Minggu, 16 Juli 2017

70 Herbal Obat Flu Paling Ampuh Yang Bagus Dari Bahan Alami Dan Tradisional

Obat Flu herbal- Flu menjadi masalah kesehatan yang sering sekali ditemui dalam kehidupan sehari – hari. Sebenarnya flu atau influenza ini merupakan infeksi dari virus yang menyerang sistem pernafasan, dimana terdiri dari hidung, tenggorokan dan juga paru – paru. Ada beberapa gejala – gejala flu yang biasa dirasakan ketika sedang sakit flu. Flu memang bukan penyakit yang berbahaya, namun jika tidak diberikan penanganan dengan cepat maka bisa menyebabkan beberapa keadaan yang kurang baik untuk tubuh. Jenis virus yang menyebabkan flu memiliki inkubasi lebih singkat, tetapi gejala yang dibrikan lebih parah dan bisa menganggu aktivitas sehari – hari anda.

Penyebab flu datang menyerang

Sekalipun sering ditemui dan tidak terlalu berbahaya, flu tetap saja seperti penyakit lainnya yang datang karena ada sesuatu hal di dalam tubuh atau karena ada penyebabnya. Flu sendiri datang disebabkan oleh virus influenza yang dapat ditularkan dengan baik dan secara langsung dan tidak langsung. Salah satu contoh dari penularan secara langsung ketika anda tanpa sengaja menghirup butiran air liur di udara yang dikeluarkan oleh penderita flu melalui bersin atau bisa juga batuk. Sedangkan contoh dari penularan yang langsung, ketika anda bersalaman dengan penderita flu setelah sebelumnya tangan mereka memegang mulut atau juga hidung. Hal tersebut bisa mempercepat anda terserang penyakit flu.

Penularan yang terjadi memang tidak langsung, umumnya diperantai oleh benda – benda yang terkontaminasi dengan virus. Kita bisa saja terinfeksi flu apabila memegang permukaan dari benda yang sebelumnya telah terkena percikan butiran air liur si penderita. Virus flu bisa saja bertahan hidup pada permukaan benda selama satu hari. Contoh – contoh benda yagn sering sekali menjadi media perantara dari penularan virus flu sebagai berikut; gagang pintu rumah, kemudian telepon, atau papan tombol computer, dan masih banyak sekali benda yang sangat umum ditemukan disekitar dan digunakan oleh banyak orang.

Herbal Obat Flu Paling Ampuh Yang Bagus Dari Bahan Alami Dan Tradisional

Gejala yang muncul ketika terserang flu

Gejala – gejala yang muncul ketika terserang flu memang sangat banyak. Gejala flu biasanya akan dimulai ketika virus berkembang dalam kurun waktu satu sampai tiga haris pasca terinfeksinya virus. Berikut ini beberapa gejala yang terlihat pada penyakit flu dan sangat umum dialami oleh semua orang;
  • Pasien akan terserang demam secara bertahap.
  • Pasien akan merasakan pegal – pegal.
  • Pasien juga akan merasakan sakit kepala.
  • Adanya rasa kelelahan sekalipun tidak mengerjalan beberapa aktivitas yang berat.
  • Pasien akan merasa menggigil kedinginan.
  • Pasien akan merasakan sakit pada tenggorokan.
  • Pasien akan merasa bersin – bersin, kemudian hidung tersumbat, atau juga hidung yang mulai beringus.
  • Secara bertahap, nafsu makan pada pasien akan menurun.
  • Pasien juga akan sulit tidur sebab adanya gangguan pada saluran pernafasan membuat pasien merasa tidak nyaman.
Sebagian besar, penderita flu memang akan pulih dalam kurun waktu dari satu minggu. Sekalipun begitu, sejumlah orang akan ada yang mengalami batuk atau rasa lelah sampai beberapa minggu ke depan. Ada beberapa gejala yang sangat jarang ditemui, namun jika memang terjadi harus dibawa ke dokter secepatnya;
  • Pasien termasuk orang – orang yang rentan sekali terserang flu, seperti ibu hamil, kemudian manula, penderita penyakit yang kronis, serta orang – orang dengan sistem kekebalan tubuh yang mudah menurun.
  • Gejala flu yang di alami tidak kunjung berkurang dan semakin parah, atau justru tidak kunjung sembuh setelah kurun waktu tujuh hari.

