Minggu, 16 Juli 2017

Merk Obat Eksim Basah Di Apotik Yang Ada Lengkap Dengan Harganya

Obat Eksim Basah Di Apotik.  Eksim  basah dalam  istilah umum yang menggambarkan peradangan pada kulit.  Eksim  basah dapat memiliki banyak penyebab dan terjadi dalam banyak bentuk. Biasanya melibatkan ruam gatal pada kulit bengkak dan memerah. Nah, pada kesempatan kali ini setelah kami membahas gejala dan penyebab eksim basah maka akan berlanjut ke pembahasan Obat Eksim Basah Di Apotik, silahkan baca sampai tuntas.
eksim basah
Kulit yang terkena eksim basah  bisa melepuh, mengeluarkan cairan, mengembangkan kerak atau mengelupas. Contoh  eksim basah  meliputi, ketombe dan ruam yang disebabkan oleh kontak dengan sejumlah zat, seperti poison ivy, sabun dan perhiasan dengan nikel di dalamnya.

Eksim  basah adalah kondisi umum yang tidak menular, namun bisa membuat Anda merasa tidak nyaman dan sadar diri. Kombinasi langkah-langkah perawatan diri dan pengobatan dapat membantu Anda mengobati eksim. Nah, sebelum kita membahas obat eksim basah diapotik terlebih dahuu kami akan membahas tentang gejala dan penyebab eksim basah. Yuk, kit abaca artikel ini sampe selesai…

Gejala Eksim basah
Tanda dan gejala eksim basah sangat bervariasi dari orang ke orang dan meliputi:
  1. Rasa gatal, yang mungkin parah, terutama di malam hari
  2. Merah sampai bercak abu-abu kecoklatan, terutama di tangan, kaki, pergelangan kaki, pergelangan tangan, leher, dada bagian atas, kelopak mata, di dalam tikungan siku dan lutut, dan pada bayi, wajah dan kulit kepala
  3. Tumpukan kecil dan terangkat, yang bisa bocor dan kerak kerak saat digores
  4. Kulit yang tebal, retak, kering, bersisik
  5. Kulit mentah, sensitif, membengkak dari goresan
Eksim basah paling sering dimulai sebelum usia 5 tahun dan dapat berlanjut sampai usia remaja dan dewasa. Bagi beberapa orang, itu bergetar secara berkala dan kemudian dibersihkan untuk sementara waktu, bahkan selama beberapa tahun.

Penyebab Eksim basah
Penyebab eksim basah  tidak diketahui secara pasti. Namun, kulit sehat membantu mempertahankan kelembaban dan melindungi Anda dari bakteri, iritasi dan alergen. Eksim basah kemungkinan terkait dengan campuran faktor:
  1. Kulit kering dan mudah tersinggung, yang mengurangi kemampuan kulit menjadi penghalang efektif
  2. Variasi gen yang mempengaruhi fungsi penghalang kulit
  3. Disfungsi sistem kekebalan tubuh
  4. Bakteri, seperti Staphylococcus aureus, pada kulit yang menciptakan film yang menghalangi kelenjar keringat
  5. Keadaan lingkungan

Pencegahan Eksim Basah
  1. Jika anda mengetahui tanda-tanda eksim basah segeralah membeli obat eksim basah di apotik untuk mencegah secepatnya.
  2. Sebaiknya hindarilah penggunaan sabun pada bagian yang terkena eksim dan sebaiknya jangan terlalu sering terkena air. Apabila kamu mandi, maka sebaniknya gunakanlah air hangat.
  3. Menggunakan pakaian yang bersih yang dapat menyerap keringat dan juga tidak terlalu ketat.
  4. Sebaiknya jangan menggaruk eksim basah karena akan menimbulkan terjadinya infeksi.
  5. Hindari jenis bahan-bahan dan juga makanan serta hal-hal yang beresiko menyebabkan alergi.

Temui dokter Anda jika:
  1. Anda sangat tidak nyaman sehingga Anda kehilangan tidur atau terganggu dari rutinitas harian Anda
  2. Kulitmu terasa sakit
  3. Anda menduga kulit Anda terinfeksi (garis-garis merah, nanah, keropeng kuning)
  4. Anda telah mencoba langkah perawatan mandiri tanpa keberhasilan
  5. Anda pikir kondisinya memengaruhi mata atau penglihatan Anda
Apabila penyakit ini dialami pada anak anda bawa anak Anda ke dokter jika Anda memperhatikan tanda dan gejala ini pada anak Anda atau jika Anda menduga anak Anda menderita eksim basah.

