Kamis, 06 Juli 2017

50 Nama Obat Darah Rendah Di Apotik Dijual Bebas Yang Ampuh

Hipotensi adalah tekanan darah rendah, terutama di arteri sirkulasi sistemik.  Tekanan darah adalah kekuatan darah yang mendorong dinding arteri saat jantung memompa keluar darah. Tekanan darah sistolik kurang dari 90 milimeter merkuri (mm Hg) atau diastolik kurang dari 60 mmHg umumnya dianggap sebagai hipotensi.  Namun, dalam praktiknya, tekanan darah dianggap terlalu rendah hanya jika ada gejala yang nyata.
Obat Darah Rendah
Hipotensi adalah kebalikan dari hipertensi, yaitu tekanan darah tinggi. Hal ini paling baik dipahami sebagai keadaan fisiologis, bukan penyakit. Tekanan darah yang rendah bisa menghilangkan otak dan organ vital oksigen dan nutrisi lainnya, yang menyebabkan kondisi yang mengancam jiwa yang disebut shock.

Bagi sebagian orang yang berolahraga dan berada dalam kondisi fisik paling tinggi, tekanan darah rendah merupakan pertanda kesehatan dan kebugaran yang baik.  Bagi banyak orang, tekanan darah terlalu rendah dapat menyebabkan pusing dan pingsan atau menunjukkan gangguan jantung, endokrin atau neurologis yang serius.

Gejala darah rendah
Bagi sebagian orang, tekanan darah rendah menandakan masalah mendasar, terutama bila tiba-tiba turun atau disertai tanda dan gejala seperti:
  1. Pusing atau pusing
  2. Pingsan (sinkop)
  3. Penglihatan kabur
  4. Mual
  5. Kelelahan
  6.  Kurang konsenterasi

Apa saja gejala gangguan sel darah?
Gejalanya akan bervariasi tergantung dari jenis kelainan sel darah. Gejala umum kelainan sel darah merah adalah:
  1. kelelahan
  2. -sesak napas
  3. Kesulitan berkonsentrasi dari kekurangan darah beroksigen di otak
  4. kelemahan otot
  5. Detak jantung yang cepat

Gejala umum kelainan sel darah putih adalah:
  1. Infeksi kronis
  2. kelelahan
  3. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  4. Malaise, atau perasaan umum tidak enak badan

Gejala umum gangguan trombosit adalah:
  1. Luka atau luka yang tidak sembuh atau lambat sembuh
  2. Darah yang tidak menggumpal setelah luka atau luka
  3. Kulit yang memar mudah
  4. Mimisan yang tidak dapat dijelaskan atau pendarahan dari gusi
Ada banyak jenis kelainan sel darah yang bisa sangat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Lihat ini : Daftar Nama Obat Demam Berdarah Di Apotik Resep Dokter

Penyebab  darah rendah
Tekanan darah rendah (hipotensi) memiliki banyak kemungkinan penyebab, mulai dari pilihan gaya hidup, hingga pengobatan atau kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Dalam beberapa kasus, itu mungkin hanya akibat menjadi sehat dan aktif atau kecenderungan yang Anda warisi dari orang tua Anda.

Sepanjang hari, normal jika tekanan darah Anda bervariasi tergantung pada apa yang Anda lakukan. Pasir di tempat kerja, suhu di luar dan makanan Anda semuanya dapat mempengaruhi pembacaan tekanan darah Anda.

Inilah sebabnya mengapa penting tekanan darah Anda diperiksa dalam kondisi yang sama setiap saat untuk memastikan hasilnya konsisten.

Obat darah rendah diapotik
1.  Midodrine (orvaten)
Midodrine (orvaten) merupakan obat darah rendah yang tersedia diapotik. Obat ini menurunkan kemampuan dari arteri untuk melakukan vasodilatasi, sehingga hal tersebut akan membuat tekanan darah rendah akan naik. Midodrine bisa digunakan dalam mengatasi hiportensi ortostatik atau juga disebut kurang darah. Obat darah rendah diapotik ini bekerja dengan cara membatasi kemampuan dari pembuluh darah untuk mengembang, yang kemudian dapat meningkatkan tekanan darah.

Efek samping Midodrine (orvaten)
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Midodrine. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Sensasi kulit yang abnormal atau gatal
  2. Panas dingin
  3. Merinding
  4. Peningkatan atau sering buang air kecil

Peringatan :
Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.). Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini.
  1. Hamil, berencana untuk hamil atau menyusui
  2. Jangan mengemudi atau mengoperasikan mesin
  3. Jangan minum obat ini setelah makan malam
  4. Minum obat ini selama hari-waktu
  5. Teratur mengukur tekanan darah

2.  Heptaminol (Hep-A-Myl)
Selanjutnya obat darah rendah yang ada diapotik adalah Heptaminol (Hep-A-Myl). Obat ini mempunyai efek inotropic posotif / mampu menaikan kekuatan serta frekuensi detak jantung. Sehingga obat ini dapat dimanfaatkan untuk menaikan tekanan darah.

Indikasi Heptaminol (Hep-A-Myl)
Astenis, kelelahan oleh berbagai sebab. Hipotensi&devisiensi KV. Resutisasi hipotensi mendadak, sinkope, syok, kolap, hipotensi. Mengatasi efek samping karena neuroleptik,tranakuilizer, barbiturat, digitalis.

