Type something and hit enter

Nama Obat Antibiotik- Menggunakan antibiotik rasanya sudah bukan hal yang asing lagi. Sering sekali ketika kita sakit pasti menggunakan obat antibiotik, saat ini menggunakan antibiotik tanpa menggunakan resep dari dokter menjadi hal yang sering sekali dilakukan. Padahal menggunakan antibiotik tanpa menggunakan resep dokter menjadi hal yang kurang tepat sebab antibiotik termasuk dalam resep dokter.

Apakah menggunakan antibiotik menjadi obat yang baik?

Sebenarnya antibiotik tidak dapat digunakan untuk pengobatan yang diberikan oleh diri sendiri sebab akan memberikan efek samping yang buruk pada kesehatan anda. Banyak sekali faktor yang harus dipertimbangkan mengapa menentukan jensi pengobatan untuk infeksi yang anda alami menjadi hall yang sangat penting, sebab efek sampingnya juga akan berpengaruh pada anda.

Sebelum dokter memberikan resep antibiotik kepada anda, dokter aan memberiksa keadaan pasien tersebut dan memastikan bahwa infeksi tersebut memang dikarenakan bakteri atau juga parasit dan bisa dihilangkan dengan menggunakan antibiotik. Jika memang infeksi yang disebabkan oleh virus tersebut mengkonsumsi antibiotik yang anda gunakan maka hal tersebut akan menjadi langkah yang salah dan juga tidak efektif. Akibatnya akan merugikan tubuh anda sendiri.


Daftar Nama Obat Antibiotik Tablet Dan Salep Dan Manfaatnya Yang Bagus
Lantas mengapa antibiotik digunakan sebagai golongan resep, sebab hanya dokter yang dapat membedakan mana infeksi akibat dari bakteri dan mana infeksi yang tidak dapat disembuhkan dengan antibiotik
.
Berikut ini beberapa contoh dari infeksi akibat bakteri yang cocok ditangani dengan menggunakan antibiotik;
  • Infeksi sinus yang parah dan dapat lebih dari waktu dua minggu.
  • Mengalami radang tenggorokan.
  • Adanya infeksi saluran kemih.
  • Infeksi kulit dan memiliki luka.
  • Infeksi pada telinga, namun sebagian kecil
Dan berikut ini beberapa infeksi akibat virus yang tidak mampu ditangani oleh antibiotik;
  • Penyakit flu.
  • Kemudian brokitis.
  • Beberapa jenis batuk.
  • Sabagian besar sakit tenggorokan.
  • Pilek, dan beberapa lainnya.
Jenis – jenis antibiotik yang dapat ditemukan di apotik terdekat

1. Menggunakan Amoxicilin

Mungkin anda sudah sering sekali mendengar tentang nama obat antibiotik Amoxicilin sebab sering juga digunakan. Obat ini masuk dalam golongan penisilin dan termasuk juga obat resep, jadi menggunakannya memang harus benar – benar menggunakan resep.
  • Indikasi Amoxicilin
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi akibat dari bakter, misalnya pada; gigi, kemudian saluran kemih, telinga, hidung, tenggorokan, saluran pernafasan, dan beberapa lainnya.
  • Kontraindikasi Amoxicilin
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang alergi terhadap kandungan dan golongan obat. Hati – hati penggunaan pada pasien yang sedang mengkonsumsi pil kontrasepsi, sebaiknya rundingkan dengan dokter.
  • Dosis Amoxicilin
    Dosis yang digunakan akan disesuaikan dengan kondisi pasien dan juga keluhan pasien. Jadi gunakan sesuai dengan resep dokter agar tidak ada efek samping yang kurang baik nantinya.
  • Efek samping Amoxicilin
    Obat ini dapat menyebabkan; mual dan muntah, kemudian mengalami diare, sakit pada kepala, dan juga ruam. Jika ada efek samping berbahaya atau alergi, segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat.
  • Harga Amoxicilin di warung
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga Rp. 40.600/ 10 kapsul.

2. Menggunakan Levofloxacin

Selanjutnya, anda dapat menggunakan nama obat antibiotik Levofloxacin dimana termasuk dalam golongan antibiotik quinolone dan juga di dalam kategori obat resep. Dapat digunakan untuk anak – anak dan dewasa.
  • Indikasi Levofloxacin
    Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri seperti; infeksi saluran kemih, infeksi pada sistem pernafasa, kemudian sinusitis, infeksi kulit, prostat, anthrax, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Kontraindikasi Levofloxacin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang alergi terhadap kandungan obat. Hati – hati penggunaan pada penderita diabetes, gangguan ginjal, gangguan mental, dan beberapa kondisi lainnya.
  • Dosis Levofloxacin
    Dosis yang digunakan ada baiknya sesuai dengan resep dokter sebab dokter akan memberikan dosis yang disesuaikan dengan kebutuhan anda dan juga kondisi infeksi yang menyerang anda.
  • Efek samping Levofloxacin
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; gangguan tidur, kemudian pusing, sakit kepala, diare, mual, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping yang berbahaya atau berupa alergi maka segera hentikan penggunaan dan bada ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan.
  • Harga Levofloxacin di apotek
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1.604/tablet.