Coba baca ini : Nama Obat Epilepsi Generik Untuk Anak Dan Dewasa Secara Medis Di Apotik

Obat eksim basah diapotik
1.  Salep miconazole
Obat miconazole adalah obat eksim basah yang tersedia diapotik yang memiliki spektrum luas yang efektif terhadap bermacam jenis penyakit gatal yang disebabkan oleh jamur. Selain memiliki aktivitas anti jamur obat ini juga memiliki efek bakterisidal terhadap beberapa bakteri gram positif. Obat ini biasa digunakan dalam beberapa jenis salep kulit seperti Daktarin dan kalpanak.

Efek samping miconazole
  1. Efek samping sediaan oral (tablet hisap/lozenge) misalnya mual, muntah, gatal, sensasi tidak menyenangkan pada mulut dan pruritus.
  2. Penggunaan sediaan oral juga dilaporkan menyebabkan terjadinya hasil tes fungsi hati yang abnormal. Tingkat SGOT tinggi dilaporkan terjadi pada sekitar 15% pasien dalam uji klinis.
  3. Efek samping sediaan cream, suppositoria atau tablet vagina misalnya sensasi terbakar pada vagina, poliuria, gatal vulva, nyeri, dan edema.
  4. Sediaan cream dan supositoria mengandung minyak yang dapat melemahkan kondom lateks dan diafragma.
  5. Sediaan cream yang digunakan pada kulit umumnya mempunyai efek samping seperti rasa panas, eritema, edema, gatal, rasa seperti terbakar, pedih, urtikaria, dan kejadian iritasi umum lain.

Indikasi miconazole
  1. Sediaan topikal seperti cream lebih banyak digunakan untuk infeksi jamur pada kulit seperti jamur pada sela-sela jari kaki (athlete’s foot), jamur pada kuku (onkomikosis), jamur pada lipatan kulit, lipatan paha, kulit kepala, jamur pada tubuh (panu dan kadas).
  2. Untuk kandidiasis vulvovaginal (infeksi jamur), sediaan tablet vagina atau cream digunakan dengan cara dimasukkan ke dalam vagina, misalnya untuk mengobati infeksi leukore/keputihan.
  3. Sediaan troche atau lozenge (tablet hisap) digunakan untuk kandidiasis orofaringeal (oral thrush).
    Harga obat : Rp 5.000,-

2.  Antihistamin oral
Obat  Antihistamin ini adalah obat minum. Berfungsi untuk menghambat histamin yang merupakan zat kimia tubuh yang menyebabkan rasa gatal atau eksim. Salah satu contoh obat gatal antihistmain yang populer di masyarakat yakni CTM. Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa efek samping dari obat ini adalah rasa kantuk. Sehingga banyak yang menyalahgunakannya sebagai obat tidur. Obat gatal ini memang tergolong masih efektif untuk menghilangkan gatal. Tapi harus diminum seperlunya dengan frekuensi minum 3-4 x kali sehari masing-masing 4mg.

Efek Samping Antihistamin
  1. Mengantuk
  2. Pusing
  3. Sakit kepala
  4. Sembelit
  5. Sakit perut
  6. Penglihatan kabur
  7. Penurunan koordinasi
  8. Kering pada mulut, hidung, dan tenggorokan

Indikasi Antihistamin
Pengobatan pada gejala-gejala alergis, seperti: bersin, rinorrhea, urticaria, pruritis, dll.

DOSIS  :
-   Dewasa: 3 – 4 kali sehari 0.5 – 1 tablet.
-   Anak-anak 6 – 12 tahun: 0.5 dosis dewasa.
-   Anak-anak 1 – 6 tahun: 0.25 dosis dewasa.
-   Per oral: 4 mg tiap 4-6 jam; maksimal 24 mg/hari.

ANAK
  Di bawah 1 tahun tidak dianjurkan;
-   1-2 tahun 1 mg 2 kali sehari;
-   2-5 tahun 1 mg tiap 4-6 jam, maksimal 6 mg/hari;
-   6-12 tahun 2 mg tiap 4-6 jam, maksimal 12 mg/hari.
Harga obat : Rp 4.000,-

3.  Clotrimazole
Clotrimazole adalah obat dengan fungsi untuk mengobati infeksi kulit seperti eksim basah,  infeksi jamur pada area selangkangan, kulit bersisik, dan infeksi jamur kulit lainnya (candidiasis), serta kondisi kulit bernama pityriasis (tinea versicolor), infeksi jamur yang menyebabkan kulit menerang atau menggelap pada leher, dada, lengan, atau kaki. Clotrimazole adalah obat anti jamur azole yang bekerja dengan mencegah pertumbuhan jamur.

