Jumat, 07 Juli 2017

Nama Obat Biduran Alami Dan Medis Agar Tidak Kambuh Lagi Dan Pantangan


Obat Alami Biduran- Biduran adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh beberapa orang. Biduran yang memiliki nama lain urtikaria merupakan sebauh reaksi pada kulit dengan ditandai bilur berwarna merah atau putih yang biasanya terasa sangat gatal. Bilur ini akan muncul di satu bagian tubuh atau bisa juga menyebar ke bagian tubuh yang lainnya. Ukuran dan bentuk bilur ini juga bisa berbeda – beda, ada yang kecil ada juga yang bisa membesar di area tertentu. Salah satu penyebab umum terjadinya biduran adalah alergi. Selain rasa gatal biasanya ruam pada biduran ini memberikan ras aperih yang menyengat.

Penyebab terjadinya biduran di kulit

Biduran yang menyerang anda bukan tiba – tiba saja, tetapi juga bisa karena penyebab yang memicunya. Biduran ini bisa terjadi ketika tubuh terpapar oleh reaksi lergi, atau bisa juga karena bahan – bahan kimia pada makanan, bisa juga karena adanya sengatan hewan, bisa karena paparan sinar matahari, atau efek samping dari obat – obatan tertentu. Hal tersebut dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan senyawa kimia yang disebut dengan histamine. Kemudian histamine akan menyebabkan adanya pelepasan plasma dalam darah dan memicu terjadinya rasa gatal dan juga pembengkakan jaringan disekitarnya.
Tetapi, anda juga harus waspada sebab ada juga beberapa kondisi yang dapat memicu terjadinya biduran atau urtikaria yang akut. Bisanya biduran yang akut adalah biduran yang memiliki gejala tidak lebih dari 6 minggu dan tidak bisia diketahui apa penyebabnya. Namun berikut ini adalah beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab datangnya biduran yang akut;
  • Biasanya ada alergi terhadap faktor – faktor di dalam lingkungan seperti adanya serbuk sari kemduian tungau debu, dan beberapa kasus lainnya.
  • Adanya alergi terhadap makanan misalya seperti; kacang, makanan laut, telur, dan juga susu.
  • Merasa stress.
  • Terkena gigitan serangga.
  • Adanya infeksi, baik yang ringan seperti flu atau yang serius seperti HIV.
  • Ada efek samping dari obat – obatan, misalnya antibiotik, kemudian anti inflamasi nonsteroid, dan juga aspirin.
  • Kondisi kesehatan akan terganggu sebab kekebalan tubuh.
  • Adanya faktor lingkungan seperti suhu panas datau dingin, kemudian sinar matahari, dan juga kualitas air.

resep Obat Biduran Alami Dan Medis Agar Tidak Kambuh Lagi Dan Pantangan

Gejala dari biduran yang menyerang

Seperti penyakit yang lainnya, biduran juga memberikan gejala yang tertentu. Gejala yang paling utama yang sering ditemui ini adalah bilur yang muncul akibat dari biduran biasanya yang terasa sangat gatal dengan ukuran dan lokasi yang berbeda – beda. Berikut ini beberapa gejala dari biduran yang menyerang kulit;
  • Adanya bilur atau ruam yang memiliki bentuk hampir oval atau bisa juga seperti cacing.
  • Adanya rasa gatal yang sangat kuat.
  • Memiliki warna merah atau puith.
  • Lebar ruam tidak dapat diprediksi bisa mencapai beberapa centimeter, namun biasanya bentuknya akan berkelompok dan bisa juga menjadi sangat besar.
  • Jika sudah mengetahui beberapa gejala dari biduran ada baiknya anda segera memberikan penanganan agar tidak semakin bertambah parah.

