Sabtu, 01 Juli 2017

60 Obat Sakit Perut Mencret Dan Mules Pada Orang Dewsa & Anak Tradisional

Obat Sakit Perut paling ampuh- sakit perut menjadi hal yang biasa dialami beberapa orang. Banyak sekali jenis masalah yang biasanya dialami oleh perut. Salah satunya adalah diare, diare sendiri merupakan kondisi yang ditandai dengan encernya tinja yang dikeluarkan dengan frekuensi buang air bersar yang jauh lebih sering dibandingkan dengan buang air besar biasanya. Pada umumnya, diare terjadi diakibatnya karena konsumsi atau minuman yang sudah terkontaminasi dengan bakteri, virus, atau juga parasit. Tetapi biasanya diare akan berlangsung selama beberapa hari. Untuk beberapa kasus yang berbeda biasanya memang lebih dari beberapa hari bahkan bisa jadi selama berminggu – minggu.

Penyebab penyakit sakit perut mencret atau diare yang menyerang

Sama seperti penyakit yang lainnya, penyakit diare ini juga memiliki beberapa penyebabnya. Berikut ini beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan seseorang menjadi terserang penyaki diare;

Diare untuk jangka pendek
  • Adanya infeksi bakteri yang menyebabkan keracunan pada makanan.
  • Adanya infeksi virus yang menyerang saluran pencernaan.
  • Adanya parasit giardia intestianalis
  • Bisa juga karena adaya radang usus buntu.
  • Adanya alergi pada makanan tertentu.
  • Bisa juga karena adanya kerusakan pada lapisan usus akibat dari radioterapi.
  • Bisa juga karena masalah psikologi, misalnya saja adanya gangguan kecemasan.
  • Karena makanan yang mengandung pemanis buatan.
  • Karena adanya intoleransi fruktosa atau pemanis alami pada madu dan juga buah – buahan. Ada juga intoleransi laktosa pada susu dan juga beberapa produk lainnya.
  • Karena dapat mengkonsumsi minuman yang beralkohol secara berlebihan.
  • Bisa karena efek samping dari penggunaan beberapa obat, misalnya saja obat stain, kemudian obat kemoterapi, obat pencahar, antibiotik, dan beberapa lainnya.

kumpulan Obat Sakit Perut Mencret Dan Mules Pada Orang Dewsa & Anak Tradisional
Penyebab diare dengan jangka lama
  • Bisa jadi karena adanya penyakit Crohn atau adanya radang pada lapisan sistem pencernaan.
  • Bisa karena kondisi yang berdampak pada usus besar.
  • Adanya sindrom iritsi usus atau terganggunya fungsi normal pada usus.
  • Bisa juga karena penyakit yang menyebabkan tubuh menola protein gluren.
  • Bisa karena penyakit radang usus yang menyebabkan diare encer.
  • Bisa juga karena kanker usus, dan beberapa penyakit lainnya.

Gejala dari penyakit diare yang menyerang

Penyakit diare sekalipun datangnya sering tiba – tiba tetapi tetap saja memiliki beberapa gejala yang biasanya datang sebagai pertanda. Tetapi, gejala setiap diare biasanya berbeda – beda, ada yang hanya mengalami sakit perut yang sangat singkat dengan tinja yang tidak terlalu encer. Ada juga yang mengalami kram perut dengan mengeluarkan tinja yang sangat encer. Biasanya diare jangka panjang ini akan membuat pnderitanya kerap merasa ingin buang air besar. Ada juga beberapa gejala diare lainnya seperti; hilangnya nafsu makan, kemudian merasakan sakit kepala, adaperasaan mual, kemudian mengalami muntah.
Biasanya diare hanya menyerang selama dua sampai empat hari. Namun ketika anda terserang diare ada baiknya jika anda memeriksakan diri anda ke dokter. Apalagi jika diare yang menyerang anda bisa lebih dari satu minggu datau diare tersebut sampai mengganggu tidur anda. Beberapa orang menganggap sakit diare bukan sakit yang terlalu berbahaya, tetapi jika dibiarkan saja maka akan memberikan efek samping yang berbahaya. Bahkan pasien bisa lemas dan tidak bisa melakukan aktivitas sehari – hari.

