Kamis, 27 Juli 2017

Obat Darah Tinggi Generik Dan Paten Di Usia Muda Cepat Turun

Daftar Obat Darah Tinggi Generik- Hipertensi atau darah tinggi sudah menjadi salah satu penyakit yang sering juga anda dengar dalam kehidupan sehari – hari. Darah tinggi sendiri adalah kondisi yang kronis di mana adanya tekanan darah pada dinding ateri yang semakin meningkat.

Penyebab darah tinggi

Karena setiap penyakit memiliki penyebab masing – masing, maka sama dengan penyakit lainnya darah tinggi juga memiliki beberapa faktor pemicu. Memang penyebabnya pasti masih belum dapat diketahui, namun ada kemungkinan sekitar 90 persen kasus yang ada memiliki beberapa penyebab yang hampir sama, seperti berikut ini;
  • Dikarenakan usia, biasanya banyak orang yang menderita darah tinggi ketika usianya bertambah.
  • Dikarenakan faktor keturunan, jika memang orang tua anda memiliki darah tinggi maka kemungkinan besar anda juga bisa mendapatkan penyakit darah tinggi.
  • Merokok juga bisa menjadi penyebab darah tinggi sebab meningkatkan tekanan darah sekaligus juga menyempitkan dinding arteri.
  • Kelebihan berat badan atau juga obesitas juga menjadi penyebab arah tinggi sebab kadar nutrisi dan oksigen yang dialirkan dalam tubuh menjadi tidak sesuai.
  • Banyaknya kadar garam yang tinggi dalam makanan akan menyebabkan penumpukan cairan dalam tubuh.
  • Gejala darah tinggi
  • Gejala untuk darah tinggi memang sangat sulit untuk dijelas, sebab banyak penderita yang juga tidak sadar telah mengidap darah tinggi. Hal ini dikarenakan penyakit ini memang memiliki gejala yang signifikan. Untuk itu, orang dewasa harus memeriksakan tekanan darah paling tidak sekali dalam lima tahu. Namun, untuk mereka yang memiliki resiko darah tinggi maka disarakan untuk menjalani pengukuran tekanan darah pada tiap tahunnya.
Obat Darah Tinggi Generik Dan Paten Di Usia Muda Cepat Turun

Obat untuk darah tinggi di apotik

Berikut ini adalah beberapa contoh nama obat darah tinggi di apotik yang paten atau bagus cepat turun:

1. Menggunakan Obat Diuretik untuk Darah Tinggi

Obat darah tinggi  di usia muda Generik pertama yang bisa anda gunakan adalah Diuretik. Obat ini merupakan obat yang akan bekerja untuk menambah pembentukan urin lewat kerja langsung terhadap ginjal.
  • Indikasi Obat Diuretik
    Setiap obat memiliki indikasi atau kegunaan, untuk Diuretik ini memiliki indikasi; edema yang disebabkan oleh adanya gagal jantung, kemudian penyakit hati, dan juga gangguan ginjal. Tidak hanya itu, juga bisa digunakan untuk non edema seperti; darah tinggi, kemudian glukoma, gangguan asam basa, dan beberapa keadaan yang lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Diuretik
    Obat ini termasuk dalam kategori obat yang keras dan tidak bisa sembarangan digunakan. Obat Diuretik ini juga memiliki beberapa kontraindikasi yang beberapa di antaranya berupa; tidak dapat digunakan untuk seseorang yang memiliki riwayat alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Sebaiknya hati – hati untuk penggunaan pada pasien yang memiliki gangguan hati, gangguan ginjal, gagal jantung, dan berbagai jenis penyakit lainnya.
  • Dosis Obat Diuretik
    Dosis yang digunakan untuk obat Diuretik ini harus dihati – hati dan ada baiknya menggunakan resep dari dokter. Sebab penggunaan resep juga akan dilihat dari kondisi pasien, kemudian seberapa parah darah tinggi menyerang pasien.
  • Efek samping Obat Diuretik
    Efek samping yang menyerang berupa; rasa mual, muntah, diare, kemudian terasa letah, ada rasa nyeri pada bagian kepala, ada juga reaksi dari kulit seperti alergi. Jika ada efek samping yang berbahaya maka anda bisa membawanya ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Diuretik di apotik
    Harga Diuretik di apotik sekitar : Rp3,950.00 / box

2. Menggunakan Obat Beta Blocker untuk Darah Tinggi

Selanjutnya anda bisa menggunakan nama obat darah tinggi di apotik Generik Beta Blocker yang juga termasuk salah satu obat generic yang bisa ditemukan di apotik untuk mengatasi penyakit darah tinggi. Obat ini termasuk juga obat keras, jadi menggunakannya harus sesuai dengan resep dokter.
  • Indikasi Obat Beta Blocker
    Indikasi yang diberikan oleh Beta Blocker ini dapat membantu untuk meminimalkan gangguan seperti darah tinggi, detak jantung yang cepat, cemas, dan masih banyak lainnya. Obat ini akan bekerja untuk memperlambat suplai oksigen dan darah ke arah jantung sehingga akan mengendalikan rasa takut dan juga kecemasan dalam diri seseorang.
  • Kontraindikasi Obat Beta Blocker
    Kontraindikasi dari obat ini; tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan Beta Blocker, tidak hanya itu tetapi juga tidak dapat digunakan untuk wanita hamil dan menyusui. Hati – hati penggunaan pada gangguan hati, ginjal, dan beberapa penyakit kronis lainnya.
  • Dosis Obat Beta Blocker
    Untuk penggunaan Beta Blocker akan disesuaikan dengan jenis obat, dan juga seberapa parah keadaan pasien yang menderita darah tinggi.
  • Efek samping Obat Beta Blocker
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; ketergantungan pada pasien, kemudian penggunaan dalam waktu jangka panjang akan membuat halusinasi, mimpi uruk, dan juga masalah pada sistem saraf pusat. Tidak hanya itu, Beta Blocker juga bisa memberikan efek samping berupa kram,kelelahan, mual, dan juga diare pada pasien. Jika ada efek samping yang berbahaya, segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Beta Blocker di apotik kimia farma
    Harga Beta Blocker dijual di apotik sekitar Rp 17.518,- / Strip