Car mengobati biduran dengan cepat menggunakan bahan alami

Memberikan penanangan pada biduran memang harus sesegera mungkin. Jika memang anda tidak ingin menggunakan obat berbahan kimia, maka anda bisa menggunakan obat dengan bahan alami yang aman digunakan dan tidak memberikan efek samping buruk. Berikut ini cara mengatasi biduran secara permanen dengan bahan alami;
  1. Menggunakan temulawak untuk Biduran
    Temulawak sudah menjadi obat tradisional yang sangat terkenal dan tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Obat alami temulawak ini juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan juga gangguan dari kesehatan. Temulawak jika digunakan pda anak kecil akan menjadi bahan yang bisa juga menambah nafsu makan, selain itu temulawak juga dapat digunakan untuk mengobati biduran. Temulawak akan membantu untuk meredakan radangan pada kulit dan mengatasi alergi penyebab dari penyakit biduran ini.
    Cara untuk menggunakan temulawak sebagai resep obat biduran alami. Pertama, anda bisa menyiapkan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan ada 15 gram temulawak, kemudian buah asam jawa dan juga gula aren secukupnya. Setelah itu, anda bisa mencuci bersih bahan – bahan yang akan digunakan sampai bersih. Kemudian anda bisa mengiris temulawak secara tipis – tipis dan rebus irisan temulawak dengan ditambahkan bahan – bahan lainnya, berikan dua gelas air. Tunggu sampai mendidih dan air menjadi satu gelas, kemudian tunggu menjadi hangat dan anda bisa meminumnya. Minuman temulawak ini akan sangat manjur untuk digunakan mengatasi biduran. Gunakan cara ini satu hari tiga kali sampai biduran benar – benar sembuh dan tidak datang kembali.
  2. Menggunakan daun kelor untuk Biduran
    Pernahkah anda mendengar daun kelor? Mungkin di rumah anda juga ada daun kelor. Nah, daun kelor ini bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengobati biduran yang menyerang. Kandungan yang ada di dalam daun kelor ini dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal yang menyerang. Kandungan yang dimiliki oleh daun kelor ada vitamin C, kemudian potassium, vitamin A, dan juga kalsium yang akan sangat membantu. Tidak hanya itu, daun kelor juga akan menghentikan adanya reaksi dari alergi atau juga peradangan yang terjadi pada kulit anda. Menggunakan daun kelor akan menjadi cara yang alami dan mudah untuk dilakukan sebab mencari daun kelor di Indonesia juga sangatlah muda.
    Cara menggunakan daun kelor sebagai salah satu ramuan obat biduran untuk anak. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Bahan yang dibutuhkan ada batang dari daun kelor bersamaan dengan daunnya, kemudian bawang merah satu siung, dan juga 2 gram pulosari. Setelah itu, anda bisa mencuci semua bahan yang dapat diberishkan. Jika sudah maka rebus semua bahan dengan menggunakan 3 gelas air. Tunggu sampai benar – benar mendidih dan air tersisa hingga menjadi dua gelas. Saring air rebusan tersebut dan dan diamkan sampai hangat. Jika sudah minum air rebusan daun kelor sebanyak dua kali dalam satu hari sampai biduran anda hilang. Memang rasanya akan sedikit pahit dan getir, namun untuk menyembuhkan biduran anda, sebaiknya tahan sebentar.

