Selasa, 08 Agustus 2017

Nama Obat Kolesterol Generik Di Apotik Yang Bagus

Nama Obat Kolesterol di apotik- Kolesterol atau yang sering disebut dengan hiperkolesterolemia merupakan sebuah kondisi dimana tingkatan kolesterol yang ada di dalamdarah melampau kadar yang normal. Kolesterol sendiri merupakan senyawa lemak berlilin yang sebagian besarnya di produksi oleh hati dan sebagian lainnya didapatkan dari beberapa macam makanan.

Penyebab kolesterol

Penyebab kolesterol datang menyerang ini dikarenakan banyak hal, salah satunya bisa dikarenakan gaya hidup. Berikut ini beberapa factor yang bisa disebut gaya hidup yang tidak sehat dan sering dilakukan;
  • Dikarenakan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat, dan kolesterolnya sangat tinggi atau lemak jenuh sangat tinggi. Makanan tersebut berupa; santan, jeroan, otak sapi, ada daging kambing, daging bebek dengan kulitnya, kulit ayam, kerang, udang, dan masih banyak yang lainnya.
  • Dapat dikarenakan malas berolahraga atau kurangnya melakukan aktivitas fisik.
  • Dikarenakan merokok, sebab di dalam roko ada zat kimia disebut dngan akrolin yang dapat menghentikan aktivitas kolesterol baik untuk mengangkut timbunan lemak dari tubuh menuju pada hati.
Nama Obat Kolesterol Generik  Yang Bagus Di Apotik


Gejala kolesterol


  • Seperti penyakit yang lainnya, kolesterol juga memberikan beberapa gejala yang mengikuti sebagai berikut;
  • Ada rasa nyeri di dada, hal ni dikarenakan adanya penumpukkan lemak di dalam arteri dan membuat aliran darah menuju bagian jantung menjadi tidak lancar dan menimbulkan rasa nyeri.
  • Sakit pada bagian kaki dan tangan, hal ini dikarenakan orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi dapat mengalami rasa sakit pada bagian tangan dan juga kaki.
  • Sulit bernafas juga bsia datang menyerang, hal ini dikarenakan timbunan kolesterol akan membuat seseorang menjadi tidak nyaman untuk bernafas.
  • Tubuh menjadi sangat lelah sebab tidak mendapatkan aliran darah yang cukup dan juga kadar osigen yang sangat rendah.

Obat kolesterol di apotik yang aman digunakan

Ini adalah Daftar Nama-nama Nama Obat Kolesterol Generik Di Apotik Yang Bagus bisa anda sapatkan di apotek terdekat anda:

1. Menggunakan Simvastatin untuk kolesterol

Nama obat kolesterol yang bagus dapat ditemukan dengan mudah di apotik adalah Simvastatin. Obat ini termasuk dalam golongan Statin dan masuk pada obat resep. Dapat digunakan untuk anak – anak di atas 10 tahun dan orang dewasa.

  • Indikasi Obat Simvastatin
    Obat digunakan untuk menurunkankolesterol di dalam darah, dan dapat digunakan untuk mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.
  • Kontraindikasi Obat Simvastatin
    Tidak dapat digunakan pada wanita hamil, menyusui, dan merencanakan kehamilan tanpa resep dari dokter. Tidak dapat digunakan untuk pasien yang mengkonsumsi jus anggur sebab akan meningkatkan kadar simvastatin di dalam darah.
  • Dosis Obat Simvastatin
    Aturan minum obat simvastatin 10 mg yang digunakan harus dengan resep dokter, namun dosis umum yang digunakan biasanya sekitar 20 – 40 mg dalam satu hari untuk orang dewasa. Untuk anak – anak biarkan sesuai dengan resep dokter.
  • Efek samping Obat Simvastatin
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; dapat menyebabkan sakit kepala, gangguan pencernaan, konstipasi, gangguan tidur, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping yang buruk lainnya anda bisa memawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Simvastatin di Apotik
    Harga obat simvastatin ini dibandrol dengan harga Rp. 13.000 rupiah untuk 10 tablet.

2. Menggunakan Fenofibrate untuk kolesterol

Selanjutnya anda bisa menggunakan obat Fenofibrate sebagai salah satu dari nama obat kolesterol tinggi yang ada di apotik. Obat ini termasuk golongan fibrate dan masuk dalam obat resep dokter. Hanya dapat digunakan untuk orang dewasa.

  • Indikasi Obat Fenofibrate
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi kolesterol yang tinggi.
  • Kontraindikasi Obat Fenofibrate
    Tidak dapat digunakan untuk wanita hamil, wanita menyusui, dan wanita yang berusaha memiliki anak, jika sangat dibutuhkan maka gunakan resep dokter. Hati – hati penggunaan pada pasien gangguan ginjal, tiroid, pancreas, hati, dan kandung empedu.
  • Dosis Obat Fenofibrate
    Cara minum Gemfibrozil yang digunakan memang harus sesuai dengan resep dokter, namun anda bisa menggunakan dosis umum. Gunakan obat ini sekitar 160 – 200 mg dalam satu hari.
  • Efek samping Obat Fenofibrate
    Obat ini memberikan efek samping berupa; dapat menyebabkan sakit kepala, muncul ruam dan gatal, bisa menyebabkan masalah pencernaan, gangguan keseimbangan, diare, mual dan sakit perut. Jika ada efek samping yang kurang baik maka anda bisa menghentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Obat Fenofibrate di Apotik
    Obat ini di jual di apotik dengan harga sekitar Rp. 6.577 rupiah / tabletnya.