Cara mengobati flu dengan bahan alami dan tradisional

Berikut ini adalah daftarobat flu paling ampuh bisa anda buat sendiri di rumah.
  1. Menggunakan yogurt untuk Obat Flu

    Bahan alami pertama yang dapat digunakan untuk mengatasi flu adalah yogurt. Yogurt menjadi bahan alami yang sangat penting untuk orang yang sedang terserang flu. Yogurt sendiri merupakan minuman yang diolah dari susu dengan tambahan bakteri yang baik. Kemudian, bakteri akan menjadi probiotik yang bisa melawan infeksi yang ada pada tubuh. Yogurt sendiri sangat baik untuk memelihara kesehatan dan juga menjaga agar tubuh semakin memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik. Pastikan anda akan memilih jenis yogurt yang alami dan tidak mengandung bahan tambahan, misalnya seperti pemanis buatan. Menggunakan yogurt tidak akan memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan anda.
    Cara untuk menggunakan yogurt sebagai salah satu obat flu tradisional yang manjur. Pertama, anda bisa menyediakan beberapa bahan yang dibutuhkan, bahan yang dibutuhkan hanya yogurt yang asli tanpa pemanis buatan. Nah, konsumsi yogurt ini satu hari sebanyak dua kali dan lakukan setiap hari agar flu cepat disembuhkan. Ketika flu sudah benar – benar sembuh, anda bisa menggunaka yogurt untuk menjaga kesehatan anda, tetapi gunakan satu kali saja dalam satu hari.
  2. Menggunakan jamur untuk Obat Flu

    Selanjutnya, bahan alami yang dapat digunakan adalah jamur. Jamur sendiri makanan yang sangat baik jika digunakan untuk melawan virus flu. Jamur mengandung beberapa sumber nutrisi yang termasuk dari mineral dan juga vitamin. Beberapa jenis dari jamur ini sangat disarankan, misalnya seperti; jamur shiitake, kemudian enoki, jamur tiram, dan beberapa jenis jamur lainnya. Semua jamur yang memiliki warna putih akan baik digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur bisa membantu memulihkan kondisi tubuh sebab mengandung nutrisi, seperti vitamin B, kemudian serat, dan juga mineral kalium. Bahkan beberapa jenis jamur ini mengandung antioksidan alami yang bisa digunakan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat.
    Cara untuk menggunakan jamur sebagai resep obat flu alami paling ampuh. Anda bisa menyediakan beberapa bahan seperti jamur dan bawang putih. Setelah itu, cuci dan bersihkan jamur sampai benar – benar bersih, kemudian anda bisa merebusnya bersamaan dengan bawang putih. Berikan tambahan garam secukupnya, dan jangan menambahkan MSG atau penyedap apapun yang tidak baik untuk kesehatan. Setelah matang dan jadi sup, anda bisa memakannya dalam posisi yang hangat agar bisa melegakan saluran pernafasan juga. Cara ini sangat manjur digunakan untuk mengatasi flu yang menyerang. Anda dapat melakukan cara ini satu hari tiga kali dengan porsi yagn sesuai.
  3. Menggunakan biji adas untuk Obat Flu