Dosis Heptaminol (Hep-A-Myl)
Untuk orang dewasa.
Astenia (lemah/tidak bertenaga), hipotensi & intoksikasi : 3 kali sehari 2 tablet.
Defisiensi seksual : 3 kali sehari 2 tablet.

Efek samping Heptaminol (Hep-A-Myl)
Mohon konsultasi pada dokter atau apoteker Anda atau kemasan produk untuk informasi ini.
Harga obat Rp. 136.000 / kemasan

3.  Adrenalin
Adrenalin adalah salah satu jenis obat darah rendah yang ada diapotik yang mampu sangat cepat dalam menaikan tekanan darah. Obat ini bekerja untuk membuat pembuluh darah mengalami vasokontriksi yang kemudian dapat menyebabkan tahanan prifer naik. Sehingga tekanan darah akan ikut naik. Efek dari obat ini sangatlah cepat, sehingga obat ini sangat tepat sekali dalam menangani syok. Agar dapat menaikan darah secara cepat.

Efek Samping Adrenalin
Sebelum menggunakan Epinefrin untuk kedua kalinya, hubungi dokter Anda jika injeksi pertama Anda menyebabkan efek samping yang serius seperti peningkatan kesulitan bernapas, atau tekanan darah tinggi yang berbahaya (sakit kepala parah, penglihatan kabur, berdengung di telinga, kecemasan, kebingungan, nyeri dada, sesak napas, detak jantung yang tidak merata, kejang).

Efek samping yang tidak begitu serius mungkin termasuk:
  1. Berkeringat
  2. Mual dan muntah
  3. Kulit pucat
  4. Merasa sesak napas
  5. Pusing
  6. Kelemahan atau tremor
  7. Sakit kepala atau
  8. Merasa gugup atau cemas

Dosis Adrenalin
Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.
Harga obat Rp 225.000

Lihat juga ini : Nama Obat Darah Tinggi Di Apotik Century Yang Bagus Dan Pantangannya

4.  Sangobion
Obat kurang darah sangobion merupakan suplemen yang berisi vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh untuk mempercepat pembentukan hemoglobin dan sel darah merah. Obat ini membantu mengatasi kekurangan zat besi yang menjadi penyebab utama terjadinya anemia. Sangobion yang di rekomendasikan untuk pengobatan anemia adalah yang berbentuk kapsul, Anda bisa mendapatkannya di apotek-apotek terdekat.

Efek samping Sangobion
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dari semua bahan-bahan konstitusi Sangobion Vitamin Capsule. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Tinja gelap atau hijau
  2. Pingsan sementara
  3. Pusing
  4. Tempat suntikan rasa sakit
  5. Muntah
  6. Kemerahan

Peringatan :
Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.). Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini.
  1. Anemia hemolitik
  2. Asam folat dalam dosis di atas 0,1 mg sehari dapat mengaburkan diagnosa anemia pernisiosa
  3. Bangku tes darah okultisme
  4. Diabetes
  5. Hati-hati jika Anda memiliki sakit perut, mual, muntah, atau perdarahan rektum
  6. Hindari konsumsi alkohol, terutama jika memiliki sirosis alkoholik
Harga obat Rp 10.963

5.  Fludrocortisone
Salah satu obat darah rendah yang ada diapotik yaitu Fludrocortisone yang bisa anda gunakan. Obat ini telah diindikasikan sebagai terapi yang memiliki fungsi sebagai pengganti insufisiensi adrenokortikal, baik primer ataupun skunder dan untuk penyakit addision. Tetapi, karena obat ini memiliki retensi garam, maka dapat juga digunakan untuk menaikan darah rendah.

Efek samping Fludrocortisone
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Fludrocortisone. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Hipertensi
  2. Busung
  3. Pembesaran jantung
  4. Gagal jantung kongestif
  5. Alkalosis hipokalemi

Kontraindikasi Fludrocortisone
Hipersensitivitas pada Fludrocortisone adalah sebuah kontraindikasi. Sebagai tambahan, Fludrocortisone tidak boleh dikonsumsi jika Anda memiliki kondisi berikut:
-    Keracunan darah
-    TB aktif

Interaksi Fludrocortisone
Jika Anda mengonsumsi obat lain atau produk toko pada waktu bersamaan, efek dari Fludrocortisone dapat berubah. Ini dapat meningkatkan resiko Anda untuk efek samping atau menyebabkan obat Anda tidak bekerja dengan baik. Katakan pada dokter Anda tentang semua obat, vitamin, dan suplemen herbal yang Anda gunakan, sehingga dokter Anda dapat membantu Anda mencegah atau mengatur interaksi obat. Fludrocortisone dapat berinteraksi dengan obat dan produk berikut ini:
  1. Carbamazepine
  2. Desmopressin
  3. Furosemide
  4. Lypressin
  5. Natamycin
  6. Nateglinide

Peringatan :
Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.). Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini.
  1. -Anak-anak yang menderita cacar air, campak atau penyakit menular lainnya
  2. Cuci tangan lebih sering sebagai obat ini dapat meningkatkan risiko terkena infeksi
  3. Dapat mempengaruhi pertumbuhan pada anak
  4. Diabetes
  5. Gagal jantung
  6. Hati, ginjal atau penyakit tiroid

Sekian dari kami  www.NamaObat.com