3. Menggunakan Tetracyline

Nama obat antibiotik Tetracyline menjadi salah satu obat antibiotik spectrum luas yang akan aktif untuk membantu mengatasi beberapa masalah pada tubuh. Termasuk juga di dalam obat resep jadi menggunakannya memang harus dengan anjuran dokter.
  • Indikasi Tetracyline
    Obat ini dapat digunakan untuk megnatasi infeksi kulit dan juga jaringan lunak, digunakan untuk mengatasi beberapa infeksi saluran pernafasan, infeksi saluran telinga, dan beberapa infeksi tertentu lainnya.
  • Kontraindikasi Tetracylin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang menderita alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan digunakan pada pasien dengan kondisi gangguan ginjal berat, dan tidak dapat digunakan pada ibu yang sedang menyusui.
  • Dosis Tetracyline
    Obat ini harus digunakan sesuai dengan anjuran dokter sebab dokter akan memberikan dosis yang sesuai dengan kondisi tubuh dan juga seberapa parah infeksi yang diderita.
  • Efek samping Tetracyline
    Obat ini dapat memberikan efek samping berupa; mual, muntah, kemudian radang lidah, diare, radang pada usu, dermatis, dan juga urtikaria. Masih banyak efek samping yang lainnya, namun jika ada efek samping yang dirasa membahayakan maka segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Tetracyline di Apotik
    Obat ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 717/tablet.

4. Menggunakan Streptomycin

Selanjutnya anda bisa menggunakan nama obat antibiotik Streptomycin, dimana obat ini termasuk dalam golongan antibiotik dan kategori obat resep. Dapat digunakan untuk anak – anak dan dewasa.
  • Indikasi Streptomycin
    Obat ini dapat digunakan untuk mencegah dan juga mengobati sejumlah kondisi yang disebabkan oleh bakteri.
  • Kontraindikasi Streptomycin
    Obat ini tidak dapat digunakan pada pasien yang menderita alergi terhadap kandungan obat. Tidak disarankan pada wanita hamil dan wanita menyusui. Hati – hati penggunaan pada pasien yang memiliki gangguan ginjal, gangguan pendengaran, dan beberapa kondisi lainnya. Hati – hati juga pada pasien yang memiliki luka bakar yang luas di bagian kulit.
  • Dosis Streptomycin
    Dosis yang diberikan pada tiap kasus dan tiap pasien akan berbeda sebab akan disesuaikan dengan kondisi dan tingkat keparahan masalah pada pasien.
  • Efek samping Streptomycin
    Obat ini dapat menyebabkan efek samping berupa; nyeri, merah, iritasi pada bagian kulit yang diberikan suntikan, hilangnya nafsu makan, sakit perut, muntah, mual, dan beberapa efek samping lainnya. Jika ada efek samping yang membahayakan segera hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Streptomycin di apotek
    Harga yang dibandrol sekitar Rp. 8.470 rupiah.

5. Menggunakan Cefazolin

Cefazolin adalah nama obat antibiotik yang dapat digunakan selanjutnya. Obat ini termasuk dalam golongan antibiotik dan termasuk juga dalam obat resep. Dapat digunakan untuk anak – anak dan dewasa.
  • Indikasi Cefazolin
    Obat ini dapat digunakan untuk mengobati infeksi akibat dari bakteri dan mencegah datangnya infeksi sebelum atau juga sesudah bedah.
  • Kontraindikasi Cefazolin
    Obat ini tidak dapat digunakan untuk pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat. Tidak dapat digunakan untuk wanita yang merencanakan kehamilan, wanita hamil, dan juga wanita yang menyusui. Penderita yang sedang di dalam perawatan penyakit lainnya dengan waktu yang sama, maka sebaiknya menggunakan anjuran dan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Tidak dapat digunakan untuk pasien yang mengkonsumsi warfarin atau juga sejenisnya.
  • Dosis Cefazolin
    Aturan pakai Obat ini digunakan harus sesuai dengan dosis dari dokter agar dapat diberikan sesuai dengan kebutuhan dan juga kondisi pasien. Jangan menggunakan obat ini secara sembarangan.
  • Efek samping Cefazolin
    Obat ini dapat menyebabkan efek samping berupa; diare, sakit perut, kemudian muntah, ruam, pusing, lelah, gatal – gatal, dan juga hepatitis yang bersifat sementara. Jika ada efek samping yang berbahaya atau alergi setelah menggunakan maka hentikan penggunaan dan bawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan.
  • Harga Cefazolin di apotik
    Obat ini biasanya dibandrol dengan harga Rp. 56.835 rupiah.
Itulah beberapa informasi yang dapat diberikan oleh
Cara Make Up Natural seputar antibiotik. Semoga bermanfaat dan semoga tetap dalam lindungan Alloh SWT.

Click to comment