    Sudah pernah mendengar biji adas? Biji adas menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi beberapa masalah pada tubuh. Biji adas memang sering sekali diabaikan sebab datang dari tanaman adas yang menyerupai tanaman liar dan sering dihilangkan jika terlihat. Namun biji adas ternyata menjadi bahan alami yang sangat baik untuk digunakan menghilangkan lendr pada hidung dan tenggorokan. Hal ini akan semakin cepat digunakan untuk menyembuhkan flu yang menyerang. Menggunakan biji adas akan semakin membantu anda untuk mengatasi flu tanpa memberikan efek samping yang buruk untuk organ tubuh lainnya.
    Cara untuk menggunakan biji adas sebagai obat flu yang manjur. Pertama, anda butuh menyediakan beberapa bahan yang dibutuhkan agar semakin memudahkan anda. Sediakan biji adas secukupnya, kemudian air sebanyak tiga gelas, dan juga madu asli tanpa bahan pemanis. Selanjutnya, anda bisa mencuci biji adas terlebih dahulu dan rebus dengan menggunakan air sebanyak tiga gelas tadi. Tunggu sampai benar – benar mendidih dan air menjadi setengahnya. Jika sudah, angkat dan jadikan menjadi dua gelas. Satu gelas bisa anda simpan, dan satu gelas lagi bisa anda tambahkan madu asli secukupnya. Kemudian minum satu gelas ramuan adas dengan madu, memang rasanya akan aneh sebab biji adas memiliki bau yang kuat. Tapi cara ini sangat bagus untuk digunakan mengatasi flu, gunakan dua kali dalam satu hari.
  4. Menggunakan paprika merah untuk Obat Flu

    Selanjutnya anda bisa menggunakan paprika merah sebagai bahan alami untuk mengatasi flu yang aman juga digunakan. Paprika merah dengan rasa yang pedas dan segar akan membantu anda untk mengatasi flu yang menyerang dengan sangat baik. Kandungan yang ada di dalam paprika merah ada asam yang akan menjadi vitamin C, dan kandungan vitamin C ini akan sangat baik digunakan untuk mengatasi flu dan meningkatkan perlawanan pada virus. Anda bisa mendapatkan paprika merah di pasar atau disupermarket besar.
    Cara untuk menggunakan paprika merah sebagai jamu obat flu berat. Anda bisa menyediakan paprika merah yang masih segar terlebih dahulu. Setelah itu, cuci paprika merah dan potong menjadi beberapa bagian. Gunakan paprika merah sebagai tambahan dari masakan anda, namun jangan memasak paprika merah terlalu matang sebab khasiatnya juga akan berkurang. Atau anda juga bisa merebus paprika merah dengan menggunakan dua gelas air, tunggu sampai benar – benar mendidih dan air tinggal satu gelas. Jika sudah, angkat dan tunggu sampai hangat kemudian minum air tersebut perlahan – lahan. Rasanya memang aneh tapi sangat membantu untuk mengatasi flu yang menyerang anda. Lakukan cara ini satu kali saja dalam sehari, sebab jika terlalu banyak rasa pedas bisa membuat keadaan perut anda menjadi tidak sehat.
  5. Menggunakan bawang putih untuk Obat Flu

    Saiapa yang tidak kenal bawang putih? Bahan bumbu yang sering sekali ditemukan di dapur ini kerap menjadi bahan alami yang bisa digunakan untuk menyedapkan makanan. Namun, bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi banyak sekali masalah kesehatan, salah satunya dapat digunakan untuk mengatasi flu. Bawang putih mengandung beberapa bahan yang alami seperti alisin dan juga sulfur yang akan membantu untuk mengatasi radikan bebas dan juga virus seperti penyebab dari flu. Aroma yang ada di dalam bawang putih bisa berkhasiat untuk mengatasi sumber dari infeksi. Penasaran cara membuat obat flu dari bawang putih silahkan liha di bawah :
    Cara untuk menggunakan bawang putih sebagai obat flu ibu hamil dan ibu menyusi yang aman . Pertama, anda bisa menyediakan bawang putih sebanyak 5 siung, setelah itu anda bisa mencucinya sampai benar – benar bersih. Kemudian memarkan bawang putih dan rebus dengan menggunakan tiga gelas air. Tunggu sampai jadi mendidih dan air tinggal setengahnya saja. Kemudian angkat dan tunggu samapai hangat, minum air bawang putih tersebut. Lakukan cara ini tiga kali dalam satu hari, sampai flu benar – benar sembuh. Atau jika anda merasa kurang nyaman dengan cara tersebut, maka gunakan bawang putih untuk menjadi bahan tambahan sup anda. Selain bawang bisa anda gunkan jahe kadang jahe diijadikan wedang .
  6. Menggunakan licorice untuk Obat Flu

