Sabtu, 15 Juli 2017

20 Gejala, Penyebab Dan Obat Epilepsi Alami Sampai Sembuh Total

Obat Epilepsi tradisional- Penyakit epilepsi atau yang sering dikenal dengan penyakit ayan ini merupakan sebuah kondisi yang dapat menjadikan seseorang mengalami kejang – kejang secara berulang – ulang. Adanya kerusakan atau perubahan yang di dalam otak diketahui menjadi penyebab pada sebagian kecil kasus epilepsi. Namun, pada bagian besar kasus epilepsi yang pernah terjadi, penyebab yang pasti belum bisa diketahui dengan pasti. Di dalam otak manusia terdapat neuron atau sel – sel saraf yang merupakan bagian dari sistem saraf. Tiap sel saraf memang saling berkomunikasi menggunakan impuls listrik.

Penyebab Penyakit Epilepsi Dan Cara Penyembuhannya

Pada kasus epilepsi, kebanyakan kejang akan terjadi ketika impuls listrik tersebut dihasilkan secara berlebihan sehingga akan menyebabkan perilaku atau gerakan tubuh yang tidak terkendalikan.

Penyebab penyakit epilepsi yang datang

Penyakit epilepsi datang juga karena ada beberapa sebabnya. Penyakit ini dibagi menjadi dua bagian, ada idopatik dan juga simptomatik. Epilepsi idopatik sendiri disebut dengan epilepsi primer dan merupakan jenis epilepsi yang tdiak diketahui penyebabnya. Meskipun dugaan bahwa kondisi ini akan terkait dengan genetika maka yang diturunkan pada keluarga, ada penelitan yang ada hingga saat ini belum dapat membutktikannya. Sebagian besar kasus epilepsi yang terjadi di dunia kebanyakan masuk di dalam kelompok epilepsi idopatik.
Kemudian ada penyakit epilepsi simptomatik dimana merupakan jenis epilepsi yang menjadi penyebabnya dapat diketahui. Beberapa kondisi yang bisa menyebabkan epilepsi simtometik seperti berikut ini;
  • Adanya cedera pada bagian kepala.
  • Kemudian adanya tumor otak.
  • Adanya penyakit serebrovaskuler, misalnya saja stroke.
  • Adanya penyakit infeksi otak, misalnya saja meningitis dan juga ensefalitis.
  • Dikarenakan pertumbuhan beberapa bagian otak yang tidak bisa berjalan dengan baik.
  • Bisa juga dikarenakan kekurangan oksigen pada waktu dilahirkan.
  • Kadar gula darah atau natrium yang dimiliki tidak normal.
  • Bisa karena kecanduan minuman alcohol.
  • Bisa karena penyalahgunaan obat - obatan.
     Obat Epilepsi

Gejala dari epilepsi

Kejang adalah salah satu gejala epilepsi yang sering sekali dilihat dan diketahui. Karakteristik kejang sangat bervariasi dan tergantung pada bagian otak yang terganggu pertama kali dan seberapa jauh gangguan tersebut dialami. Jika dilihat dari berdasarkan gangguan otak, maka kejang epilepsi dibagi menjadi dua, ada parsial dan juga umum.
  • Kejang parsial
    Kejang parsial atau focal merupakan kejang ketika otak yang mengalami gangguan hanya sebagian saja. Kejang persial ini dibagi lagi menjadi dua kategori; kejang parsial simple dimana pasien tidak kehilangan kesadarannya dan juga kejang parsial yang kompleks. Kejang persial simple akan ditandai dnegan tidak hilangnya kesadaran ketika pasien sedang kejang. Gejalanya biasanya akan berupa anggota tubuh yang menyentak, atau ada rasa kesemutan, puisng, dan juga seperti melihat kilatan cahaya.
    Sedangkan untuk kejang parsial kompleks ini biasanya akan mempengaruhi kesadaran pasien sehingga akan terlihat bingung ketika sedang sadar. Hal ini yang dinamakan dengan kejang parsial kompleks. Ciri – ciri dari kejang parsial yang kompleks ini berupa pandangan yang kosong, kemudian menelan, mengunyah, atau bahkan menggosok – goso tangan.
  • Kejang umum
    Kejang umum atau biasanya menyulurah datang pada sekujur tubuh dan disebabkan oleh gangguan yang berdampak pada seluruh bagian otak. Ada beberapa gejala yang diberikan seperti; mata yang terbuka ketika kejang, kemudian tubuh menjadi kaku selama beberapa detik, dan diikuti dengan gerakan ritmis lengan kaki atau bahkan tidak sama sekali. Mengompol, dan beberapa gejala lainnya.