  3. Menggunakan kunyit untuk Biduran
    Siapa yang tidak tahu bahwa kunyit memiliki banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Kunyit sering sekali digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi beberapa masalah pada tubuh. Manfaat kunyit salah satunya dapat digunakan untuk mengobati biduran. Namun untuk digunakan mengobati biduran, kunyit harus dipasangkan dengan beberapa bahan alami lainnya seperti daun kelor, kemudian adas, sambiloto, dan bebreapa bahan lainnya. Kandungna baik yang diterima dari bahan – bahan alami yang digunakan ini akan sangat bermanfaat untuk mengatasi alergi yang menyebabkan biduran datang menyerang.
    Cara untuk menggunakan kunyit sebagai bahan utama untuk menjadi obat biduran tradisional dan aman. Pertama, anda harus menyiapkan bahan – bahan yang dibutuhkan seperti; kunyit sebanyak 20 gram, ada daun sambiloto sebanyak 10 gram, ada juga daun kelor 30 gram, 1 sendok makan adas, dan juga 3 siung bawang merah. Jika sudah disediakan semua, anda bisa mencuci bersih semua bahan yang dibutuhkan. Setelah itu ana bisa tumbuk semua bahan sampai benar – benar halus dan lembut. Kemudian anda bisa merebus semua bahan yang sudah ditumbuk dengan menggunakan 600 cc air atau sekitar 3 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan air menjadi setengahnya. Saring air rebusan, dan tunggu sampai hangat. Minum air rebusan tersebut sebanyak 3 kali dalam astu hari, dengan meminum ramuan yang masing – masing setengah gelas banyaknya.
  4. Menggunakan daun jombang untuk Biduran
    Pernahkah anda mendengar daun jombang? Daun jombang memang sangat jarang sekali didengar dan hampir tidak pernah ada yang tahu. Tetapi daun jombang adalah salah satu tanamna herbal yang biasanya ada di pinggir jalan atau di pinggir sungai. Tanaman jombang sendiri sering dianggap sebagai salah satu tanaman liar yang tidak dibutuhkan. Ciri khas dari tanaman jombang adalah memiliki bunga seperti bunga matahari hanya saja bentuknya kecil. Daun dan tangkainya memiliki lapisan seperti bulu halus. Kandungan yang ada pada daun jombang akan bermanfaat untuk meredakan biduran.
    Cara menggunakan tanaman jombang sebagai salah satu obat tradisional biduran untuk ibu menyusui. Pertama, anda harus menyiapkan bahan yang dibutuhkan ada daun jombang dan juga air sebanyak 400 cc. Setelah itu, anda harus mencuci daun jombang sampai benar – benar bersih. Jika sudah anda bisa merebus daun jombang dengan menggunakan air yang tadi sudah disiapkan. Tunggu sampai jadi mendidih dan air menjadi setengahnya. Jika sudah anda bisa menyaringnya dan tunggu sampai benar – benar hangat kemudian minum airnya. Jangan meminum ketika sudah dingin sebab khasiatnya juga akan menurun. Lakukan cara ini satu hari satu kali saja, jika sudah sembuh maka anda bisa meng hentikan penggunaan.