    Pernakah anda mendengar tentang teh licorice? Sebenarnya licorice yang dapat digunakan untuk menjadi salah satu bahan alami cara cepat sembuh dari flu yang daipaki adalah berupa akar. Teh akar dari licorice ini sangat baik digunakan untuk seseorang yang mengalami flu. Kandungan dari teh akar licorice ini sangat baik untuk memecahkan lendir yang sedang bersarang di bagian tenggorokan atau bagian hidung. Bahan alami juga sangat baik dan mampu membantu mengatasi flu. The akar licorice ini sangat baik untuk meningkatkan kondisi tubuh disaat sedang lemah dan juga akan membantu menurunkan demam. Menggunakan teh akar licorice ini akan sangat membantu dan tidak memberikan efek samping yang buruk.
    Cara untuk menggunakan teh akar licorice untuk menjadi obat flu alami yang ampuh. Pertama, anda bisa menyediakan beberapa bahan yang dibutuhkan. Sediakan akar licorice secukupnya, kemudian kayu manis, madu asli tanpa pemanis, dan gula batu. Setelah itu, cuci sampai bersih akar licorice dan kayu manis. Rebus dengan menggunakan empat gelas air, dan tambahkan gula batu secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan air tinggal dua gelas saja, setelah itu angkat dan saring. Tambahkan sedikit saja madu asli agar rasanya lebih enak. Minum ramuan tersebut ketika dalam posisi hangat. Menggunakan cara ini akan sangat membantu, gunakan tiga kali dalam satu hari sampai flu benar – benar sembuh.
  7. Menggunakan tiram untuk Obat Flu

    Selanjutnya cara menyembuhkan flu dalam semalam dengan bahan alami yang digunakan tidak datang dari tumbuh – tumbuhan, anda bisa menggunakan. Tiram merupakan salah satu makanan yang mengandung seng yang sangat tinggi dan akan membantu untuk menyembuhkan flu. Ada sebuah penelitian di Kanada yang membuktikan bahwa tiram akan mengurangi infeksi akibat dari flu yang menyerang. Namun, untuk anda yang memiliki alergi terhadap tiram ada baiknya tidak menggunakan tiram sebagai bahan untuk mengatasi flu. Jika anda ingin menggunakan tiram maka harus diolah dengan benar.
    Cara untuk membuat tiram sebagai obat flu yang bagus. Pertama, sediakan beberapa bahan yang dibutuhkan agar tidak membuat anda semakin sulit. Untuk itu, anda harus menyiapkan tiram yang masih segar secukupnya, kemudian lada secukupnya, bawang putih secukupnya. Masak tiram sampai benar – benar matang terlebih dahulu dengan menggunaka lada dan bawang putih. Tambahkan garam untuk menyedapkan rasanya. Jika sudah benar – benar matang, maka anda bisa mengangkatnya dan makan tiram dengan kondisi yang masih hangat.Lakukan cara ini satu kali sehari saja, jika anda merasa bosan maka anda bisa menggunakan cara yang lain, dengan bahan yang masih sama. Menggunakan tiram akan membuat flu anda lebih cepat sembuh.

Cara mencegah datangnya flu

Mencegah memang selalu bisa menjadi hal yang diandalkan daripada harus mengobati. Ada baiknya jika anda mencegah datangnya flu yang menyerang anda. Vaksin dari virus influenza akan menjadi salah satu pencegahan yang sangat baik. Vaksin influenza ini akan diberikan dengan tipe influenza tipe A dan tipe B. Vaksin influenza ini mengandung virus yang tidak aktif dan diberikan dengan cara disuntikan pada otot. Pemberian vaksin ini sangat direkomendasikan untuk;
  • Seseorang dengan usia 65 tahun atau bahkan lebih.
  • Disarankan untuk anak – anak dan juga dewasa dengan penyakit yang menahun seperti; asma, kemudian diabetes, penyakit ginjal, dan juga anak dengan daya tahan tubuh yang lebih lemah.
  • Kemudian digunakan untuk orang yang sering terpapar degnan virus influenza, misalnya; orang yang bekerja pada bagian kesehatan, orang yang tinggal serumah dengan penderita, kemudian seseorang yang megnasuh anak dari usia 6 – 23 bulan.
  • Digunakan juga untuk imunisasi influenza yang akan diberikan kepada anak yang sehat dengan usia 6 – 23 bulan.
Vaksinasi pada anak – anak dapat dilakukan ketika mereka berusia 6 bulan dengan frukuensi pengulanga satu kali dalam satu tahun. Pada anak dan dewasa dengan daya tahan tubuh yang dimiliki rendah, maka pemberian hanya diberikan sebanyak dua kali dengan selang satu bulan dari vaksin yang pertama dilakukan.