Efek samping Clotrimazole
  1. Efek samping sediaan oral (tablet hisap/lozenge) misalnya mual, muntah, gatal, sensasi tidak menyenangkan pada mulut dan pruritus.
  2. Penggunaan sediaan oral juga dilaporkan menyebabkan terjadinya hasil tes fungsi hati yang abnormal. Tingkat SGOT tinggi dilaporkan terjadi pada sekitar 15% pasien dalam uji klinis.
  3. Efek samping sediaan cream, suppositoria atau tablet vagina misalnya sensasi terbakar pada vagina, poliuria, gatal vulva, nyeri, dan edema.
  4. Sediaan cream dan supositoria mengandung minyak yang dapat melemahkan kondom lateks dan diafragma.
  5. Sediaan cream yang digunakan pada kulit umumnya mempunyai efek samping seperti rasa panas, eritema, edema, gatal, rasa seperti terbakar, pedih, urtikaria, dan kejadian iritasi umum lain.
Perhatian:
  1. Pemakaian obt eksim basah ini harus dihentikan jika muncul ruam kulit atau tanda lain yang menunjukkan reaksi alergi.
  2. Tes fungsi hati harus dipantau secara berkala saat mengambil sediaan oral (troche/lozenge).
  3. Keamanan dan efektivitas pada anak-anak di bawah usia 3 tahun belum ditetapkan. Oleh karena itu, penggunaannya tidak dianjurkan.
    Harga obat : Rp 3.100,-
Baca juga ini : Obat Eksim Basah Dan Kering Menahun Tradisional Yang Manjur

4.  Terbinafine Hydrochloride
Bekerja dengan cara menghambat epoxidase sehingga sel jamur menjadi kekurangan ergosterol yang menyebabkan kematian sel jamur. Obat jamur kulit krim ini digunakan untuk mengobati eksim basah, kutu air, tinea cruris, dan tinea corporis. Umumnya digunakan pada area yang sakit sebanyak dua kali sehari.

Efek samping Terbinafine Hydrochloride
Berikut adalah daftar efek samping yang memungkinkan yang dapat terjadi dalam obat-obat yang mengandung Terbinafine Hydrochloride. Ini bukanlah daftar yang komprehensif. Efek-efek samping ini memungkinkan, tetapi tidak selalu terjadi. Beberapa efek samping ini langka tetapi serius. Konsultasi pada dokter Anda jika Anda melihat efek samping berikut, terutama jika efek samping tidak hilang.
  1. Diare
  2. Sakit perut

Pemakaian Terbinafine Hydrochloride
Terbinafine Hydrochloride digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, & perbaikan penyakit, kondisi dan gejala berikut ini:
  1. Kaki atlet
  2. Jock gatal
  3. Kurap

Peringatan :
Sebelum menggunakan obat ini, informasikan dokter Anda tentang daftar obat Anda saat ini, produk toko (contoh, vitamin, suplemen herbal, dll.), alergi, penyakit yang sudah ada, dan kondisi kesehatan saat ini (contoh, kehamilan, operasi yang akan datang, dll.). Beberapa kondisi kesehatan dapat membuat Anda kebal pada efek samping obat. Konsumsi seperti yang diarahkan oleh dokter Anda atau ikuti petunjuk yang tercetak dalam brosur produk. Dosis berdasarkan kondisi Anda. Katakan pada dokter Anda jika kondisi Anda berlanjut atau memburuk. Poin-poin konseling penting dijabarkan dibawah ini.
  1. Batasi minuman beralkohol
  2. Hamil, berencana untuk hamil atau menyusui
  3. Hindari paparan sinar matahari berkepanjangan

5.  Salep kortikosteroid
Salep kortikosteroid  adalah salah satu jenis obateksim basah diapotik yang dapat digunakan untuk meredakan gejala seperti dermatitis atau eksim. Selain itu, salep kortikosteroid juga dapat digunakan unntuk melawan gejala radang, gatal, hingga pembengkakan.

Efek Samping Kortikosteroid
  1. Diabetes Melitus
  2. Osteoporosis 
  3. Dermatitis kontak alergi
  4. Steroid atrofi
    Harga obat : Rp 10.762,-

Sekian dari kami  www.NamaObat.com


EmoticonEmoticon