  5. Menggunakan akar rosa multifora untuk Biduran
    Bahan alami yang digunakan untuk mengobati biduran memang sangat banyak, hanya saja kebanyakan bahan yang akan digunakan sangat jarang untuk diketahui. Tetapi keberadaannya sangat banyak jadi mudah untuk ditemui. Selanjutnya bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati biduran adalah akar rosa multifora. Mungkin anda juga merasa jarang mendengar dan jarang melihat, namun tanaman ini sangat manjur digunakan untuk mengobati efek alergi dari biduran. Tanaman ini memiliki ciri – ciri adanya bunga putih namun tidak memiliki kelopak seperti mawar.
    Cara menggunakana akar rosa multifora sebagai petuah obat biduran yang ampuh. Pertama, seperti biasanya anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Siapkan akar rosa multifora sebanyak 10 gram, kemudian siapkan juga air 2 gelas. Jika sudah maka cuci bersih tanaman tersebut dengan menggunakan air yang mengalir. Jika sudah anda bisa merebus akar rosa multifora dengan menggunakan dua gelas air. Biarkan mendidih dan sisahkan menjadi setengah gelas, angkat dan saring. Kemudian anda dapat meminum air rebusan dari akar rosa multifora ini dua kali dalam satu hari. Minum secara rutin sampai biduran benar – benar hilang, namun hentikan penggunaan jika biduran sudah hilang.
  6. Menggunakan minyak zaitun untuk Biduran
    Minyak zaitun adalah alternative selanjutnya yang dapat digunakan untuk mengobati biduran yang menyerang badan anda. Sebelumnya mungkin anda mengenal minyak zaitun sebagai salah satu minyak pijat yang juga baik digunakan untuk perawatan kulit. Kandungan yang dimiliki oleh minyak zaitun ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan kulit. Termasuk juga dapat digunakan untuk mengatasi biduran akibat dari reaksi alergi. Jika anda ingin menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi biduran maka anda harus menggunakan kayu ptuih dan juga menthol Kristal untuk mengobati biduran anda. Kandungan baik yang dimiliki oleh ketiganya akan bekerja denga baik untuk mengobati sakit biduran anda.
    Cara untuk menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu obat biduran untuk orang dewasa yang mujarab. Siapkan terlebih dahulu bahan yang dibutuhkan seperti minyak zaitun, minyak kayu putih, dan juga mentol Kristal yang masing – masing ditakar satu sendok makan saja. Kemudian anda bisa mencampurkan ketiganya sampai benar – benar jadi satu. Jika sudah, anda gosokkan sebagai obat luar pada bagian kulit yang terkena biduran. Gosokkan secara perlahan dan diamkan selama 10 menit agar bekerja dengan baik. Setelah itu, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Cara ini bisa anda lakukan satu hari dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  7. Menggunakan jahe untuk Biduran
    Jahe adalah salah satu bahan rempah – rempah yang sangat muda ditemukan di Indonesia. Jahe sudah terkenal sedari dulu memiliki banyak khasiat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pada tubuh. Jahe memiliki kandungan yang dapat digunkan sebagai antiperadangan sehingga akan membantu meredakan reaksi alergi yang timbul seperti biduran. Senyawa dan mineral yang terkandung pada jahe sangatlah tinggi, jadi akan meredakan lebih cepat dari bahan lainnya. Menggunakan jahe jug akan menjadi bahan yang memudahkan anda untuk mengobati biduran, hal ini dikarenakan jahe lebih mudah untuk ditemukan.
    Selain mudah untuk ditemukan, jahe juga sangat mudah dan aman untuk digunakan sebagai racikan obat biduran yang alami. Untuk menggunakan jahe sebagai cara mengobati biduran agar tidak kambuh lagi, anda harus menyiapkan bahan erupa 30 gram jahe, cuka sebanyak 100 cc, pastikan menggunakan cuka yang terbuat dari beras hitam. Setelah itu, anda bisa membersihkan jahe dan menumbuk jahe sampai benar – benar halus. Jika sudah anda bisa merebusnya dengan menggunakan tiga gelas air dan tambahkan cuka beras hitam. Tunggu sampai benar – benar mendidih dan air menjadi setengahnya saja. Jika sudah maka anda bisa menunggu sampai hangat dan minum ramuan tersebut. Gunakan cara ini dua kali dalam satu hari sampai biduran anda benar – benar hilang. Jika biduran sudah hilang hentikan penggunaan.
  8. Menggunakan daun sirih untuk kaligata
    Daun sirih merupakan bahan alami yang jug sering digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan. Daun sirih juga dapat digunakan untuk menjadi bahan pembersih bagi daerah kewanitaan. Nah, siapa yang menyangka bahwa daun sirih juga dapat digunakan untuk mengatasi biduran yang menyerang. Kandungan senyawa kimia dan juga sifat antiseptiknya dapat digunakan untuk meredakan reaksi alergi yang berupa biduran. Menggunakan daun sirih ini anda harus memadukannya dengan menggunakan daun ketepeng. Khasiat dari keduanya akan sangat membantu untuk mempercepat penyembuahan dari biduran. Selain itu, ini akan menjadi cara yang mudah sebab mencari kedua bahan ini juga tidak sulit.
    Cara membuat daun sirih dan daun ketapang sebagai salah satu cara menghilangkan biduran selamanya. Siapkan terlebih dahulu bahan – bahan yang dibutuhkan seperti 20 lembar daun sirih dan juga 20 lembar daun ketapang. Setelah itu, anda dapat mencuci bersih kedua bahan tersebut dengan menggunakan air yang mengalir. Jika sudah, rebus dengan menggunakan 4 gelas air bersih. Tunggu sampai mendidih dan air menjadi setengahnya saja. Saring dan tunggu sampai hangat, kemudian anda dapat meminumnya. Minum air rebusan tersebut pagi dan malam, hanya dua kali dalam satu hari saja. Jika biduran sudah sembuh maka hentikan penggunaan dari daun sirih tersebut.