Cara mengobati epilepsi dengan bahan alami

Berikut ini adalah pengobatan epilepsi pada orang dewasa secara alami dan anak bagai alternatif yang disarankan.
  1. Menggunakan lidah buaya

    Bahan alami memang banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan, salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi epilepsi. Menggunakan bahan alami akan membantu anda tanpa memberikan efek samping yang kurang baik. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah lidah buaya. Selain digunakan untuk mengatasi masalah pada kulit, lidah buaya juga dipercaya untuk mengatas penyebab dari epilepsi. Menggunakan lidah buaya akan memudahkan anda sebab sangat mudah untuk ditemukan dan cara membuatnya juga terbilang sederhana.
    Cara untuk menggunakan lidah buaya sebagai salah satu obat epilepsi medis yang alami sangat mudah dan sederhana. Pertama, anda bisa menyediakan beberapa bahan yang dibutuhkan agar menggunakannya semakin terasa mudah. Sediakan lidah buaya sebanyak 60 gram, untuk diambil dagingnya saja dan juga siapkan air sebanyak 600 ml. Setelah itu, anda bisa mengupas kulitnya dan ambil dagingnya, jangan lupa untuk mencucinya sampai benar – benar bersih. Jika sudah anda bisa merebus daging lidah buaya di dalam air 600 ml sampai jadi mendidih. Ramuan tersebut bisa dibiarkan tetap mendidih hingga akhirnya berkurang menjadi separuhnya saja. Setalah itu, air rebusan inilah yang bisa diminum oleh pasien epilepsi ketika ramuan masih hangat. Cara ini bisa dilakukan sehari dua kali, pada waktu pagi dan juga sore hari.
  2. Menggunakan susu rendah lemak

    Selanjutnya cara mengobati epilepsi secara alami anda bisa menggunakan susu rendah lemak untuk mengatasi epilepsi. Susu rendah lemak selain menyehatkan juga bisa digunakan untuk mengatasi epilepsi. Gunakan susu dengan kadar lemak yang rendah agar gejala dari epilepsi berkurang dan dapat membaik secepat mungkin. Jika pasien meminum susu yang mengandung elektrolit alami dan kalsium yang dibutuhkan tubuh maka epilepsi tidak akan datang karena tidak ada hal yang terganggu di dalam otak dan fungsi otot dapat terjaga dengan normal.
    Cara untuk menggunakan susu rendah lemak sebagai obat epilepsi alami sangatlah mudah, tentu saja anda harus menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti susu rendah lemak yagn bisa anda temukan di supermarket terdekat. Setelah itu, anda bisa mengkonsumsinya setiap hari tiga kali secara rutin agar menjaga tubuh anda tidak terserang epilepsi. Susu rendah lemak akan membantu anda untuk memberikan pengaruh pada sirkulasi darah agar tetap berjalan dengan normal. Bahkan efek samping dari bahan alami ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki saraf sehingga akan bekerja lebih baik. Susu yang rendah lemak ini sangat dianjurkan, dan tidak memberikane fek samping. Jangan sampai salah menggunakan susu yang mengandung lemak tinggi sebab akan berbahaya.
  3. Menggunakan jeruk nipis

