Jumat, 04 Agustus 2017

50 Nama Obat Sakit Perut Anak Di Apotik Di Warung Yang Aman


Obat Sakit Perut Anak yang Dijual di Apotik- Diare yang dialami anak atau bayi biasanya freukensinya lebih sering jika dibandingkan dengan orang dewasa. Tetapi jika anak anda sudah merasakan buang air besar yang berulangakali dengan tinja yang encer dan berair maka bisa dikatakan hal terserbut adalah diare.

Penyebab diare

Diare pada anak bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut;
  • Adanya infeksi virus, dimana rotavirus adalah penyebab mengapa anak terserang diare.
  • Bisa dikarenakan infeksi bakteri dan juga parasit yang masuk melalui makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi.
  • Intoleransi makanan juga menjadi penyebab diare yang terjadi. Biasanya intoleransi laktosa atau gula pada susu pada sebagian orang, sehingga diare akan terjadi setelah makan atau minum produk dari susu.
  • Dapat juga karena alergi terhadap makanan.
  • Bisa disebabkan oleh efek samping dari obat – obatan yang sering digunakan. Banyak juga obat – obatan yang dapat menyebabkan diare, paling sering adalah antibiotik.

Gejala diare

Gejala diare yang dialami oleh anak juga banyak, seperti berikut ini;
  • Biasanya akan terjadi buang air besar yang encer dan sering sekali.
  • Kemudian akan merasakan kram pada perut.
  • Dapat menyebabkan adanya nyeri pada perut.
  • Dan juga demam pada anak, namun tidak terlalu tinggi.
  • Ketika buang air besar menjadi terlalu sering, biasanya akan timbul darah di dalam tinja.
  • Rasa kembung dapat menyerang anak yang terserang penyakit diare juga.
Nama Obat Sakit Perut Anak Di Apotik Di Warung Yang Aman

Tidak semua gejala akan dialami oleh anak yang terserang diare, beberapa di antaranya hanya mendapatkan satu atau dua gejala. Tergantung pada seberapa parah diare anak anda.

Obat diare yang cocok untuk anak dan aman di apotik

Ini adlaah kumpulan Nama Obat Sakit Perut Anak Di Apotik Di Warung Yang Aman digunkan :

1. Tablet Imodium untuk Sakit Perut Anak

Pertama, anda bisa menggunakan obat sakit perut anak di malam hari resep dokter Imodium yang termasuk obat dengan golongan antimotilitas. Obat ini digunakan dengan resep dokter dan sudah sering diresepkan juga oleh banyak dokter untuk mengobati diare.
  • Indikasi Imodium
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi diare yang akut yang tidak bisa ketahui sebabnya dan dapat digunakan untuk mengatasi diare kronis.
  • Kontraindikasi Imodium
    Tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan untuk pasien yang mengalami konstipasi. Jangan digunakan pada pasien dengan sebab keracunan, sebab akan memperparah keadaan.
  • Cara menggunkan Obat Imodium
    Obat ini digunakan dengan resep dokter, sebab dokter akan memberikan resep sesuai dengan kondisi pasien dan seberapa parah diare yang diderita pasien.
  • Efek samping Imodium
    Efek samping obat ini dapat menyebabkan; sering sekali buang angin, kemudian adanya konstipasi, mual, dan juga nyeri pada perut. Jika ada efek samping berbahaya seperti alergi, maka hentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Imodium Di Warung
    Obat ini dijual di apotik terdekat dengan bandrolan harga sekitar Rp. 9257/tablet. Namun harga bisa berubah tergantung dengan apotik masing – masing.

2. Pil New Diatabs untuk Sakit Perut Anak

Selanjutnya, anda bisa menggunakan obat sakit perut anak di apotik New Diatabs. Obat ini mengandung activated attapulgite, yang bisa digunakan untuk mengobati diare dan sering diresepkan oleh dokter.
  • Indikasi New Diatabs
    Obat ini dapat digunakan untuk pengobatan simtomatik pada diare yang disebabkan oleh bebrapa hal, seperti keracunan makanan, karena toksin sebab bakteri dan virus.
  • Kontraindikasi New Diatabs
    Tidak dapat digunakan pada pasien yang menderita alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan pada pasien penyakit asma bronkiale, kemudian pasien obstruksi usus, dan juga pembesaran prostat.
  • Aturan pakai Obat New Diatabs
    Dosis New Diatabs yang digunakan pada anak – anak usia 6 – 12 tahun sebanyak 1 tablet saja, setiap buang air besar yang cair, dosis maksimalnya 6 tablet satu hari. Dosis selanjutnya anak dengan usia lebih dari 12 tahun adalah 2 tablet, maksimal 12 tablet. Untuk penggunaan orang dewasa gunakan 2 tablet setiap baung air besar, gunakan maksimal 12 tablet.
  • Efek samping New Diatabs
    Efek samping yang biasanya muncul; dapat menyebabkan konstipasi atau susah buang air besar, tidak hanya itu bisa juga terjadi adanya alergi. Jika ada efek samping yang berbahaya, maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat.
  • Harga New Diatabs Di Warung
    Obat ini dibandrol di apotik kisaran dengan harga Rp. 2500/tablet.