Cara mengobati penyakit diare menggunakan obat tradisional

Mengobati diare bisa menggunakan banyak cara, salah satunya anda dapat menggunakannya dengan menggunakan beberapa macam obat tradisional. Berikut ini cara mengatasi penyakit diare dengan menggunakan bahan tradisional;
  1. Menggunakan yogurt untuk Obat sakit perut

    Mengobati penyakit diare dengan menggunakan bahan yang alami akan membantu anda. Bahan – bahan alami tidak memberikan efek samping yang buruk untuk kesehatan organ tubuh yang lainnya. Salah satu obat alami yang dapat digunakan untuk menjadi obat sakit perut alami pada orang dewasa adalah yogurt. Yogurt merupakan bahan yang sangat mudah ditemukan. Makanan ini memang dapat digunakan untuk menyehatkan saluran pencernaan dan menjadi obat diare. Hal ini dikarenakan yogurt mengandung bakteri baik atau probiotik, terutama bakteri yang hidup seperti lactobacillus acidophilus dan juga bifidobacterium. Jadi bakteri yang ada di dalam yogurt akan membantu untuk memulihkan kesehatan usus dan juga menghancurkan bakteri yang buruk yang menyebabkan diare. Pada sebuah studi ketika tahun 2009 yang diterbitkan oleh journal of American Medical Association pada penelitinya menemukan bahwa probiotik dapat membantu untuk mengurangi diare yang disebabkan oleh penggunaan dari antibiotik. Di samping itu, yogurt juga dapat digunakan untuk mengobati diare yang disebabkan oleh infeksi bakteri.
    Anda dapat menggunakan dua gelas kecil atau juga kemasan yogurt perhari untuk bisa melegaka keluhan dari diare yang sedang dialami. Jika anda selera, anda juga bisa menambahkan pisang untuk tambahan hasil yang lebih baik lagi.
  2. Menggunakan jahe untuk sakit perut

    Sudah bukan rahasia bahwa jahe memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh seseorang. Jahe sendiri juga dapat digunakan untuk menjadi racikan obat sakit perut diare atau mencret . Jahe digunakan dalam pengobatan keracunan makanan dan juga dapat digunakan untuk membantu menyingkirkan kram dan juga nyeri pada perut. Menggunakan jahe untuk diare akan menjadi hal yang sangat tepat sebab jahe juga sangat mudah untuk didapatkan.
    Cara menggunakan jahe juga sangat mudah, pertama anda bisa menyediakan sepotong kecil jahe yang bersih kemudian diparut. Setelah itu, tambahkan satu sendok tehh madu. Anda bisa mengkonsumsinya langsung dengan cara memakannya. Atau anda juga bisa menggunakan minuman dari jahe, jika memang dirasa cara yang pertama tidak anda sukai. Anda bisa menyiapkan beberapa potong jahe dengan ukuran yang sedang. Kemudian iris sesuai dengan selera anda, jika sudah anda bisa merebusnya dengan menggunakan air secukupnya tetapi jangan terlalu banyak. Jika sudah anda bisa menunggu hingga air tinggal setengah. Saring dan biarkan hingga menjadi hangat kukuh dan tambahkan madu. Setelah itu minuman ramuan jahe dan madu tersebut. Jika anda tidak memiliki jahe batangan, maka anda bisa menggunakan jahe bubuk. Hanya saja jangan terlalu banyak menggunakannya.
  3. Obat Perut Menggunakan cuka apel

    Selanjutnya, anda bisa menggunakan cuka apel sebagai salah satu herbal obat sakit perut atau diare aman untuk ibu menyusi juga. Cuka apel juga bisa dikatakan sebagai bahan alami yang juga sangat mudah untuk ditemukan. Cuka apel memiliki kandungan zat yang efektif untuk melawan bakteri penyebab datangnya diare. Cara untuk menggunakan cuka apel untuk mengatasi diare sangat mudah. Pertama, anda bisa menyediakan cuka apel satu teh saja. Setelah itu tambahkan satu gelas dan larutkan. Minum larutan tersebut satu atau dua kali dalam sehari sampai diare benar – benar reda.
  4. Obat penyakit Perut Menggunakan pisang