3. Menggunakan Alpha Blocker untuk Darah Tinggi

Jika tadi sudah menggunakan Beta Blocker, maka anda juga bisa menggunakan Alpha Blocker untuk mengatasi masalah darah tinggi. Obat ini juga tersedia dalam beberapa jenis dan merk, sehingga sangat mudah juga untuk ditemukan sebagai jenis obat darah tinggi Generik di apotik.
  • Indikasi Obat Alpha Blocker
    Indikasi yang diberikan oleh Alpha Blocker ini dapat digunakan untuk mengatasi darah tinggi. Obat ini akan bekerja untuk mengendurkan otot tertentu dan membantu pembuluh darah yang kecil tetap terbuka sehingga akan mempertipis tekanan.
  • Kontraindikasi Obat Alpha Blocker
    Hampir sama dengan kontraindikasi dari obat – obat lainnya, Alpha Blocker juga tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Kemudian sebaiknya juga tidak digunakan untuk wanita hamil dan menyusui. Hati – hati penggunana pada lansia, kemudian anak – anak, pasien yang memiliki gagal jantung, gangguan hati, dan juga gangguan ginjal.
  • Aturan pakai Obat Alpha Blocker
    Alpha Blcoker memang obat yang digunakan untuk mengatasi darah tinggi, namun biasanya obat ini bukan obat utama yang disarankan oleh dokter untuk pertama kalinya. Menggunakan obat ini anda harus berhati – hati dan ada baiknya sesuai dengan resep dokter sebab dokter akan memberikan resep ditimbang dari; berat badan, usia, seberapa parah penyakit darah tinggi yang menyerang, kesehatan pasien, dan masih banyak yang lainnya.
  • Efek samping Obat Alpha Blocker
    Efek samping yang diberikan berupa; rasa pusing, kemudian mual, pingsan, dan juga lemas seperti orang yang terserang darah rendah. Namun, jika ada efek samping berbahaya maka hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Alpha Blocker di apotik
    Harga Alpha Blocker di apotik k24 sekitar - NA
4. Menggunakan Obat Vasodilator untuk Darah Tinggi
Resep dokter untuk Obat darah tinggi di apotik selanjutnya adalah Vasodilator yang termasuk golongan obat dimana akan berfungsi untuk membuka atau juga melebarkan pembuluh darah. Obat ini termasuk obat resep dan tidak bisa digunakan secara sembarangan.
  • Indikasi Obat Vasodilator
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan yang salah satunya adalah darah tinggi. Dengan bekerja membuka pembuluh darah maka akan mengurangi adanya tekanan.
  • Kontraindikasi Obat Vasodilator
    Kontraindikasi; tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki hipesensitif terhadap kandungan obat.
  • Dosis Vasobilator
    Gunakan sesuai resep dokter agar lebih aman untuk digunakan.
  • Efek samping Obat Vasobilator
    Efek samping; dapat membuat denyut nadi menjadi meningkat, kemudian jantung menjadi berdebar – debar, ada rasa mual dan muntah, sakit kepala, nyeri pada sendir, dan juga nyeri pada dada. Jika ada efek samping berbahaya lainnya bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan..
  • Harga Obat Vasodilator di apotik
    Harga Vasodilator Rp 6.000 / strip. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Tipes Di Apotik Resep Dokter Untuk Anak Yang Manjur

5. Menggunakan Obat Calcium Channel Blocker untuk Darah Tinggi

Calcium Channel Blcoker adalah obat darah tinggi yang dijual di apotik yang dapat digunakan selanjutnya dan dapat ditemukan di apotik. Penggunaan obat Calcium Channel Blcoker ini harus sesuai dengan resep dokter.
  • Indikasi Calcium Obat Channel Blcoker
    Indikasi; dapat digunakan untuk menurunkan tekanan darah dan memperlambat gerakan kalsium pada sel jantung dan dinding pembuluh darah.
  • Kontraindikasi Obat Calcium Channel Blocker
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi kandungan obat. Tidak dapat digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.
  • Dosis Calcium Obat Channel Blocker
    Gunakan sesuai dengan resep dokter untuk mendapatkan hasil yang aman.
  • Efek samping Obat Calcium Channel Blcoker
    Efek samping yang diberikan berupa; rasa pusing, kemudian tekanan darah menjadi rendah, ada masalah dengan irama jantung, kemudian mulut menjadi kering, ada pembengkakan pada pergelangan kaki atau juga tungkai, ada rasa sakit kepala, kemudian mual, kelelahan, ada ruam di kulit, diare, dan masih ada beberapa diantaranya.Untuk Harga Calcium Channel Blocker di apotik bisa ditanya ke apteker terdekat anda.
Itulah beberapa informasi seputar darah tinggi dan obat darah tinggi yang dijual di apotik dari kami Nama Obat . Semoga bermanfaat dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.


EmoticonEmoticon