3. Obat diapet anak untuk Sakit Perut Anak

Selanjutnya, obat sakit perut anak di apotik yang ampuhdapat digunakan adalah diapet anak. Menggunakan obat yang tepat untuk mengatasi diare anak memang harus berhati – hati.
  • Indikasi Diapet anak
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi diare pada anak dan membantu memadatkan diare anak.
  • Kontraindikasi Obat Diapet anak
    Obat ini terbuat dari bahan alami sehingga aman jika digunakan pada anak – anak dan tidak memiliki kontraindikasi apapun. Namun, untuk anak yang menderita alergi terhadap kandungan Diapet anak sebaiknya tidak digunakan.
  • Cara minum Obat Diapet Anak
    Sekalipun terbuat dari bahan alami, obat ini digunakan dengan dosis yang disesuaikan. Jika diberikan pada anak usia kurang dari 5 tahun, maka gunakan 2 kali dengan penggunaan 1 sachet.
  • Efek samping Obat Diapet Anak
    Obat ini tidak memiliki efek samping yang berbahaya sebab terbuat dari bahan alami. Namun jika ada efek samping alergi segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan dan segera hentikan penggunaan.
  • Harga Diapet anak Di Warung
    Di apoatik, harga diapet anak yang dibandrol sekitar Rp. 14.000 untuk 6 sachet. Harga dapat berubah sesuai dengan kebijakan apotik masing – masing.

4. Onat Norit untuk Sakit Perut Anak

Obat selanjutnya yang dapat digunakan adalah Norit. Obat ini aman digunakan untuk anak – anak atau untuk orang dewasa. Norit terbuat dari bahan karbon yang berasal dari tumbuh – tumbuhan yang kemudian diaktifkan dengan kuat.
  • Indikasi Norit
    Dapat digunakan untuk mengatasi diare pada anak – anak ataupun orang tua, Norit juga akan membantu untuk memadatkan tinja sehinga frekuensi untuk buang air besar juga berkurang.
  • Kontraindikasi Obat Norit
    Obat ini terbuat dari bahan yang alami, sehingga tidak ada kontraindikasi yang ditujukan pada obat Norit. Tetapi, jika pasien alergi terhadap kandungan obat sebaiknya memang tidak diberikan.
  • Dosis Norit Untuk Anak
    Dosis Norit dapat digunakan untuk mengobati diare, gunakan obat Norit 3 kali dalam satu hari. Pada satu kali minum, ada baiknya gunakan sebanyak 6 – 9 tablet. Jadi pada satu hari, total penggunaan bisa mencapai 18 – 27 tablet.
  • Efek sampin Norit
    Obat Norit tidak memberikan efek samping yang berbahaya, sebab menggunakan bahan – bahan alami. Namun jika ada efek samping alergi, maka anda bisa menghentikan penggunaan dan segera bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Norit Di apotik
    Harga Norit yang dibandrol di apotik memang beragam, namun kisaran harga sekitar Rp. 10.900 rupiah. Harga bisa berubah sewaktu – waktu tergantung pada kebijakan apotik. Baca lagi artikel review Nama obat lainnya: Nama Obat Sakit Perut Melilit Dan Mencret Resep Dokter.

5. Obat Oralit untuk Sakit Perut Anak

Oralit adalah obat sakit perut pada anak disertai demam selanjutnya yang dapat digunakan dengan aman pada anak. Oralit sudah terkenal sedari dulu digunakan untuk mengobati penyakit diare yang menyerang.
  • Indikasi Oralit
    Obat sakit perut anak 7 tahun atau lainnya ini dapat digunakan untuk menghentikan diare dan juga mengatasi gejala dehidrasi yang biasanya disebabkan oleh diare sebab banyak sekali cairan yang dikeluarkan oleh tubuh.
  • Kontraindikasi dosis norit untuk anak Oralit
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Tidak hanya itu, obat ini sebaiknya tidak diberikan pada ibu hamil dan ibu menyusui tanpa menggunakan resep dari dokter.
  • Minum oralit berapa kali sehari ?
    Dosisi yang digunakan untuk anak di bawah usia 1 tahun sebanyak 300 ml. Untuk anak usia 1 – 5 tahun, anda bisa menggunakan sebanyak 600 ml. Sedangkan Dosis Oralit untuk usia 6 – 12 tahun anda dapat mengunakan sebanyak 1.21 liter. Untuk Dosis oralit usia di atas 12 tahun – dewasa digunakan sebanyak 2.41 liter.
  • Efek samping Oralit
    Sekalipun aman digunakan, namun penggunaan yang berlebihan pada oralit juga akan berdampak kurang baik. Jika terlalu banyak dapat menganggu keseimbangan elektrolit, kemudian dapat menyebabkan rasa muntah, mual, kram pada perut, dan beberapa efkek samping yang lainnya.
  • Harga Oralit Di Warung
    Di apotik, harga oralit bekisar sekitar Rp. 500/ sachetnya.
Itulah beberapa informasi tentang diare pada anak dan obatnya dari Nama Obat , Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.