    Pisang merupakan salah satu jenis buah yang dapat ditemukan dimana – mana di daerah Indonesia. Memang buah pisang ini mudah sekali ditemukan di daerah tropis. Tetapi buah pisang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya dapat digunakan untuk mengobati diare yang menyerang. pisang ini mengandung pectin yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untu meredakan tinja yang keluar dengan encer. Pectin sendiri merupakan serat yang bisa larut di dalam air yang akan membantu untuk memadatkan tinja sehingga dapat digunakan untuk mengurangi diare. Selain itu, pisang juga kaya akan kalium, kemudian ada juga elektrolit yang akan mendukung sejumlah fungsi penting di dalam tubuh. Termasuk sistem pencernaan. Menggunakan pisang sebagai salah satu resep obat sakit perut alami akan menjadi hal yang tepat sebab pisang juga mudah untuk ditemukan.
  5. Menggunakan daun jambu biji untuk sakit perut

    Daun jambu biji akan menjadi salah satu ramuan obat sakit perut mules dan menceret alami selanjutnya. Obat ini digunakan oleh beberapa orang jaman dahulu untuk mengatasi diare dan masih berlanjut hingga saat ini. Daun jambu biji memiliki kandungan zat flovanoid yang di dalamnya terdapat quercetin glycoside dan mampu untuk menghambat atau juga mengurangi pembuangan pada air besar. Tidak hanya itu, daun jambu biji juga memiliki kandungan tannin yang juga digunakan untuk mengecilkan pori – pori usus yang akan membuat aliran air yang masuk ke dalam usu besar dan berkurang sehingga tinja akan menjadi lebih keras.
    Cara menggunakan daun jambu biji juga sangat sederhana. Pertama, anda bisa menyiapkan 6 lembar daun jambu biji yang masih muda, kemudian siapkan juga satu cangkir air matang. Setelah itu, anda bisa menumbuk daun jambu biji hingga halus dan masukkan juga ke dalam cangkir yang sudah diisi air matang tersebut. Peras air tersebut dan minum dua kali dalam sehari. Ada juga cara yang kedua, anda bisa menyiapkan 3 lembar daun jambu biji muda, kemudian 3 gelas air. Rebus 3 lembar daun jambu bij dan juga 3 gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah itu, adna bisa saring minuman air rebusan tersebut ketika sudah agak hangat.ini juga aman digunkan untuk obat sakit perut anak dan ibu hamil.
  6. Menggunakan akar jeruk nipis untuk dieare

    Ini salah satu cara menghilangkan sakit perut tanpa obat yakni hanya menggunakan Bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati diare sangat banyak. Anda bisa menggunakan bahan alami akar jeruk nipis untuk menjadi obat sakit perut mencret diare yang juga alami. Mungkin anda jarang mendengarkan bahwa akar jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati diare. Menggunakan akar jeruk nipis juga tidak terlalu mudah, sebab mencarinya juga tidak bisa mudah seperti yang lainnya. Namun akar jeruk nipis ini sangat membantu untuk mengobati dare yang menyerang.
    Menggunakan akar jeruk nipis untuk mengobati diare juga bukan hal yang sulit, pertama anda bisa menyiapkan akar daun jeruk nipis secukupnya. Setelah itu, anda bisa memotong 3 – 5 bagian akar jeruk nipis. Cuci hingga benar – benar bersih. Jika sudah anda bisa merebusnya dengan menggunakan 6 gelas air, tunggu hingga menjadi 4 gelas air yang tersisa. Saring ramuan yang sudah anda buat, kemudan tunggu sampai ramuan tersebut menjadi hangat. Setelah sudah anda bisa meminum air rebusan tersebut ketika sore hari. Lakukan cara ini secara rutin agar penyakit diare dapat disembuhkan dengan cepat. Jika memang anda tidak suka rasanya, maka anda bisa menambahkan madu pada ramuan akar jeruk nipis tersebut.