    cara mengatasi epilepsi kambuh Menggunakan bahan alami menjadi cara yang mudah sebab anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa bahan yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari – hari. Jeruk nipis menjadi bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi epilepsi. Rasanya sudah bukan rahasia lagi jika jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat. Jeruk nipis akan membantu untuk melancarkan darah ke otak dan membantu menormalisasikan kalsium yang berlebih yang sekiranya akan menjadi pemicu dari gangguan pada otak. Jadi jeruk nipis akan sangat efisien jika digunakan untuk mengatasi epilepsi yang menyerang dan tidak memberikan efek samping yang kurang baik.
    Cara untuk menggunakan jeruk nipis sebagai terapi obat epilepsi tradisonal alami sangatlah sederhana caranya. Pertama, anda bisa menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan agar semakin memudahkan anda. Sediakan jeruk nipi satu buah, kemudian baking soda ½ sendok teh dan juga segelas air. Setalah itu, anda bisa memotong jeruk nipis untuk menjadi dua bagian dan ambil sari airnya saja sebanyak dua sendok makan. Campurkan dengan baking soda dan aduk di dalam satu gelas air. Minum ramuan tersebut sebelum tidur setiap hari dengan rutin. Hal tersebut akan membantu frekuensi kejang berkurang. Jika anda sudah tidak pernah merasakan kejang lagi, maka anda bisa menghentikan penggunaan.
  4. Menggunakan akar baru Cina

    Sudah pernah dengar kah tanaman dengan akar baru Cina? Tanaman ini sebenarnya mudah ditemukan di Indonesia namun banyak juga yang kurang tahu tentang tanaman ini sebenarnya. Jadi, tanaman ini memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi epilepsi. Kandungan yang dimiliki akan membantu untuk mengatasi masalah yang ada pada otak dan membuat kejang dari epilepsi juga akan semakin berkurang. Menggunakannya, tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya dan bisa membantu dengan cepat. Jika anda memilih menggunakan akar Cina, pastikan anda dapat menemukan tanaman ini dengan mudah agar membuatnya juga semakin mudah juga.
    Cara untuk membuat akar baru Cina sebagai obat epilepsi Sampai Sembuh Total. Pertama, anda harus menyediakan bahan yang dibutuhkan agar semakin memudahkan anda. Sediakan segenggam akar baru Cina, kemudian gula aren sebanyak satu ruas jari saja, dan juga air sebanyak 4 gelas. Setelah itu, anda dapat mencuci akar daun Cina sampai benar – benar bersih. Jika sudah, rebusa akar daun Cina dengan menggunakan 4 gelas air. Tunggu sampai mendidih, dan masukkan gula aren. Tunggu lagi sampai air menjadi setengahnya, setelah itu angkat dan saring. Tunggu sampai hangat, selanjutnya anda bisa meminumnya. Gunakan ramuan ini dua kali dalam satu hari dengan takaran satu gelas minum saja.
  5. Menggunakan buah ciplukan

    Sudah pernah mendengar tentang buah ciplukan? Buah ini memang berbeda dari buah yang lainnya dan kebanyakan orang tidak tahu tentang buah ini. Buah ciplukan memiliki pohon yang kecil dan biasanya hidup bersamaan dengan tanaman – tanaman liar. Tetapi buah ciplukan juga memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan, salah satunya dapat digunakan untuk mengobati epilepsi yang diderita. Namun, jika anda menggunakan buah ciplukan mungkin anda akan merasa kesulitan untuk mendapatkannya. Kandungan yang ada di dalam buah ciplukan akan membantu anda untuk Cara mengatasi beberapa penyebab dari epilepsi dan mencegah gejala dari epilepsi muncul.
    Cara untuk menggunakan buah ciplukan sebagai salah satu obat epilepsi ampuh. Anda bisa menyediakan buah ciplukan lebih dulu agar memudahkan anda dalam membuatnya, anda membutuhkan sekitar 8 – 10 buah ciplukan. Setelah itu, anda bisa mencucinya dan bisa anda makan setiap harinya. Tetapi jika anda merasa bosan maka anda bisa menggunakan buah ciplukan sebagai jus dengan porsi yang lebih banyak lagi. Sediakan paling tidak sekitar 20 – 30 buah ciplukan. Kemudian blender dengan menggunakan air yang sedikit saja. Minum tanpa tambahan madu atau gula, minum secara rutin paling tidak satu hari tiga kali minum. Dengan meminum jus ciplukan epilepsi akan berkurang dengan sendirinya.
  6. Menggunakan bawang putih