Cara mencegah biduran tidak menyerang

Pencegahan merupakan sebuah tindakan yang harusnya dilakukan oleh semua orang. Pencegahan akan datangnya penyakit bisa menjadi upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Hal ini lebih baik menjaga daripada mengobati. Berikut ini beberapa hal yang dapat digunakan untuk pencegahan agar biduran tidak menyerang;
Pertama, anda harus menghindari beberapa faktor yang membuat anda menjadi terserang penyakit biduran. Menghindari beberapa hal seperti menggunakan obat – obatan yang memicu biduran, kemudian menghindari makanan yang membuat alergi, suhu, dan juga stress. Semuanya harus dijaga dengan baik, paling tidak anda harus mengetahui apa yang membuat alergi. Faktor pemicu dari satu orang ke orang lainnya akan berbeda – beda sehingga sangat penting untuk tahu kesehatan diri sendiri.
Makanan menjadi hal yang sangat penting dan paling sensitive. Biasanya ketika ada makanan yang tidak bisa diterima oleh tubuh maka reaksi biduran yang diterima snagat cepat. Oleh karena itu anda dapat melakukan pencegahan dengan baik dengan melakukan pencatatan jenis makanan apa saja yang harus dihindari. Caranya, anda bisa memeriksakannya ke dokter atau anda juga bia mencatat makanan apa saja yang sudah anda makan sebelum terserang biduran. Hal ini akan sangat membantu untuk mencegah datangnya biduran jika memang anda sudah tahu makanan apa yang menjadi penyebabnya. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Obat Batuk Pilek Anak Yg Manjur Tradisional Sampai Sembuh.

Pantangan orang yang terserang biduran

Ketika reaksi alergi berupa biduran datang menyerang maka ada beberapa makanan dan beberapa hal yang tidak dapat dilakukan. Beberapa makanan dapat membuat biduran anda semakin parah dan menjadi sulit untuk disembuhkan. Berikut ini beberapa pantangan yang tidak dapat dilakukan ketika sedang biduran;
  • Hindari beberapa makanan yang terbuat dari bahan dasar makanan laut, misalnya saja seperti kerang, udang, ikan, dan beberapa makanan lainnya.
  • Hindari juga makana seperti; putih telur, kemudian coklat, kacang, susu, arbei, tomat, semangka, keju, bawang,juga pewarna jingga atau kuning, ada juga penyedap rasa, dan juga pengawet makanan.
  • Jangan terlalu dekat dengan alam terbua ketika sedang biduran, sebab ada beberapa orang yang ternyata menderita biduran dikarenakan adanya alergi pada suhu dan cahaya matahari yang terlalu berlebihan.
  • Jangan menggunakan kosmetik yang bisa memicu biduran menjadi semakin parah.
  • Pastikan anda tetap menjaga kebersihan dari lingkunga sekitar anda, sebab mungkin juga lingkungan sangat mempengaruhi terjadinya biduran akrena bakteri, virus, dan juga jamur.
  • Jangan menggunakan pakian yang terlalu ketat atau ikat pinggang yang terlalu ketat juga ketika sedang mengalami biduran sebab hal tersebut semakin memperparah keadan.
  • Jangan menggunakan sabun atau lotion yang kurang cocok dengan kondisi kulit anda.
Itulah beberapa informasi mengenai biduran dan cara penanganannya dari kami Nama Obat . Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.


EmoticonEmoticon