Pencegahan yang dapat dilakukan untuk sakit diare

Mencegah lebih baik daripada mengobati, semua orang akan tahu begitu. Begitu juga untuk penyakit diare, ada baiknya lakukan pencegahan daripada mengobati. Pencegahan yang bisa dilakukan oleh diare tergangung kedisiplinan seseorang tersebut. Berikut ini langkah – langkah untuk cara mencegah sakit perut yang dapat dilakukan agar pencegahan dapat dilakukan;
  • Pertama, anda bisa mencuci tangan dengan sabun dan gunakan air hangat sebelum akan makan. Kemudian setelah memegang daging yagn mentah, setelah menggunakan toilet, dan setelah bermain dengan hewan perilaharaan anda.
  • Jaga kebersihan kuku anda, ketika anda memiliki kuku yang panjang maka jangan biarkan kotoran masuk di dalamnya.
  • Jauhi makanan dan juga minuman yang kerbersihannya diragunakan.
  • Jangan menggunakan minuman ari air keran.
  • Jaga kebersihan di dapur dan juga kamar mandi.
  • Pisahkan makanan yang mentah dan juga yang matang.
  • Usahakan makanan yang akan dimasak terbuat dari bahan – bahan yang segar.
  • Jangan meninggalkan makanan di bawah paparan matahari dan usahakan agar makanan selalu disimpan di dalam kulkas.
  • Buanglah makanan dan minuman yang memang sudah kadaluarsa.
Jika anda sudah terkena diare, anda juga perlu melakukan beberapa penanganan agar diare tidak menyebar kesekitar anda. Caranya seperti berikut ini;
  1. Bersihkan toilet dengan menggunakan obat dan pembasmi kuman setelah digunakan.
  2. Selalu cuci tangan sebelum makan atau menyiapkan makanan.
  3. Jangan beraktivitas terlebih dahulu sampai setidaknya dua hari atau diare berakhir.
  4. Jika tinggal dalam satu rumah, hindari penggunaan handuk yang sama, kemudian hindari juga peralatan makanan yang sama dengan anggota lainnya di rumah. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Obat Asma Tradisional Paling Ampuh Aman Untuk Ibu Hamil.

Makanan yang tidak dapat dikonsumsi pasien diare

Makanan menjadi hal yang harus dicermati dengan baik ketika sedang diare. Jangan menggampangkan makanan yang sedang anda konsumsi sebab memberikan pengaruh yang besar. Sekalipun sakit diare, ada beberapa pantangan bahwa anda tidak dapat makan beberapa jenis makanan, seperti berikut ini;
  • Makanan yang berlemak. Makanan yang berlemak termasuk dalam kategori makanan yang juga digoreng dan juga makanan yang mengandung minyak dan bersantan kental akan membuat diare anda menjadi lebih buruk. Sebaiknya hindari beberapa makanan yang berlemak dan juga bersantan agar tidak ada hal yang semakin buruk.
  • Jangan mengkonsumsi susu, kemudian es krim, dan juga keju ketika sedang sakit diare. Sekalipun diare yang diderita tidak disebabkan adanya intoleransi laktosa, tetap saja anda tidak bisa menggunakan makanan tersebut. Ada pengecualian, anda hanya bisa menggunakan probiotik pada yogurt untuk menyembuhkan diare anda.
  • Hindari minuman beralkohol dan juga kafein. Seseorang yang sedang menderita penyakit diare harus menghindari beberapa makanan dan juga minuman yang menyebabkan kehilangan cairan. Alcohol dan kafein dapat bertindak sebagai diuretic yang berarti akan menyebabkan dan memperburuk dehidrasi.
  • Sorbitol dan pemanis buatan juga harus dihindari. Beberapa orang menemukan bawha pemanis buatan akan memiliki efek pencahar pada sistem cerna. Jika anda memang sedang terserang penyakit diare atau juga mencret maka sebaiknya hindari makanan permen dan juga permen karet. Kemudian diet, minuman ringan, dan juga makanan yang kaya akan pemanis buatan.
  • Hindari makanan yang menyebabkan gas berlebihan. Memang sangat penting makanan yang banyak buah – buahan dan sayuran setiap ahri. Namun, ketika terjadi diare maka anda harus menghindari pilihan makanan yang cenderung meningkatkan gas, misalnya; kubis, kol, kacang – kacangan, brokoli, dan berabagai macam lainnya.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar diare atau penyakit mencret. Semoga bermanfaat dan semoga Allah SWT memberikan kesehatan.