Cara mencegah penularan flu

Jika di rumah anda ada yang terserang flu, atau justru anda sendiri yang terserang flu maka upayakan agar tidak ada orang lagi disekitar anda yang terserang flu. Berikut ini beberapa pengupayaan agar flu tidak menular;
  • Gunakan masker untuk melindungi saluran pernafasan bagian atas. Masker akan digunakan untuk menutupi kemungkinan adanya virus yang menyebar lewat udara. Namun, anda harus tetap memperhatikan kebersihan dari masker yang digunakan, seringlah untuk mengganti masker yang digunakan.
  • Usahakan untuk selalu sering mencuci tangan anda, apalagi jika anda menggunakan fasilitas umum. Mencuci tangan akan membantu untuk mengurangi bakteri atau virus yang berada di tangan anda dan bisa saja masuk ke saluran mukosa.
  • Hindari kebiasaan anda untuk terlalu sering memegang wajah, kemudian memasukkan jari ke dalam hidung. Jika terlalu sering memegang wajah atau hidung maka bisa membuat penularan virus menjadi penyebab pilek yang mudah masuk ke saluran hidung atau saluran pernafasan atas.
  • Hindari juga merokok. Sebab merokok dapat membuat sistem kekebalan tubuh menajadi lemah dan mudah sekali terinfeksi penyakit yang menyerang. Merokok juga akan menghancurkan kemampuan silia dalam menyaring sumber penyebab dari penyakit, termasuk juga virus dan bakteri. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Gejala Dan Obat Enzim Pencernaan Pada Lambung Anak Yang Aman.

Makanan dan minuman yang haus dihindari ketika flu

Ada beberapa pantangan flu dari makanan yang sebaiknya dihindari ketika anda terserang flu, berikut ini beberapa makanan dan minuman tersebut;
  • Kopi
    Kopi memang menjadi minuman yang sering sekali dipesan ketika anda sedang bersama dengan teman – teman anda. Namun, ketika anda sdang flu tubuh akan membutuhkan asupan cairan yang lebih banyak. Nah, kandungan dari kafein yang tinggi pada kopi bisa menyebabkan tubuh kehilangan banyak sekali cairan. Untuk itu, sebaiknya anda menghindari untuk meminum kop selama flu dan ganti dengan mengkonsumsi banyak air putih.
  • Susu
    Selain kopi, hindari juga untuk meminum susu ketika flu. Memang susu adalah minuman yang sehat, tapi hanya ketika anda dalam kondisi yang normal saja. Susu bisa menambah dahak ketika anda sedang flu dan membuat tenggorokan menjadi semakin gatal. Tidak hanya itu, susu juga bisa menghasilkan lendir di paru – paru yang akan menjadi tempat tinggal untuk virus dan semakin membuat flu susah disembuhkan.
  • Makanan yang digoreng
    Rasanya sudah bukan rahasia lagi jika makanan yang digoreng juga tidak baik untuk kesehatan. Apalagi ketika anda sedang flu, sebab lemak pada makanan yang digoreng dapat menurunkan jalannya pencernaan agar menjadi lebih lambat. Hal ini akan merugikan sebab virus yang ada di dalam tubuh juga akan semakin lama untuk bertahan.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar flu dan penanganannya. Semoga bermanfaat dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.