    Bawang putih adalah salah satu bahan dapur yang dapat digunakan untuk mengatasi banyak sekali masalah atau penyakit yang menyerang tubuh. Selain dapat digunakan untuk mengatasi penyakit darah tinggi, kolestrol, siapa yang menyengka bahwa kandungan bawang putih juga dapat digunakan untuk mengatasi epilepsi. Menggunakan bawang putih akan semakin memudahkan anda sebab obat alami ini tidak memberikan efek samping yang berbahaya dan mudah sekali ditemukan dalam kehidupan sehari – hari. Bawang putih yang memiliki kandungan anti-inflamasi sekaligus antioksidan yang akan membasmi segala bentuk efek jahat dari radikal bebas di dalam tubh ini akan mencegah datangnya epilepsi. Dengan itu, sistem saraf yang tadinya terganggu akan menjadi lebih baik lagi dan daya tahan tubuh akan menjadi meningkat.
    Cara untuk menggunakan bawang putih sebagai salah satu dari ramuan obat epilepsi  pada anak dan orang dewasa yang alami sangatlah mudah. Pertama, anda bisa menyediakan bahan yang dibutuhkan seperti air putih ½ gelas, susu ½ gelas, bawang putih sebanyak 4 – 5 siung yang masih segar. Setelah sudah disiapkan semuanya, anda bisa mengupas bawang putih dan mencucinya. Hancurkan bawang putih, kemudian campurkan air putih dan susu, dan juga bawang putih. Aduk sampai benar – benar rata kemudian minum air tersebut, gunakan satu kali saja dalam satu hari tetapi lakukan setiap hari sampai frekuensi kejang semakin berkurang.
  7. Menggunakan daun meniran

    Selanjutnya cara menyembuhkan epilepsi secara alami anda dapat menggunakan daun meniran. Daun meniran ini juga termasuk bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat. Salah satu manfaat dari daun meniran dapat digunakan untuk mengatasi epilepsi. Mungkin tidak banyak orang yang tahu, daun meniran juga jarang digunakan dalam kehidupan sehari – hari, tapi bukan berarti mencari daun meniran akan sulit sebab anda akan menemukannya dengan mudah di pasar – pasar terdekat. Menggunakan daun meniran tidak akan memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan anda. Menggunakannya sangat aman dan tidak begitu sulit.
    Cara untuk menggunakan meniran sebagai salah satu herbal obat epilepsi yang alami sangat sederhana. Untuk semakin memudahkan anda maka sediakan beberapa bahan yang dibutuhkan. Sediakan, daun meniran sebanyak 30 gram, kemudian daun sambung nyawa sebanyak 7 lembar, ada gula merah secukupnya, daun sambiloto sebanyak 30 gram, air sebanyak 600 ml, dan juga daun jinten sebanyak 30 gram. Jika semua bahan yang dibutuhkan sudah terkumpul maka anda bisa mencuci bersih semua bahan yang dibutuhkan kemudian anda bisa merebus semua bahan sampai mendidih dan air hanya tinggal setengahnya saja. Setelah itu, saring air tersebut dan tunggu sampai hangat. Minum air tersebut dua kali dalam satu hari sampai gejala dari epilepsi mulai berkurang dan tidak pernah datang kembali.
  8. Menggunakan minyak kelapa

    Minyak kelapa menjadi salah satu bahan yang sudah sering sekali digunakan untuk mengatasi beberapa masalah dalam tubuh. Selain itu, dapat juga digunakan untuk menjaga kesehatan rambut dan juga kulit sebab kandungannya mampu memberikan nutrisi untuk kesehatan rambut dan kulit. Namun, minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai bahan alami yang mampu membantu agar epilepsi tidak datang menyerang lagi. Menggunakan minyak kelapa akan sangat berguna sebab digunakan untuk menyuplai energi ke sel – sel otak sehingga akan meredakan gejala dari epilepsi secara sempurna tanpa memberikan efek samping yang berbahaya.
    Cara untuk menggunakan minyak kelapa untuk menjadi bagian dari obat epilepsi paing ampuh yang alami sangat mudah. Anda harus menyediakan beberapa bahan yang dibutuhkan agar tidak repot untuk membuatnya. Sediakan minyak kelapa dnegan ekstra virgin sebanyak satu sendok teh untuk sehari 3 kali. Kemudian tingkatkan takarannya menjadi beberapa sendo dalam satu hari secara bertahap dan digunakan untuk kesembuhan epilepsi yang lebih maksimal lagi. Atau bahkan anda bisa menambahkan minyak kelapa pada beberapa masakan anda, untuk dikonumsi setiap hari. Gunakan minyak kelapa setiap hari dengan rutin agar meringankan gejala dari epilepsi. Selain itu, minyak kelapa akan membantu menjaga organ dalam tubuh yang lainnya agar lebih sehat. Di artikel sebelum ini kami telah membahas obat epilepsi generik.

