang melawan bakteri dan juga virus yang menyerang.
    Cara menggunakan kunyit sebagai salah satu obat batuk untuk ibu hamil tradisional sangatlah mudah dan sederhana. Pertama, anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Misalnya saja seperti kunyit sebanyak dua ruas, dan juga madu secukupnya. Setelah itu anda bisa memanggang kunyit yang sudah anda sediakan sampai benar – benar kering dan mengeluarkan aroma yang sedap. Kemudian anda bisa menumbuk kunyit sampai benar – benar halus. Seduh dengan menggunakan air panas, tambahkan juga madu agar terasa lebih nikmat. Jika sudah anda bisa mengaduknya sampai rata dan meminum ramuan tersebut. Gunakan ramuan ini satu hari 3 kali ketika dalam posisi hangat, tentu saja ini akan membantu mengobati batuk anda jauh lebih cepat.

Cara mencegah datangnya batuk yang menyerang

Beberapa cara pencegahan akan lebih baik untuk dilakukan ketimbang harus menunggu diserang batuk terlebih dahulu kemudian memberikan penanganan. Apalagi jika untuk ibu hamil, segala pencegahan harus dilakukan untuk menjaga kesehatan. Berikut ini langkah pencegahan yang dapat dilakukan agar tidak terserang penyakit batuk;
  • Tingkatkan stamina tubuh anda
    Stamina menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk ibu hamil. Cara memberikan pecegahan yang paling manjur adalah meningkatkan stamina sehingga tidak ada bakteri atau virus yang akan menyerang tubuh anda. Untuk meningkatkan stamina atau daya tahan tubuh, anda perlu hidup dengan pola yang sehat. Anda harus memilih makanan yang sehat, kemudian harus sering berolahraga, dan juga melakukan istirahat yang cukup. Ketika stamina anda meningkat, maka batuk atau penyakit yang lainnya tidak akan datang menyerang.
  • Lindungi tubuh anda
    Selanjutnya, mungkin beberapa orang akan menganggap kebiasaan buruk menjadi hal yang tidak penting. Tetapi anda harus mulai membiasakan hidup sehat dengan menerapkan beberapa kebiasaan baik, salah satunya dalah sering menggunakan masker ketika sedang berpergian. Kuman dan bakteri ada di mana – mana, menjaga tubuh anda agar tidak terserang kuman dan bakteri menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Jadi ketika anda pergi keluar rumah ada baiknya jika anda selalu menggunakan masker anda.
  • Cepat memberikan penanganan
    Ketika tubuh anda sudah mulai memberikan tanda tidak sehat, maka ada baiknya anda segera penanganan yang tepat. Untuk ibu hamil jangan menggunakan bahan – bahan yang mengandung bahan kimia yang membahayakan, untuk itu sebaiknya gunakan bahan alami untuk mengobati batuk yang menyerang. Hal ini akan membantu untuk mengatasi beberapa masalah atau gejala batuk yang datang. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Darah Rendah Di Apotik Dijual Bebas Yang Ampuh.

Makan yang harus dihindari ketika batuk

Menjaga pola makan masih menjadi hal yang sangat penting. Untuk itu ada baiknya jika anda mencoba untuk menghindari beberapa makanan yang tidak sehat dan membuat batuk anda semakin parah. Berikut ini makanan yang tidak baik digunakan ketika batuk;
  • Hindari makanan yang manis
    Makanan yang manis masih menjadi salah satu makanan yang harus dihindari ketika sedang batuk. Sebab makanan manis akan membuat kesehatan menjadi lebih buruk dan batuk tidak mudah untuk disembuhkan. Makanan batuk akan memberikan rasa gatal pada tenggorokan dan membuat lendir atau dahak yang ada disaluran pernafasan tidak bisa keluar dengan baik.
  • Hindari makanan pemicu alergi
    Jika terlalu sensitive pada beberapa makananya maka anda harus berhati – hati pada beberapa makanan yang dapat menimbulkan kesensitivan anda. Beberapa makanan bisa menimbulkan datangnya batuk semakin parah. Biasanya makanan tersebut berupa; ikan, kerang, kacang – kacangan, dan beberapa makanan yang lainnya.
  • Hindari makanan yang digoreng
    Makanan yang digoreng adalah makanan yang tidak sehat, tidak hanya untuk penyakit batuk saja tetapi juga bisa menimbulkan beberapa penyakit lainnya yang kronis. Menghindari makanan yang digoreng akan membantu anda untuk menyembuhkan batuk dengan cepat. Sebab makanan yang digoreng akan membuat tenggorokan terasa sakit dan menjadi tidak sehat.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan Nama Obat seputar penyakit batuk pada ibu hamil. Semoga bermanfaat dan semoga diberikan kesehatan oleh Allah SWT.