3. Menggunakan Gemfibrozil untuk Obat kolesterol


Nama obat kolesterol yang dijual di apotik ditemukan adalah Gemfibrozil dimana obat ini termasuk dalam golongan obat fibrat atau obat penurun kolesterol. Termasuk juga dalam kategori obat resep, jadi anda menggunakannya harus dengan resep dokter. Hanya dapat digunakan untuk orang dewasa.

  • Indikasi Obat Gemfibrozil
    Obat ini memiliki kegunaan untuk menurunkan kadar lemak yang ada di dalam tubuh atau yang sering disebut kolesterol dan trigliserida.
  • Kontraindikasi Obat Gemfibrozil
    Untuk wanita hamil, merencanaan kehamilan, ada baiknya menggunakan obat ini sesuai dengan anjuran dari dokter. TIdak digunakan untuk wanita yang sedang menyusui. Hati – hati penggunaan pada pasien gangguan ginjal, gangguan limpa, gangguan batu empedu, dan beberapa kondisi penyakit akut lainnya.
  • Dosis Obat Gemfibrozil
    Aturan minum obat Gemfibrozil yang digunakan harusnya sesuai dengan resep dokter agar tidak ada efek samping yang buruk. Namun dosis umum yang digunakan sekitar 600 mg, dan dikonsumsi dua kali dalam satu hari. Dosis dapat berubah sesuai dengan kondisi pasien.
  • Efek samping Obat Gemfibrozil
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; gangguan pencernaan, kembung, sakit perut, kemudian diare, konstipasi, dan masih banyak lainnya. Jika ada efek samping berupa alergi, hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Obat Gemfibrozil di Apotik
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 14.755 rupiah, namun bisa berubah kapan saja.

4. Menggunakan Lovastatin untuk mengobati kolesterol

Selanjutnya Lovastatin adalah merk obat kolesterol resep dokter yang bisa ditemukan dengan mudah juga di apotik terdekat. Obat ini masuk dalam golongan Statin dan dapat digunakan dengan resep dari dokter.

  • Indikasi Obat Lovastatin
    Obat ini berguna untuk mengobati kolesterol jahat yang ada di dalam darah, kemudian mengatasi trigliserida yang jahat di dalam darah, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Lovastatin
    Tidak dapat digunakan untuk wanta yang sedang berencana hamil, wanita hamil, dan wanita yang menyusui. Konsultasikan dengan dokter anda terlebih dahulu. Tidak dapat digunakan untuk seseorang yang menderita alergi terhadap kandungan obat.
  • Dosis Obat Lovastatin
    Aturan minum obat Lovastatin yang digunakan harus sesuai dengan resep dokter, sebab dokter akan memberikan dosis yang disesuaikan dengan tinggi kolesterol di dalam tubuh anda. Tidak hanya itu, dokter juga akan mempertimbangkan berat badan, dan juga usia anda.
  • Efek samping Obat Lovastatin
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; perut menjadi kembung, kemudian ada diare, sembelit, terasa mual, sakit pada perut, dan haid yang tidak teratur. Jika ada efek samping alergi ada baiknya hentkan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Lovastatin di Apotik
    Harga yang dibandrol di apotik sekitar Rp. 40.000 untuk 100 kapsul. Harga bisa berubah kapan saja, tergantung masing – masing apotik. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Kumpulan Obat Asma Ampuh Di Apotik Dari Jenis Tablet.

5. Menggunakan Ezetimibe untuk Mengatasi kolesterol
Selanjutnya, anda bisa mengguanakan nama obat kolesterol Ezitimibe yang ditemukan di apotik dengan mudah, namun tetap saja anda harus menggunakan resep dokter untuk mendapatkannya.

  • Indikasi Obat Ezetimibe
    Indikasi obat ini; dapat digunakan untuk perawatan pada kolesterol yang tinggi, kemudian pada hiperlipidemia primer, dan beberapa jenis penyakit yang lainnya.
  • Kontraindikasi Obat Ezetimibe
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk seseorang yang alergi terhadap kandungan obat. Gunakan sesuai dengan anjuran dokter pada wanita hamil, wanita menyusui, dan wanita yang merencanakan kehamilan.
  • Dosis Obat Ezetimibe
    Aturan minum obat Ezetimibe yang digunakan harus dengan resep dokter, sebab dokter akan memberikan pertimbangan pada keluahan yang anda rasakan. Tidak hanya itu, dokter juga akan mempertimbangkan penyakit lain yang anda derita dan juga kondisi tubuh.
  • Efek samping Obat Ezetimibe
    Efek samping yang diberikan dapat berupa; diare, kemudian merasakan kelelahan, ada influenza, dan juga beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping berupa alergi, segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Ezetimibe di Apotik
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 556.963 rupiah, namum harga bisa berubah tergantung pada apotik masing – masing.

Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh Nama Obat seputar kolesterol dan juga ienis obat kolestrol untu pengobatannya. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Alloh SWT.


EmoticonEmoticon