Cara mencegah epilepsi datang

Mencegah akan menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan, anda juga bisa melakukan beberapa upaya untuk mencegah penyakit epilepsi yang datang menyerang. Berikut ini beberapa pencegahan epilepsi yang dapat dilakukan;
  • Upayakan untuk menjaga kehidupan sehari – hari, seperti menjaga kesehatan badan dan pikiran. Hal tersebut akan sangat berpengaruh untuk menjadi penyebab datangnya epilepsi. Jangan memikirkan hal yang terlalu berat, sebab hal tersebut akan membuat otak anda menjadi penat. Sesekali anda juga harus menikmati waktu santai bersama dengan keluarga agar tidak ada stress yang datang dan tidak ada beban pada otak anda.
  • Upayakan untuk tidak mengkonsumsi alcohol, kopi, atau bahkan juga teh yang terlalu pekat. Hal tersebut juga mempengaruhi anda untuk terserang datangnya penyakit epilepsi.
  • Upayakan untuk menerapkan pola makan dan juga pola hidup yang teratur. Cobalah untuk memakan sayur – sayuran dan juga istirahat yang cukup. Usahakan untuk membuang air besar dengan teratur setiap harinya agar menjadi lebih sehat.
  • Jangan melakukan beberapa hal yang bisa membahayakan diri sendiri, misalnya saja memanjat pohon, menyebrangi jembatan yang sempit, berdiri di tepi sungai, dan beberapa hal yang bisa menyebabkan anda terserang epilepsi dan akan membahayakan diri anda sendiri. Paling tidak anda harus tetap membawa diri anda tetap aman. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Ciri Dan Gejala Obat Terapi Penghilang Stres Berlebihan Yang Ampuh.

Makanan yang dilarang oleh penderita epilepsi

Berikut ini adalah pantangan epilepsi yang harus dihindari penderinya:
  • Hindari makanan karbohidrat olahan
  • Bagi anda yang sudah terkena penyakit epilepsi ada baiknya mulai untuk menghindari makanan dengan kandungan karbohidrat olahan. Beberapa makanan seperti; roti putih, kue kering, pizza, dan beberapa makanan lainnya harus dihindari agar tidak membuat epilepsi menjadi semakin parah. Penelitan membuktikan bahwa penderita epilepsi yang sering mengkonsumsi makanan dengan indeksi glikemik yang tinggi akan membuat serangan kejang – kejang semakin terjadi. Hal ini disebabkan karna tingkat kadar gula di dalam tubuh menjadi naik, dan resiko kejang – kejang juga akan naik.
  • Buah yang mengandung MSG
  • Anda juga harus menghindari makanan yang mangandung MSG, sebab dapat menyebabkan resiko serangan. Sebuah studi membuktikan bahwa penyedap yang masuk di dalam tubuh bisa menyebabkan syaraf menjadi lebih aktif dan bisa memberikan efek pengaruh pada sistem syaraf sehingga kondisi epilepsi bisa semakin tidak stabil.
  • Hindari buah dengan indek glikemik yang tinggi
  • Anda juga harus menghindari buah – buahan dengan kandungan indek glikemik yang tinggi. Memang beberapa buah sangat bagus dan dibutuhkan oleh tubuh, namun anda juga harus memilih buah mana yang harus digunakan. Beberapa jenis buah seperti; buah kismis, buah kering, pisang, dan juga kurma. Semua buah yang mengandung rasa manis berlebihan akan memberikan efek yang kurang baik.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar epilepsi dan penanganannya. Semoga bermanfaat dan semoga dalam lindungan Allah SWT.